Taman Nasional Bali Barat, Sarangnya Burung Jalak Bali. Ada Apa saja di sana?

04 July 2018, pada 04:00
1
0
Taman Nasional Bali Barat, Sarangnya Burung Jalak Bali. Ada Apa saja di sana?

Jika berbicara tentang Bali, maka sebagian orang pasti akan berfikir tentang objek wisata pantainya yang indah. Sudah diakui oleh dunia, bahwa Bali memiliki keindahan alam lautnya yang mempesona wisatawan lokal dan internasional. Menikmati sunset di pantai Kuta dan sunrise di pantai Sanur sudah menjadi destinasi wisata yang tidak dapat dilewatkan oleh para wisatawan.

Namun, Bali tidak hanya tentang dua pantai yang indah bak surga itu saja. Masih ada keindahan objek wisata lainnya seperti, nusa penida, air terjun Tembok Barak, waterbom bali.

 

mapsofworld.com

 

Namun jika ingin menikmati Bali dari objek wisata yang berbeda dari yang lain, kamu wajib mengunjungi Taman Nasional Bali Barat. Di Taman Nasional Bali Barat kamu akan terpesona dengan indahnya ada hamparan pegunungan yang hijau. Taman Nasional ini juga menyajikan lautan biru jernih yang akan membuatmu rileks saat melihatnya. Menyejukkan.

Taman Nasional ini membentang seluat 19.002,89 ha. Di dalam Taman Nasional tersebut ada banyak tumbuh-tumbuhan dan hewan yang tinggal disana. Termasuk hewan langka seperti burung Jalak Bali yang anggun. Ada sekitar 160 jenis burung lainnya yang menjadikan Taman Nasional Bali Barat sebagai habitatnya.

 

balibaratsptn2.blogspot.com

 

Selain itu, terdapat juga ekosistem laut seperti cirak reef dan padang lamun. Ekosistem darat seperti hutan mangrove juga bisa ditemukan di sini. Beberapa ekosistem laut dan darat itulah yang membuat Taman Nasional ini memiliki spot foto atau snorkling yang bagus. Tentu menjadi akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

 

pinterest.com

 

Berbagai tawaran berwisata yang dekat dengan alam memang disajikan lengkap di Taman Nasional Bali Barat ini. Maka, jangan sampai terlewat atau lupa untuk menuliskannya di buku destinasi ke Bali ya!

 

Sumber : travel.kompas.com

0 Komentar