Tanpa Disadari Wanita Melakukan Klik di Handphone hingga 2.617 Kali per Hari. Benar Kah?

16 September 2018, at 16:00
0
0
Tanpa Disadari Wanita Melakukan Klik di Handphone hingga 2.617 Kali per Hari. Benar Kah?

Kini, kecanggihan pada telepon genggam memang sudah dirasakan oleh banyak orang. Anak muda, orang dewasa, atau orang tua sudah bisa dipastikan memiliki telepon genggamnya masing-masing. Itu karena semua ingin merasa dekat, menjadi yang ingin cepat tahu, dan menjadi yang paling pertama menyebarkan sesuatu.

Begitu lah kira-kira kehidupan banyak orang disaat ini, bahkan tingkat penggunaan ponsel sudah bisa dibedakan menurut gender. Baru-baru ini majalah Marie Claire melakukan penelitian bahwa wanita dengan umur 30-40 tahun ternyata rentan untuk tergoda. Tergoda dalam hal mengecek ponselnya masing-masing.

flickr.com

Hal itu didapatkan dari 600 wanita pengguna ponsel. Dari penelitian tersebut didapatkan bahwa wanita berumur sekitar 30 tahun dapat melakukan klik dan berselancar dalam media sosial sebanyak 2.617 kali. Bahkan mereka juga rutin mengecek ponselnya selama 7 menit sekali.

Baca juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh yang Perlu kamu Coba, Siapa Ada Tahu Jodohmu di Sana

Dari penelitian tersebut didapatkan bahwa dari 600 wanita sebanyak 25 persen wanita berusia 30-an dan 20 persen wanita berusia 40an menghabiskan setiap 7 menit dalam waktunya untuk mengecek ponsel kesayangannya. Kecanduan terhadap ponsel itu didasari oleh kecanduan menggunakan sosial media.

washingtonfederal.com

Hasil temuan dari penelitian tersebut adalah mereka, para wanita, mengecek Facebook setiap 7 menit sekali. Disusul dengan instagram menjadi sosmed kedua yang memberikan efek nagih untuk para wanita itu.

Baca juga: Ini Dia 5 Game Offline Terbaik, Biar Kamu Gak Main Mobile Legend Terus

Walau mengecek sosial media menjadi candu yang paling berbahaya untuk kehidupannya, banyak dari wanita itu berpendapat bahwa mereka tidak akan menghapus akun sosial medianya. Sementara, hasil dari penelitian lainnya mengungkapkan bahwa banyak menghabiskan waktu di depan ponsel akan menurunkan produktivitas seseorang.

workingmother.com

Dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa seorang wanita dapat menghabiskan seluruh waktunya dalam sehari hanya untuk mengeklik sesuatu dalam layar ponsel sebanyak 2.617 kali. Walau tidak semua wanita memiliki sifat kecanduan yang akut pada media sosial, akan lebih baik jika hal itu diminimalisir sedini mungkin. Sebelum semuanya terlambat dan mengganggu aktifitas di dunia nyata.

Sebab, disadari atau tidak, kehidupan di dunia nyata jauh lebih menyenangkan. Bisa berbicara dan tertawa bersama dengan manusia nyata di dunia nyata adalah hal yang menyenangkan. Semua teknologi yang awalnya dibuat hanya untuk membantu memudahkan kehidupan manusia bukan untuk merenggut kehidupan didalamnya.

0 Comment