Taman Anggrek Sememi, Objek Wisata di Surabaya yang Unik dan Instagenik

27 October 2019, at 19:00
0
0
Taman Anggrek Sememi, Objek Wisata di Surabaya yang Unik dan Instagenik

Beberapa hari terakhir, masyarakat Indonesia mengeluhkan suhu udara yang cukup tinggi khusunya di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta.

Bagi kamu yang tinggal di Surabaya, nggak bosan liburan ke mall atau tempat-tempat itu saja? Untuk menyiasati panasnya dunia, kamu bisa berkunjung ke Taman Anggrek Sememi yang memiliki keunikan seperti berikut ini.

1. Eks Lokalisasi Sememi

bunga anggrek
instagram.com/susanti_nitata

Taman Anggrek Sememi merupakan objek wisata yang sengaja di bangun oleh Pemerintah Kota Surabaya di eks lokalisasi Sememi. Selain untuk mempercantik lingkungan, keberadaan destinasi tersebut juga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian warga sekitar.

Beberapa wisma sudah dibeli dan dipercantik menjadi taman bunga agar masyarakat sekitar bisa berubah menjadi lebih baik.

2. Membuat Udara Sekitar Menjadi Lebih Sejuk

wisata surabaya
instagram.com/novianindrayani

Selain unik karena dibangun pada kawasan bekas eks lokalisasi, Taman Anggrek Sememi juga dianggap mampu membuat udara sekitar menjadi lebih sejuk dan berkualitas. Tahu sendiri kan bagaimana panasnya Surabaya?

Jadi buat kamu yang ingin melarikan diri sejenak dari panasnya kota dan bosan dengan wisata mall yang begitu-begitu saja, objek wisata ini solusinya.

3. Budidaya Jamur

jamur
instagram.com/tamananggreksurabaya

Selain bunga anggrek, objek wisata Surabaya ini ternyata juga memiliki budidaya jamur di dalamnya.

ggak cuma budidaya, destinasi ini juga mengajarkan cara pengolahan jamur lho. Wah, seru juga ya?

Baca Juga: 7 Wisata Surabaya yang Bikin Liburanmu Nggak Terlupakan

4. Taman Anggrek Instagenik

sememi
instagram.com/gavinahsa

Objek wisata yang masih baru ini juga cukup menarik perhatian pengunjung karena tempatnya yang menarik dengan berbagai spot instagenik.

Dengan angle yang tepat, kamu bisa mendapatkan foto cantik yang akan membuat feed instagrammu semakin menarik.

5. Lokasi Taman Anggrek Sememi

taman anggrek surabaya
instagram.com/lulumshintiaa

Lokasi Taman Anggrek Sememi terletak di Jalan Sememi Jaya Gang II, Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kamu nggak akan kesulitan untuk menemukan objek wisata ini karena tempatnya yang mudah diakses dari jalan raya.

Untuk mengunjunginya, kamu bisa datang setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Atau pada akhir pekan pada pukul 09.00 sampai 15.00 WIB. Tiket masuknya gratis lho!

Nah, jadi kapan nih kamu mengunjungi objek wisata Surabaya yang satu ini Sobat Qupas?

0 Comment