Tanda-tanda Sahabat Naksir Kamu, Ketahui Supaya Bisa Tepat dalam Menyikapi

19 May 2019, at 01:00
1
0
Tanda-tanda Sahabat Naksir Kamu, Ketahui Supaya Bisa Tepat dalam Menyikapi

Banyak orang yang mengatakan bahwa persahabatan antara perempuan dan laki-laki merupakan sesuatu yang mustahil. Hal ini karena biasanya salah satu diantara keduanya menyimpan perasaan yang lebih dari sekadar teman.

Meskipun sudah banyak yang membuktikan bahwa hal tersebut nggak selalu benar, tapi kemungkinan untuk jatuh cinta memang ada mengingat kedekatan hubungan yang dijalin.

Jika kamu memiliki sahabat lawan jenis, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal di bawah ini yang bisa menjadi tanda bahwa ia ingin menjalin hubungan yang lebih denganmu.

Baca Juga: Jatuh Cinta Sama Sahabat Bikin Canggung? Atasi dengan Cara Ini

Kamu harus tahu agar dapat menunjukkan sikap yang tepat untuk menjaga hubungan persahabatan kalian.

1. Tatapan Mata

tatapan mata
pexels.com/@matheusferrero

Kata orang, tatapan mata bisa menunjukkan isi hati seseorang. Jika sahabat jatuh hati kepadamu, kemungkinan besar ia akan diam-diam sering mencuri pandang.

Saat berbincang, ia akan menatapmu dalam seolah-olah sangat tertarik dengan apa yang kamu bicarakan. Sedangkan saat ia yang berbicara, ia akan berusaha menarik perhatiamu agar tetap fokus padanya.

dari tatapan mata
pexels.com/@toa-heftiba-sinca-235378

Perhatikan ke dalam matanya, apakah pupilnya membesar saat mengobrol denganmu bahkan tentang hal-hal remeh?

Jika iya, mungkin ia memang memiliki perasaan yang lebih padamu karena hal tersebut merupakan salah satu tanda antusiasme pada orang jatuh cinta.

2. Bahasa Tubuh

bahasa tubuh
pexels.com/@sugacoatit

Selain tatapan mata, kamu juga bisa melihat ketertarikan sahabat padamu melalui bahasa tubuh yang ia tunjukkan.

Orang yang sedang jatuh cinta biasanya merasa sangat antusias sekaligus gugup saat berada di dekat orang yang ia sukai. Kamu bisa melihat apakah tanda-tanda tersebut ada pada sahabatmu atau nggak.

dari bahasa tubuh
pexels.com/@1166197

Jika sahabat menginginkan hubungan yang lebih denganmu kemungkinan ia akan mencondongkan badannya ke arahmu saat sedang berhadapan sebagai bentuk kedekatan.

Ia juga akan memilih untuk duduk di dekatmu ketimbang di tempat lain, menyapamu terlebih dahulu, dan lebih terbuka tentang hal-hal pribadi daripada sebelumnya.

3. Memberikan Kode

memberikan kode
pexels.com/@huy-phan-316220

Secara nggak kamu sadari, sahabat yang naksir padamu sebenarnya memberikan kode-kode yang bertujuan untuk menjadi lebih dekat denganmu. Kamu hanya perlu menjadi lebih peka.

Mungkin hal-hal seperti jalan-jalan, nonton, makan dan lain sebagainya yang kalian lakukan berdua adalah hal yang sudah biasanya. Tapi kalau ia menjadi lebih sering melakukan hal-hal tersebut dan selalu menjadi orang yang mengajak bisa jadi itu adalah kode untukmu.

Baca Juga: 8 Tanda yang Hanya Dimiliki oleh Sahabat yang Tulus, Kamu Sudah Menemukannya Belum?

4. Selalu Memujimu

selalu memujimu
pexels.com/@elletakesphotos

Jika sahabat jatuh hati padamu, maka ia akan lebih sering memujimu. Hal ini ia lakukan untuk menunjukkan bahwa ia menghargai apa yang kamu lakukan dan ingin terus mendukungmu.

Kamu tahu kan, cinta terkadang membutakan. Sahabat yang jatuh cinta padamu kemungkinan akan tetap membelamu, bahkan saat kamu melakukan kesalahan. Berbeda dengan sahabat lain yang akan menegurmu atas hal tersebut.

5. Ingin Selalu Bersamamu

ingin selalu bersamamu
pexels.com/@leah-kelley-50725

Saat sahabat memiliki perasaan yang lebih untukmu, ia akan mengambil setiap kesempatan untuk menghabiskan waktu lebih lama bersamamu.

Ia akan memiliki sejuta alasan seperti belajar bersama dan lain sebagianya agar kalian bisa selalu bersama sepanjang waktu.

6. Selalu Menawarkan Bantuan

selalu menawarkan bantuan
pexels.com/@rawpixel

Sahabat memang merupakan seseorang yang seharusnya ada dalam suka maupun duka. Nggak heran kalau mereka selalu menawarkan bantuan untukmu.

Tetapi kalau sahabat sudah berusaha terlalu keras dan mau melakukan apapun untuk meringankan bebanmu, mungkin ia ingin menjadi seseorang yang paling bisa kamu andalkan.

7. Nggak Tertarik Saat Kamu Bercerita Tentang Orang yang Kamu Suka

jatuh cinta pada sahabat
pexels.com/@zun1412

Tanda paling mencolok saat sahabat memiliki perasaan lebih untukmu adalah ketika ia nggak tertarik untuk mendengarkan ceritamu tentang orang yang kamu sukai atau bahkan pacarmu.

Secara nggak langsung, ia akan menunjukkan sikap yang cuek atau secara tersirat mengatakan bahwa orang tersebut nggak cocok untukmu.

Baca Juga: Manusia Hanya Bisa Jatuh Cinta Secara Tulus Sebanyak 3 Kali, Kamu Sudah?

Setelah mengetahui 7 tanda di atas, kira-kira ada nggak yang ditunjukkan oleh sahabatmu? Persahabatan merupakan sebuah hubungan yang berharga sehingga kamu perlu memikirkan secara matang apabila ia memang benar menyukaimu.

Jangan sampai hal tersebut merusak persahabat yang sudah kalian jalin ya, Sobat Qupas!

0 Comment