Taman Langit Pulosari, Wisata Pemalang Andalan Milenial untuk Saksikan Kegagahan Gunung Slamet

18 May 2019, at 16:00
0
0
Taman Langit Pulosari, Wisata Pemalang Andalan Milenial untuk Saksikan Kegagahan Gunung Slamet

Buat Sobat Qupas yang punya rencana mudik ke Pemalang, Jawa Tengah, ada kabar baik nih. Soalnya di salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini ada wisata yang lagi hits, namanya Taman Langit Pulosari. Pernah dengar?

Mungkin namanya mirip sama salah satu tempat wisata di Kota Batu, Jawa Timur. Tapi keduanya beda, lho. Salah satunya kalau di Taman Langit Pulosari, kamu bisa melihat kegagahan Gunung Slamet.

Selain itu, masih banyak lagi keistimewaan dari tempat wisata di Pemalang yang juga dikenal dengan sebutan Bukit Tangkeban ini. Apa saja tuh?

Baca juga: Gunung Sumbing dan Sindoro Bisa Disaksikan dari Wisata di Temanggung Ini!

1. Dulu dilupakan, sekarang disayang

taman langit pulosari pemalang
instagram.com/selfianadwifatmawati

Siapa sangka, ternyata dulu tempat wisata cantik di Pemalang ini hanya kawasan bukit yang nggak terawat. Tepat di puncaknya ada surau atau musala yang sudah nggak terpakai.

Tapi seiring berjalannya waktu, warga setempat melihat potensi yang bisa dikembangkan. Sampai akhirnya bukit ini dipoles dan jadilah destinasi yang kamu lihat sekarang di media sosial.

2. Tempat asyik untuk saksikan Gunung Slamet

pemandangan gunung slamet
instagram.com/anisantika__

Bisa dibilang tempat wisata di Jawa Tengah yang berada di ketinggian sekitar 1.250 mdpl ini adalah salah satu spot terbaik untuk melihat gagahnya Gunung Slamet.

Selain itu, kamu juga bisa melihat hamparan tanaman hijau. Perpaduan dengan hawa sejuk serta pemandangan yang epik dijamin bakal bikin kamu betah lama-lama di sini.

3. Spot jembatan kaca Taman Langit Pulosari

taman langit pulosari
instagram.com/ikaaatikotul

Taman Langit Pulosari atau Bukit Tangkeban Pemalang ini punya daya tarik lain berupa gardu pandang dengan lantai kaca dengan pemandangan Gunung Slamet.

Buat kamu yang nggak takut ketinggian, cobain deh buat sekedar melihat panorama sekitar atau hunting foto di sini. Hasilnya dijamin kece abis.

4. Berbagai spot selfie yang hits

bukit tangkeban
instagram.com/nizar_fiza_photo

Selain jembatan kaca, ada beberapa spot foto keren dengan bentuk berbagai macam variasi. Mulai dari spot bintang, rumah terbalik, sampai rumah kurcaci.

Gimana, makin nggak sabar buat liburan ke wilayah perbukitan ini ya? Apalagi buat para pecinta selfie nih.

Baca juga: Jembatan Kaca Ini Tersebar di Sejumlah Wisata Indonesia, Keren Abis!

5. Menikmati senja di Taman Langit Pulosari

sunset bukit tangkeban
instagram.com/mz_uid34

Tempat wisata di Pemalang Jawa Tengah ini buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 17.30 WIB. Itu artinya kamu bakal bisa melihat sunset atau matahari terbenam di sini.

Memang nggak bisa diragukan lagi deh kecantikannya. Bahkan di destinasi ini juga punya pemandangan sunrise yang nggak kalah epik.

6. Cara ke Taman Langit Pulosari

bukit tangkeban jawa tengah
instagram.com/sindy_laelatul

Lokasi Taman Langit Pulosari ada di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari. Dari pusat Kota Pemalang, jaraknya sekitar 37,9 kilometer dengan waktu tempuh selama kurang lebih 58 menit berkendara.

Salah satu patokan yang bisa membantumu agar bisa sampai ke Taman Langit adalah mencari arah ke Wisata Guci. Sebelum sampai ke Guci, ada papan pemandu arah ke Desa Pulosari.

bukit tangkeban pemalang
instagram.com/bukittangkeban

Untuk bisa sampai ke puncaknya, kamu perlu mendaki lebih dulu. Tenang, jalannya sudah mulus kok. Nanti di sana juga ada jalan setapak yang terbuat dari beton.

Well, siapa nih yang minat buat liburan ke Taman Langit Pulosari? Mumpung tiket masuk ke wisata hits di Pemalang ini cuma sekitar Rp11.000,00 lho.

0 Comment