Tanpa Perlu Biaya Mahal, Ini 6 Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Permanen

26 June 2019, at 12:00
0
0
Tanpa Perlu Biaya Mahal, Ini 6 Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Permanen

Bibir hitam atau gelap bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari kosmetik, gaya hidup, paparan sinar matahari, hingga hormon.

Masalah yang satu ini memang nggak berbahaya, tapi bikin penampilan jadi kurang oke. Kalau kamu sedang mencari menghilangkan bibir hitam, Qupas akan berikan solusinya.

Langsung aja simak yuk cara membuat bibir hitam jadi merah permanen berikut ini!

1. Minyak zaitun

cara menghilangkan bibir hitam
instagram.com/mineralbotanica

Cara menghilangkan bibir hitam yang pertama adalah dengan minyak zaitun. Sebenarnya banyak bahan alami yang bisa dipakai, tapi essential oil yang satu ini cukup ampuh dan hasilnya lebih permanen.

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan K yang mampu mengembalikan bibir hitam jadi merona kembali. Kamu tinggal mengoleskannya secara langsung tiap malam.

2. Stroberi

cara memerahkan bibir secara alami
instagram.com/luxcrime_id

Buah dengan cita rasa masam ini juga dikenal bagus untuk menghilangkan bibir hitam. Stroberi sendiri punya kandungan vitamin C dan antioksidan yang mampu membuat bibir jadi merona alami.

Untuk menghilangkan bibir hitam dengan stroberi, tinggal belah buahnya jadi dua bagian dan oleskan ke bibir selama kurang lebih 15 menit.

3. Alpukat

cara menghilangkan bibir hitam dengan alpukat
seoulmamas.com

Bukan cuma ampuh untuk mengatasi mata panda, masker alpukat juga bisa mengatasi bibir hitam yang membandel. Termasuk akibat kebiasaan merokok.

Ini karena alpukat mempunyai antioksidan, vitamin, dan lebih dari 25 nutrisi yang baik untuk kulit. Cara menghilangkan bibir hitam dengan buah yang satu ini juga sangat mudah.

Tinggal haluskan dagingnya dan oleskan ke bibir selama 15 menit. Kamu juga bisa menambahkan madu kalau mau.

Baca juga: Terapi Menghilangkan Kantung Mata dengan Sayur dan Buah, Jadi Segar!

4. Rajin mengeksfoliasi bibir

cara menghilangkan bibir hitam dengan gula
sweetnaturesbeauty.com

Untuk menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir, kamu harus rajin melakukan eksfoliasi atau mengelupas kulit mati yang menumpuk. Caranya, bisa dengan produk lip scrub yang dijual di pasaran.

Atau kalau mau lebih hemat dan alami, kamu bisa membuat lip scrub sendiri di rumah dengan campuran gula, madu, dan perasan air lemon.

Gosokkan campuran bahan alami tersebut secara lembut dengan gerakan melingkar. Cara ini akan membuang sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen supaya bibir terlihat lebih merona.

5. Pakai lip balm ber-SPF

lip balm mengandung spf
instagram.com/lorealmakeup

Seperti yang disinggung sebelumnya, penyebab bibir hitam bisa datang dari paparan sinar matahari. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk mengoleskan lip balm yang memiliki kandungan SPF.

Selain mencegah dan menghilangkan bibir hitam, cara ini juga membantumu mendapatkan bibir lembab dan lebih sehat.

6. Mengurangi konsumsi kafein

mengonsumsi minuman berkafein
cloudfront.net

Kamu suka mengonsumsi kopi dan teh? Kalau iya, bisa jadi kedua minuman inilah penyebab bibir hitam yang mengganggu penampilanmu

Supaya perawatan untuk menghilangkan bibir hitam yang kamu lakukan nggak percuma, baiknya kurangi konsumsi minuman berkafein dan perbanyak minum air putih.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir hitam yang bisa kamu lakukan di rumah. Mudah dan nggak perlu mengeluarkan biaya mahal kan?

0 Comment