Taman Watu Lawang, Pesona Purbalingga dengan Nuansa Belanda

16 September 2019, at 11:00
0
0
Taman Watu Lawang, Pesona Purbalingga dengan Nuansa Belanda

Purbalingga mungkin belum populer sebagai kota wisata, akan tetapi nggak ada salahnya lho mencoba berkunjung ke sana. Kamu bisa mengeksplore beberapa tempat baru yang bisa menjadi alternatif liburan di akhir pekan.

Seperti Taman Watu Lawang, salah satu objek wisata Purbalingga yang menghadirkan nuansa Belanda. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Taman Indah di Tengah Sawah

taman watu lawang
instagram.com/ansyaint

Tergolong masih baru, objek wisata yang beruapa taman bunga luas ini hampir nggak pernah sepi dari pengunjung. Berada di tengah area persawahan dan perkebunan alba, Taman Watu Lawang menghadirkan kindir angin besar yang menawan.

Berjalan-jalan santai sambil menikmati udara segar merupakan salah satu hal yang ditawarkan oleh objek wisata dengan suasana Belanda yang satu ini.

2. Menarik dan Instagenik

instagenik
instagram.com/hanifah.15

Sebagai generasi milenial yang eksis di media sosial, pastinya kamu ingin feed instagrammu semakin cantik dan menarik, kan? Berkunjung ke Taman Watu Lawang bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Pasalnya, objek wisata ini menyuguhkan berbagai spot menarik yang dapat kamu gunakan untuk mengambil foto. Bahkan, tempat ini sudah digunakan sebagai latar foto prewedding oleh beberapa pasangan lho.

3. Dipenuhi Bunga Celosia

dipenuhi oleh bunga
instagram.com/ansyaint

Nggak hanya kincir angin besar khas Belanda, Taman Watu Lawang juga memanjakan matamu dengan hamparan bunga celosia yang indah dengan dominan warna kuning dan merah.

Selain bunga celosia, objek wisata baru ini ternyata juga memiliki kebun bunga matahari lho! Wah, semakin cantik bukan?

Baca Juga: Taman Bunga Nusantara, Wisata dengan Suasana Ala Eropa

4. Cocok untuk Berakhir Pekan

cocok untuk berakhir pekan
instagram.com/tamanwatu

Area taman luas dan hamparan bunga indah dapat menyegarkan pikiran dari segala kepenatan yang hadir akibat berbagai rutinitas. Oleh sebab itu, Taman Watu Lawang sangat cocok buat kamu yang ingin berakhir pekan dengan menyenangkan.

Kamu bisa berangkat lebih awal untuk mendapatkan suasana yang lebih menenangkan karena objek wisata masih belum dipenuhi dengan wisatawan.

5. Lokasi dan Tiket Masuk Taman Watu Lawang

lokasi taman watu lawang
instagram.com/siti_wahyuningsih11

Lokasi Taman Watu Lawang tepatnya berada di Dusun I, Rajawana, Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kamu bisa mencapai objek wisata ini dalam waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Purbalingga.

Sedangkan untuk tiket masuknya, wisatawan hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp10 ribu dan membayar parkir sebesar Rp2 ribu untuk sepeda motor atau Rp5 ribu untuk mobil.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang objek wisata Purbalingga bernama Taman Watu Lawang yang perlu kamu ketahui.

0 Comment