Tahukah Kamu, Satu Botol Platik Bisa jadi Kaos yang Apik dan Menarik!

28 June 2018, at 04:00
1
0
Tahukah Kamu, Satu Botol Platik Bisa jadi Kaos yang Apik dan Menarik!

Tidak banyak yang tahu jika beberapa jersey yang diproduksi oleh Nike merupakan bahan daur ulang dari sebuah botol plastik bekas. Bahkan bahan botol plastik bekas ini memiliki kualitas yang tidak kalah saing dengan kualitas bahan jersey pada umumnya.

Hal ini merupakan komitmen Nike untuk turut dalam pelestarian lingkungan. Bahan jersey yang terbuat dari botol plastik ini sudah digunakan oleh beberapa negara dalam pertandingan sepakbola internasional, seperti, Polandia dan Belanda.

nike.com

 

Bahan kain jersey yang digunakan untuk membuat celana jersey sepak bola didaur ulang dengan menggunakan 13 botol plastik bekas. Celana pendek tersebut memiliki konsep Pro Combat Hyperstrong Compression Slider, yang memberikan kenyamanan dan pengamanan pada bagian paha sang pemain. Corak kain pain celana jersey juga menghindarkan gesekan antara kain dan kulit yang dapat membuat gatal.

Ditambah lagi, bahannya yang juga dilapisi oleh Dri-Fit akan membantu mengurasi keringat dan bau keringat yang dikeluarkan oleh para pemain. Desain dari setiap jerseynya juga dibuat untuk bisa menunjukkan identitas negara dari klub sepakbola. Ada beberapa desain jersey yang memang dirancang menurut pesanan dari negara asal.

Hal tersebut bisa menjadi warisan dan sejarah yang bisa menginspirasi setiap anggota tim dari negara lain untuk juga menggunakan bahan jersey yang terbuat dari botol plastik bekas. Jersey ini juga dipasarkan bebas untuk para penggemar yang ingin melengkapi koleksi jersey dari klub sepakbola kesayangan. Tentu dengan warna-warna yang khas melambangkan negara tersebut.

Harga jersey ini dibanderol 500ribu rupiah. Berminat untuk membelinya?

 

feryabiel.blogspot.com

recyclenation.com

0 Comment