Tanpa Highlighter, 5 Produk Kosmetik Ini Juga Bisa Bikin Wajah Glowing Lho

03 November 2019, at 18:00
0
0
Tanpa Highlighter, 5 Produk Kosmetik Ini Juga Bisa Bikin Wajah Glowing Lho

Popularitas highlighter sontak meroket ketika para wanita menggandrungi riasan dengan hasil akhir glowing. Tapi, sebenarnya banyak lho produk makeup yang bisa membantumu untuk mendapatkan efek wajah berkilau.

Apa saja kira-kira? Yuk langsung intip 5 produk kosmetik yang bisa jadi pengganti highlighter berikut ini!

1. Glitter

glitter
instagram.com/etudehouseofficial

Tahu nggak sih? Sebelum highlighter lahir, para makeup atrist ternyata memakai glitter untuk menciptakan wajah glowing lho.

Partikel glitter yang tergolong besar terkadang membuat sebagian orang khawatir kalau riasannya jadi terlalu ramai. Tapi, dengan trik pemakaian yang tepat, kamu bisa dapatkan wajah cerah bercahaya tanpa terlihat berlebihan kok.

2. Shimmer Eyeshadow

eyeshadow shimmer
instagram.com/etudehouseofficial

Kamu punya eyeshadow shimmer di rumah? Itu bisa jadi pengganti highlighter yang paling pas.

Pada dasarnya formula eyeshadow shimmer dan highlighter hampir sama. Hanya saja, eyeshadow shimmer ditugaskan untuk memberi efek berkilau pada mata sedangkan highlighter pada area pipi, hidung, dahi, hingga cupid's bow.

Baca juga: 6 Fungsi Highlighter Selain Membuat Efek Wajah Glowing yang Belum Kamu Tahu

3. Lip Gloss

memakai lip gloss
instagram.com/etudehouseofficial

Lipstik sering kali dipulaskan ke pipi sebagai alternatif untuk menggantikan fungsi blush on. Nah, kalau highlightermu habis, coba deh manfaatkan lip gloss untuk memberi kesan bercahaya di wajahmu.

Ya, lip gloss bening yang notabene punya kandungan shimmer bakal memberi efek glowing di wajah bila kamu ratakan dengan tepat.

4. Base Makeup dengan Finishing Dewy

foundation dengan finishing dewy
instagram.com/etudehouseofficial

Sekarang ini, banyak banget base makeup seperti BB cushion dan foundation yang menawarkan finishing dewy. Setelah diaplikasikan, wajah bakal terlihat segar dan glowing.

Tanpa kehadiran highlighter sekalipun, base makeup dengan finishing dewy sudah cukup membuat wajahmu tampak berkilau cantik.

5. Face Oil

memakai face oil
instagram.com/glowrecipe

Produk pengganti highlighter yang terakhir berupa skincare. Yaitu face oil, yang umumnya diperkaya dengan minyak esensial yang punya banyak fungsi untuk wajah.

Cara pemakaianya adalah dengan mencampurkan face oil bersama pelembap atau foundation. Setelah diaplikasikan, hasilnya pasti bikin wajahmu terlihat lebih bersinar.

Itulah 5 produk kosmetik yang bisa menggantikan fungsi highlighter. Jadi, jangan panik dulu kalau makeup andalanmu habis.

0 Comment