Surga Indah di Thailand ini Ditutup untuk Turis, ada apa ya?

03 October 2018, at 09:19
0
0
Surga Indah di Thailand ini Ditutup untuk Turis, ada apa ya?

May Bay, wisata populer di Thailand yang terkenal lewat film "The Beach" (2000) akan ditutup hingga waktu yang tak terbatas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Departemen Taman Nasional, Satwa Liar dan Konservasi Tanaman Thailand (DNP) pada Selasa, 2 Oktober 2018 lalu.

maya bay di thailand
instagram.com/mcgee

Dilansir dari CNN, sebelumnya Maya Bay memang telah tutup sejak 1 juni selama 4 bulan lamanya. Tujuannya demi menyelamatkan terumbu karang yang rusak akibat suhu panas dan membludaknya wisatawan.

Namun berdasarkan pengumuman dari DNP dan ditandangani oleh Direktur Jenderal Thanya Nethithammakul, proses peremajaan ekosistem laut masih membutuhkan lebih banyak waktu.

"Ekosistem dan struktur fisik pantai belum kembali ke kondisi semula," begitulah bunyi dari surat itu dalam Bahasa Thailand.

Bahkan penutupan objek wisata di Thailand itu diperpanjang dari Oktober dan seterusnya. "Sampai sumber daya alam kembali normal," tambah pihak berwenang dalam surat pernyataan itu.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bangkok dengan Bangunan Megah, Siapkan Outfit Terbaikmu!

maya bay
instagram.com/gberds

Diketahui, Maya Bay merupakan bagian dari Taman Nasional Hat Noppharat Thara-Mu Ko Phi Phi di Thailand. Ketenaran wisata ini sendiri berkat "The Beach" yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Sejak film "The Beach" dirilis pun jumlah traveler yang mengunjungi Maya Bay semakin meningkat. Bahkan jumlah pengunjung bisa mencapai 6000 setiap harinya.

Tak heran jika pihak berwenang memutuskan untuk menutup wisata ini dalam batas waktu yang belum diketahui. Namun langkah ini baru diambil pertama kali di Maya Bay.

Sebelumnya Thailand juga secara teratur menutup taman nasional dan pulau-pulau karena beragam alasan, mulai dari cuaca ekstrem dan pemulihan ekologi.

maya bay thailand
instagram.com/the.altered.lens

Jadi siapa nih yang sudah berencana liburan ke Maya Bay? Setelah adanya pemberitahuan ini, berarti kalian harus lebih sabar menunggu pengumuman dari pemerintah setempat kapan objek wisata di Thailand ini dibuka.

Tapi Sahabat Qupas tak perlu khawatir. Kalau memang ingin menginjakkan kaki di Thailand, ada juga kok objek wisata alternatif di Negeri Gajah Putih ini.

0 Comment