Tanpa False Eyelashes, 5 Trik Ini Bikin Bulu Mata Terlihat Dua Kali Lebih Panjang dan Lentik

09 October 2019, at 18:00
0
0
Tanpa False Eyelashes, 5 Trik Ini Bikin Bulu Mata Terlihat Dua Kali Lebih Panjang dan Lentik

False eyelashes memang bisa diandalkan untuk memperindah tampilan bulu mata. Tapi beauty tools yang satu ini juga nggak baik kalau dipakai setiap hari.

Selain lem perekatnya bisa bikin bulu mata mudah rontok dan iritasi, tampilan yang dihasilkan juga nggak natural. Lalu bagaimana dengan pemilik bulu mata yang sangat pendek?

Tenang, Qupas punya 5 trik yang bisa bikin tampilan bulu matamu dua kali lebih panjang dan lentik. Penasaran? Simak langsung yuk caranya!

1. Pilih Aplikator Maskara yang Tepat

aplikator maskara yang super skinny
shopify.com

Untuk makeup natural sehari-hari, biasanya para wanita akan mengandalkan maskara supaya bulu matanya terlihat lebih tebal, panjang, dan lentik.

Nah dari sekian banyak tipe aplikator maskara, kamu bisa memilih super skinny wand aplicator. Model ini difungsikan untuk membuat efek bulu mata supaya terlihat lebih panjang dan terdefinisi.

Bentuk sikat seperti ini juga akan mencegah maskara supaya nggak menggumpal. Hasilnya, bulu matamu pasti terlihat lebih panjang, lentik, dan rapi.

2. Pakai Penjepit Bulu Mata

menjepit bulu mata
bustle.com

Kalau kamu menginginkan tampilan bulu mata yang lentik natural, pastinya harus punya eyelash curler. Penjepit ini sangat membantu supaya bulu mata bisa melengkung naik dan terlihat panjang.

Setelah melentikkan bulu mata dengan penjepit, aplikasikan maskara supaya hasilnya lebih tahan lama. Beauty tools ini kelihatannya sangat awet, tapi kamu tetap harus rutin mengganti bantalan atau silicone pad-nya tiap tiga bulan sekali.

Baca juga: Meskipun Masih Bagus, 6 Perlengkapan Kecantikan Ini Harus Diganti Secara Rutin

3. Aplikasikan Maskara dari Ujung Bulu Mata

memakai maskara
instagram.com/maybelline

Selama ini, banyak yang mengaplikasikan maskara dari akar bulu mata kemudian baru ke arah luar. Nggak salah memang, tapi coba deh beauty hacks berikut supaya hasilnya lebih cantik.

Pertama-tama usapkan maskara waterproof dari arah akar ke ujung bulu mata. Kemudian aplikasikan untuk kedua kalinya secara berlawanan, yaitu dari  ujung bulu mata ke arah akarnya.

Trik ini bisa membantumu mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik, panjang, dan lebih bervolume.

4. Pakai Eyeliner Putih

memakai eyeliner putih
fashionista.com

Cara membuat bulu mata supaya terlihat lebih panjang ternyata nggak cuma pakai maskara berkualitas. Tapi bisa juga dengan memperhatikan pemilihan warna eyeliner.

Coba aplikasikan eyeliner putih atau nude di bagian water line. Selain membuat mata terlihat lebih cerah, keduanya akan memberi efek bulu mata lebih panjang karena warnanya sangat kontras.

5. Menggambar Bulu Mata

memakai eyeliner
pumpsandpushups.com

Kalau kamu sudah mahir 'memainkan' eyeliner, trik memanjangkan bulu mata ini bisa dicoba. Coba gambar satu atau dua garis super tipis di bagian dalam dan luar sudut mata untuk membuat ilusi bulu mata yang lebih panjang.

Biar hasilnya rapi dan seperti bulu mata asli, baiknya pakai liquid eyeliner dengan brush aplikator yang super tipis. Kamu juga bisa melakukan trik ini pada bulu mata bagian bawah lho.

Nah, itulah beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat bulu mata terlihat dua kali lebih panjang dan lentik. Selamat mencoba!

0 Comment