Tanpa Ribet, Begini Cara Merawat Kecantikan Wajah Saat Sedang Liburan Akhir Tahun

22 December 2018, pada 02:00
1
0
Tanpa Ribet, Begini Cara Merawat Kecantikan Wajah Saat Sedang Liburan Akhir Tahun

Libur natal dan tahun baru sudah di depan mata. Beberapa dari kalian pasti telah merencanakan untuk bepergian dan menghabiskan waktu di luar kota.

Agar liburan akhir tahun berjalan dengan sempurna, pastikan untuk menyiapkan semua perlengkapan yang akan dibawa. Termasuk skincare untuk merawat wajah selama bepergian.

Namun karena banyaknya kegiatan selama liburan, banyak wanita yang melewatkan ritual perawatan wajah karena merasa ribet. Nah untuk itu, Qupas akan bagikan tips simpel dalam merawat wajah saat sedang liburan akhir tahun. Simak langsung ya.

1. Kenali Cuaca di Tempat Liburan

perempuan di padang rumput
drnehamalhotra.com

Dengan durasi liburan yang umumnya hanya beberapa hari saja, kamu tak perlu membawa semua produk perawatan yang ada di rumah. Cukup bawa beberapa yang paling dibutuhkan dan sesuaikan dengan cuaca di tempat yang akan kamu kunjungi.

Tapi kemanapun kamu pergi, tisu basah dan handuk kecil jadi barang yang wajib dibawa. Bahkan seorang dermatolog dari Mount Sinai Medical Center menyarankan untuk selalu membawa tisu basah yang disesuaikan dengan kondisi kulit.

Barang ini bisa jadi trik untuk menggantikan berbagai macam produk pembersih wajah yang akan ribet bila dibawa liburan.

2. Bawa Produk Perawatan Berukuran Kecil

produk perawatan untuk traveling
k-stationery.com

Supaya barang bawaanmu tak bertambah banyak, siapkan produk perawatan wajah berukuran kecil. Sekarang ini banyak juga brand kecantikan yang sudah menyiapkan ukuran mini, alias travel friendly.

Atau sebagai alternatif lain, kamu bisa memindahkan berbagai produk perawatanmu ke wadah lebih kecil yang khusus kamu pakai saat liburan nanti.

3. Bawa Pelembab

pelembab wajah
windsordermatology.com

Skincare yang satu ini wajib digunakan setiap hari oleh semua jenis kulit. Baik di pagi ataupun malam hari.

Maka dari itu jangan sampai meninggalkan produk pelembab di rumah saat kamu sedang liburan. Penggunaannya di pagi hari akan berfungsi sebagai pelindung wajah.

Sedangkan mengaplikasikan krim malam sebelum tidur akan membuat wajah lebih terawat dan ternutrisi dengan baik.

4. Bawa Tabir Surya

emina sun protection
instagram.com/eminacosmetics

Meski akhir tahun umumnya akan banyak turun hujan, namun penggunaan tabir surya tak boleh dilewatkan. Perlindungan dari efek buruk sinar UV tetap kamu butuhkan meski awan terlihat sedang mendung.

Bahkan seorang asisten profesor di Mount Sinai Medical Center, Joshua Zeichner mengatakan bahwa sebaiknya tetap menggunakan tabir surya saat sedang berada di pesawat.

Sebab, ketinggian pesawat membuat kita berada lebih dekat dengan matahari dan resiko kulit 'terbakar' jadi lebih tinggi.

Baca juga: Jangan Diabaikan, ini Urutan Memakai Produk Perawatan Wajah yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

5. Bawa Lip Balm

perempuan memakai lip balm
introspectionbeverlyhills.com

Agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah, selalu sedia lip balm di tas kamu. Gunakanlah lip balm yang mengandung banyak vitamin E, jojoba oil, dan SPF untuk melindungi, merawat, serta melembabkan bibir.

Produk yang umumnya dikemas dalam ukuran mini ini bisa kamu aplikasikan setiap saat dan ketika malam sebelum tidur.

6. Bawa Sheet Mask

sheet mask korea
shopify.com

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, sheet mask tentu jadi skincare yang wajib dibawa saat liburan. Bentuknya yang berupa lembaran sekali pakai, tak akan 'memakan' tempat di tasmu.

Gunakan sheet mask di malam hari. Efek dari konsentrasi bahan berkualitas yang kuat di dalamnya bakalan bisa langsung dirasakan keesokan paginya. Wajahmu akan lebih lembut dan segar seketika.

7. Minum Banyak Air Putih

perempuan minum air putih
thedailymeal.com

Kunci dari kecantikan wajah tak hanya terletak pada produk perawatan yang dikenakan saja. Tapi juga asupan cairan yang masuk dalam tubuh.

Supaya kesehatan kulit dan wajah terjaga, pastikan untuk minum minimal delapan gelas air putih setiap hari. Apalagi saat liburan umumnya akan banyak melakukan aktivitas fisik di luar ruangan yang bisa membuat tubuh cepat dehidrasi.

8. Tidur dengan Cukup

perempuan sedang tidur
paradiseherbs.com

Liburan memang kegiatan yang menyenangkan dan bisa membuat kita lupa waktu. Tapi kebutuhan tidur di malam hari jangan sampai kurang ya.

Sebab, malam hari adalah kesempatan bagi kulit wajah untuk melakukan regenerasi. Bila kamu kurang tidur, sudah jelas kulit akan kehilangan energinya dan menyebabkan wajahmu jadi terlihat lesu dan lelah.

Hmm, tak mau momen liburanmu rusak karena hal ini bukan?

Nah, itulah beberapa cara merawat kecantikan wajah yang bisa kamu lakukan saat sedang liburan akhir tahun. Sama sekali nggak ribet dan kamu bisa bepergian dengan wajah yang cerah.

0 Komentar