Tanjung Bloam, Destinasi Laut di Lombok yang Hampir Terlupakan

20 July 2018, at 04:00
3
0
Tanjung Bloam, Destinasi Laut di Lombok yang Hampir Terlupakan

Bicara mengenai destinasi wisata laut, mungkin Indonesia adalah rajanya. Setuju, kan? Negara kita yang tercinta ini memiliki julukan sebagai Negara maritim, yaitu Negara yang sebagian besar kawasannya adalah laut, melebihi daratan. Bahkan, diklaim juga bahwa Indonesia merupakan Negara dengan kelautan terluas di seluruh dunia.

Dengan begitu, nggak heran jika hampir di setiap wilayah Indonesia memiliki laut yang eksotis nan indah, baik itu yang sudah terekspos maupun yang belum. Nah, bicara mengenai keindahan laut yang belum terekspos, kamu harus tahu bahwa di NTB, tepatnya di Tanjung Ringgit, Lombok terdapat satu destinasi laut yang cukup alami dan jarang dijamah oleh manusia. Pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Bloam.

 

wisatadilombok.com

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan ke Lombok, nggak ada salahnya untuk mengunjungi wisata yang masih alami ini. Dijamin kamu akan takjub dengan pesona dan panorama yang disuguhkan oleh pantai yang satu ini. Sebab, selain terdapat bentangan biru yang cantik, di Pantai Tanjung Bloam juga terdapat hamparan tebing yang tinggi dan menyerupai bakpao.

Batuan dan tebing itu menjorok ke laut, sehingga sangat instagenik banget buat kamu yang ngaku anak hits di media sosial. Uniknya lagi, tebing tinggi ini memiliki warna yang nggak biasa, yakni putih kemerahan dan cokelat sedikit oranye. Tambah manis lagi, ada motif hijau yang didapati dari tumbuhan liar yang tumbuh pada bebatuan itu. Jadi, sangat disayangkan jika kamu nggak mampir ke tempat ini jika berkunjung ke Lombok.

 

kabarwisata.com

Namun, akses menuju ke sana pun nggak mudah, kamu harus sedikit berpetualang. Dari kota Mataram, kamu membutuhkan waktu setidaknya 2 sampai 3 jam untuk dapat ke sana. Ada baiknya untuk tidak menggunakan mobil ketika hendak ke sana, sebab rute yang dilewati nanti hanya cukup untuk kendaraan roda dua saja.

Sesampainya di sana, kamu harus berhati-hati, ya. Soalnya, pantai ini terbilang sebagai pantai bebas yang ombaknya super gede. Maka dari itu, biasanya para pemandu menyarankan agar pengunjung tidak terlalu dekat dengan pinggiran pantai. Namun, walau tidak menyentuh airnya, kamu masih bisa mendapatkan panorama yang nggak akan bisa kamu lupain deh! Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen indah di sana ya!

0 Comment