Taman Bunga Nusantara, Wisata dengan Suasana Ala Eropa

29 August 2018, at 07:51
0
0
Taman Bunga Nusantara, Wisata dengan Suasana Ala Eropa

Siapapun yang datang ke Taman Bunga Nusantara Cianjur, dijamin akan terhipnotis. Apalagi penataan berbagai tanaman berwarna-warni di taman ini sangat cantik bak Eropa. Jadi, kamu nggak perlu lagi datang ke luar negeri karena di Indonesia pun sudah tersedia. Harga tiket untuk masuk ke sini juga cukup terjangkau, yakni Rp 40 ribu per orang (di atas usia 4 tahun).

Parkir motor dan mobil pun masih di bawah Rp 20 ribu. Untuk motor Rp 10 ribu, sementara mobil Rp 15 ribu. Taman Bunga Nusantara ini terbagi menjadi beberapa display dengan desain yang punya ciri khas sendiri. Jadi, jangan khawatir bosan saat berkunjung, karena kamu bakal menemukan berbagai taman dengan tatanan yang sangat memanjakan mata :

Baca juga: 5 Wisata Bandung dengan Tema Kebun yang Indah, Mumpung Sedang Bermekaran

1. Taman Air

taman air
indahrp.com

Sesuai dengan namanya, di taman ini terdapat berbagai jenis tanaman air dari berbagai lokasi. Contohnya seperti Kana Air yang berasal dari Amerika Serikat serta Lotus yang merupakan tumbuhan asli Asia Timur dan Australia. Nggak hanya itu, ada juga Cyperus Papyrus dari Mesir yang menyerupai rambut terjurai.

pemandangan taman air
instagram.com/favscenery

Selain itu, kamu juga akan menemui teratai yang diletakkan permukaan kolam. Mungkin sebagaian dari kamu sudah familiar dengan jenis tanaman cantik ini. Namun, di Taman Bunga Nusantara, versi raksasa teratai bernama Victoria Amazonica (sal Amerika Selatan) yang akan kamu jumpai. Menarik, bukan?

2. Taman Mawar

lorong menuju ke taman mawar
instagram.com/oni_septiana15
Semua orang pasti tahu tentang bunga mawar. Jenis bunga cantik ini memang menjadi salah satu tanaman perdu favorit para wanita. Nah, bunga mawar juga bisa kamu temui di Taman Bunga Nusantara. Bedanya, tanaman cantik ini sudah mendapatkan perlakuan khusus sehingga sangat terawat.
pemandangan taman mawar
instagram.com/andienda_hennamakassar

Di sini, kamu juga akan menikmati mawar yang tumbuh mekar dengan indah dan ditata sedemikian rupa sehingga menarik dipandang. Perawatan seperti penyiraman, pemupukan hingga penyiangan dilakukan dengan optimal untuk menjaga keindahan bunga ini. Kamu juga bisa kok mengabadikan momen di taman ini. Tentunya jangan sampai merusaknya, ya!

3. Taman Perancis

taman perancis
instagram.com/favscenery

Nggak perlu berlibur jauh ke Perancis, cukup di Taman Bunga Nusantara pun kamu sudah menikmati suasana bak negeri yang dikenal dengan Menara Eiffel-nya itu. Kamu bisa duduk santai di sini sambil menikmati pemandangan yang sangat memanjakan mata. Cocok juga untuk mempercantik akun Instagram-mu juga, lho.

desain taman perancis
indahrp.com

Salah satu ciri dari Taman Perancis ini adalah bentuk-bentuk geometrisnya. Menariknya lagi, kamu juga bisa menikmati keindahan taman ini dari jarak jauh. Saat kamu ada di Menara Pandang yang ada di sini, kamu pun bisa melihat bentuk-bentuk geometris Taman Perancis.

4. Taman Labirin

desain taman labirin
instagram.com/adeyulianii

Taman Bunga Nusantara ini juga menyediakan lokasi bagi kamu yang suka petualangan maupun teka-teki. Tepatnya di Taman Labirin, kamu bisa melakukan kedua hal tersebut. Nggak hanya bisa bermain, kamu tentu juga akan dimanjakan dengan pemandangan indahnya. 

taman labirin
instagram.com/lookarminow

Taman Labirin ini menggunakan pola Renaissance ala Eropa, dimana tanaman ditata dengan rapi membentuk lorong panjang yang berliku. Yang lebih menarik, kamu akan menemukan kejutan berupa taman cantik. Jangan khawatir tersesat, karena kamu bisa membeli peta seharga Rp 1000,00 supaya nggak tersesat. Mau coba?

