Taman Pelangi Serang, Wisata Kekinian Buat Kamu yang Mudik ke Banten

30 May 2019, at 11:00
1
0
Taman Pelangi Serang, Wisata Kekinian Buat Kamu yang Mudik ke Banten

Siapa nih yang punya rencana mudik ke Serang, Banten? Ada kabar baik lho, buat kamu. Soalnya baru-baru ini muncul wisata terbaru plus kekinian yang asyik buat foto-foto.

Yaps! Namanya Taman Pelangi. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata di Banten ini menyajikan aneka tanaman berwarna-warni bak pelangi. Selain itu, beberapa spot yang nggak kalah keren juga tersedia.

Baca juga: Wisata Kekinian di Banten Ini Bakal Bikin Kamu Seolah di Negeri Dongeng!

Lalu, seperti apa sih keistimewaan dari Taman Pelangi di Serang? Biar nggak makin penasaran, yuk simak ulasan Qupas berikut!

1. Taman yang baru dibuka

taman pelangi serang banten
instagram.com/bunga_fy

Makin banyak wisata kekinian bertema taman bunga muncul di Indonesia. Kali ini giliran Serang, Banten. Taman Pelangi namanya.

Destinasi ini masih baru muncul di awal Mei 2019 lalu. Meski begitu, destinasi di Banten ini cukup diminati banyak traveler milenial.

Bahkan menurut info, di hari biasa pengunjung yang datang bisa mencapai 100 sampai 200 orang. Beda lagi saat weekend alias akhir pekan, yakni antara 400 hingga 500 orang.

2. Ada aneka bunga dan spot bak pelangi

taman pelangi
instagram.com/upit_nov

Taman Pelangi memang nggak terlalu beda jauh dari wisata taman bunga di wilayah lain, misalnya seperti di Jogja. Di sini ditanami ribuan bunga celosia dengan warna merah dan kuning terang.

Tapi bukan cuma bunga celosia saja, lho. Di wisata taman ini kamu juga bisa menemukan kincir berwarna-warni yang siap membuat hasil jepretanmu makin maksimal.

Baca juga: Wow! Banten Punya Wisata yang Mirip Banget Sama Tempat di Luar Negeri

3. Wisata kekinian yang murah meriah

hammock taman pelangi serang
instagram.com/herawwwae_

Nggak pake mahal, kamu pun cuma perlu menyediakan budget senilai Rp3.000,00. Dengan tarif promo ini, kamu sudah bisa puas foto di area taman bunga yang buka setiap hari pukul 08.00 sampai 17.30 WIB.

Selain berselfie di tengah hamparan bunga celosia maupun kincir berwarna-warni, kamu juga bisa menggunakan hammock yang tersedia untuk properti foto. Seru, kan?

4. Cara ke Taman Pelangi Serang

taman pelangi serang
instagram.com/upit_nov

Secara administatif, lokasi Taman Pelangi ada di Desa Cakung, Kecamatan Binuang. Dari pusat kota Serang, jaraknya sekitar 32,7 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekira 58 menitan.

Rute tercepat yang bisa kamu lewati adalah melalui tol. Kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke Jalan Raya Pantura/ Jalan Tol Merak-Jakarta/ Jalan Tol Tangerang-Merak.

wisata taman pelangi serang
instagram.com/nialorest

Taman Pelangi yang ada di Serang memang masih baru. Nggak heran kalau masih belum ada banyak informasi tentang destinasi wisata ini.

Meski begitu, nggak ada salahnya mampir ke tempat wisata kekinian di Banten ini. Apalagi buat kamu yang cari tempat liburan selagi mudik ke Serang.

0 Comment