Tahukah Kamu Perbedaan Hostel, Hotel, Resort dan Guest House?

19 July 2018, at 08:00
2
0
Tahukah Kamu Perbedaan Hostel, Hotel, Resort dan Guest House?

Kebanyakan orang mungkin akan menganggap bahwa semua tempat penginapan itu sama saja. Padahal, ada beberapa perbedaan antara beberapa jenis tempat penginapan seperti hostel, hotel, resort, dan guest house meskipun fungsinya juga sama-sama sebagai tempat beristirahat. Nah, agar tidak keliru lagi, berikut ini perbedaan empat jenis penginapan tersebut. Apa saja ya itu? Yuk simak!

 

Hotel

 

booking.com

Hotel merupakan jenis penginapan yang sering didirikan di daerah dekat wisata atau tempat umum transportasi. Biasanya hotel memiliki fasilitas pendukung yang menunjukkan kelas bintang berapakah hotel tersebut. Ada hotel bintang satu hingga lima untuk menilai bagus tidaknya fasilitas di sana. Bangunan hotel biasanya dibangun bertingkat dan memiliki jumlah kamar yang lumayan banyak. 

 

Hostel

 

trenzing.id

Hostel merupakan sebuah penginapan yang memiliki banyak tempat tidur dalam satu ruangan. Hostel memang terlihat seperti asrama siswa. Biasanya, para pelancong atau backpacker lebih memilih menginap dalam sebuah hostel ketimbang hotel. Pasalnya harga yang ditawarkan oleh pengelola hostel lebih murah daripada hotel. Cocok nih buat kamu yang ingin libur hemat.

 

Resort

 

7.agency

Resort juga memiliki fasilitas yang sama dengan hotel, namun bedanya resort memiliki fasilitas yang lebih lengkap. Salah satunya syarat menjadi resort adalah minimal harus memiliki fasilitas seperti restoran dan bar, kolam renang, spa dan yoga. Tidak heran, Jika resort ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dengan fasilitas sebanyak itu. Selain itu, resort biasanya berada di area yang cukup strategis seperti dekat pantai atau pegunungan.

 

Guest House

 

booking.com

Penginapan jenis ini hanya menerima tamu dalam jumlah yang banyak. Jadi sangat cocok nih buat kamu yang pergi berlibur dengan banyak orang. Harganya pun sangat terjangkau, karena fasilitas yang diberikan juga tidak cukup lengkap. Terlebih, fasilitas yang ada juga digunakan secara bersama-sama. Biasanya pemilik guest house juga tinggal diatap yang sama dengan penyewa. Lebih seru dan hemat!

Nah, gimana nih sudah tahu kan perbedaan diantara keempat penginapan tersebut? Jadi jangan keliru saat memilih ya!

 

Sumber : vokamo.com

0 Comment