Baca juga: Taman Ramadanu Magelang, Keindahan Kebun Bunga yang Bikin Kamu Serasa di Belanda

5. Taman Bali

lokasi taman bali
tamanbunganusantara.com

Nggak hanya mengandung unsur Eropa, di Taman Bunga Nusantara ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam Indonesia. Tepatnya di Taman Bali, kamu akan merasakan merasakan sensasi berlibur layaknya di Pulau Dewata. Hal penting lainnya, tentu kamu juga bisa mengabadikannya dalam sebuah foto.

taman bali
tamanbunganusantara.com

Saat kamu memasuki taman ini, kamu akan menemukan bangunan unik khas Bali, seperti canti, gapura, bale hingga patung. Nggak hanya itu, beberapa tanaman, seperti bunga kamboja, sepatu, aneka helikonia dan tumbuhan tropis lainnya juga ada di sini. Jadi, kapan mau berlibur ke Taman Bunga Nusantara?

6. Taman Mediterania

taman mediterania
missnidy.com

Taman ini akan mengenalkanmu tentang lokasi yang berada di daerah gurun. Di Taman Mediterania, kamu bisa melihat tanaman khas negara beriklim kering. Nggak hanya itu, bangunan berdesain unik dimana di dalamnya ada berbagai macam jenis kaktus juga ada di sini.

lokasi taman mediterania
tamanbunganusantara.com

Atap bangunan ini dibuat khusus sehingga beberapa tanaman bisa hidup layaknya seperti daeah asal. Taman Mediterania juga kuat akan unsur seperti hamparan batu dan pasir putih. Yakin nggak pengen berkunjung ke sini?

7. Taman Palem

taman palem
tamanbunganusantara.com

Kamu tentu pasti sudah tahu bentuk pohon palem. Pasalnya, tanaman ini sering ditemui di Indonesia. Tapi, ternyata ada ribuan jenis palem yang tersebar di seluruh dunia dan tentunya punya bentuk yang berbeda. Kalau kamu berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, setidaknya kamu bakal menemukan ratusan varietas yang juga berasal dari negara lain.

koleksi pohon palem
tamanbunganusantara.com

Pohon palem yang ada di taman ini ditata sedemikian rupa sehingga tampilannya sangat cantik. Hamparan rumput berwarna hijau dengan jenis senada pun membuat mata semakin sejuk saat memandangnya. Kalau kamu ke Taman Bunga Nusantara, jangan sampai melewatkannya, ya!

8. Taman Gaya Jepang

taman gaya jepang
suika-lovers.com

Suasana khas negeri Sakura bisa kamu rasakan di lokasi yang ada di Taman Bunga Nusantara ini. Taman yang diciptakan oleh desainer asli Jepang, Hamana Yosuke ini juga sayang kamu lewatkan. Di lokasi ini, kamu akan melihat pintu gerbang besar yang terbuat dari kayu. 

Kamu memang nggak akan menemukan bunga berwarna-warni di sini. Pasalnya, tanaman hijau, mulai dari pinus hingga cemara yang dibuat bonsai mendominasi di taman ini. Saat memasukinya, suasana tenang dan damai akan menghampirimu. 

taman gaya jepang untuk foto prewedding
kota.com

Di sana, jalan setapak disediakan untuk para pejalan kaki. Kolam ikan dengan aliran yang tenang serta gemericik air dari pancuran kecil pun membuat suasana sangat asri. Menariknya lagi, ada juga rumah adat khas Jepang berdiri kokoh di tengah kolam. Buat kamu yang suka dengan suasana Jepang, tentu taman ini pas untuk dikunjungi.

Selain 8 taman yang keindahannya nggak diragukan lagi, tersedia juga fasilitas lain seperti rumah kaca. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai koleksi bunga berbagai warna, seperti anggrek dan tanaman lain yang nggak bisa hidup di iklim ekstrim. Menara pandang untuk menikmati pemandangan dari ketinggian, danau angsa, topiari merak, jam raksasa serta display karpet yang seluruhnya dibentuk menggunakan bunga juga ada di Taman Bunga Nusantara ini.

Area piknik untuk kamu yang ingin menikmati suasana taman juga tersedia di sini. Jangan khawatir lelah, karena di taman bunga ini juga tersedia kendaraan seperti Kereta Dotto, Garden Tram, dan Mobil Wira-Wiri yang tentunya punya tarif tersendiri. 

Lokasi wisata ini buka setiap hari. Tapi, untuk hari Senin sampai dengan Jumat buka pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Sedangkan saat akhir pekan dan libur nasional buka pukul 08.00 sampai dengan 17.30 WIB. Jadi, kapan mau berkunjung ke Taman Bunga Nusantara?

Alamat: Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

0 Comment