Tanpa Skincare, Kamu Bisa Tampak 10 Tahun Lebih Muda dengan Bahan Alami Ini

08 February 2019, at 02:00
0
0
Tanpa Skincare, Kamu Bisa Tampak 10 Tahun Lebih Muda dengan Bahan Alami Ini

Kekhawatiran akan munculnya tanda-tanda penuaan di usia muda membuat banyak orang tak ragu untuk berinvestasi pada skincare anti aging yang terkadang harganya selangit. Padahal ada cara lain yang lebih ekonomis dengan hasil yang tak kalah efektif, yakni memakai bahan alami.

Bila dimanfaatkan dengan tepat, bahan-bahan alami yang tak sulit ditemukan di rumah bisa diubah jadi ramuan untuk menangkal tanda penuaan seperti garis halus, flek hitam, hingga kerutan untuk membuat wajah tampak lebih muda.

Untuk itu, Qupas akan bagikan tips supaya kamu bisa tampak lebih muda tanpa menggunakan skincare. Caranya, dengan bahan alami seperti berikut ini!

1. Rutin mengonsumsi teh hijau

teh hijau untuk mengatasi penuaan
dietsouq.ae

Dari penelitian yang dilakukan oleh Medical College of Georgia, mengonsumsi teh hijau secara rutin bisa mengeluarkan racun, menyamarkan noda, dan meningkatkan elastisitas kulit supaya terhindar dari kerutan.

Hal ini nampaknya bukan hal yang mengejutkan, karena teh hijau memang dikenal punya segudang khasiat bagi kecantikan.

Baca juga: Luar Biasa, Ternyata Ini Ragam Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan

Lebih lanjut, kandungan polifenol pada teh hijau bisa menetralisir radikal bebas penyebab kerusakan di kulit. Dengan mengonsumsinya secara rutin tanpa tambahan gula, wajah akan lebih bersih, segar, dan terhindar dari masalah penuaan.

2. Mengonsumsi jahe

jahe untuk mengatasi penuaan dini
thejuiceelife.com

Minuman dengan bahan dari jahe biasanya dimanfaatkan untuk menghangatkan badan. Tapi ternyata, rempah-rempah ini tinggi akan kandungan zat antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan lho.

Selain itu, jahe juga bisa mencegah rusaknya elastin, salah satu penyebab munculnya kerutan dan garis halus pada wajah. Supaya terlihat awet muda, kamu bisa minum jahe secara rutin dan menambahkannya dengan madu bila mau.

3. Mengoleskan argan oil

argan oil untuk mengatasi penuaan dini
brambleberry.com

Argan oil termasuk jenis minyak esensial yang besar manfaatnya untuk menjaga kecantikan wajah. Salah satunya bisa menjaga agar penampilan terlihat awet muda dan terhindar dari masalah penuaan.

Khasiatnya ini berkat vitamin A dan E di dalamnya memang dibutuhkan kulit untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan flek hitam. Kemudian, 80 persen kandungan argan oil terdiri dari asam lemak yang ampuh untuk melawan radikal bebas.

4. Memijat wajah dengan minyak zaitun

minyak zaitun untuk mengatasi penuaan dini
stylecraze.com

Nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun mirip dengan argan oil. Yakni sebagai sumber antioksidan seperti vitamin A dan E, yang ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada struktur kulit.

Cara memanfaatkan olive oil bisa dengan mengoleskannya ke wajah disertai pijatan lembut selama beberapa menit. Setelah itu diamkan supaya meresap sempurna dan bekerja untuk melembabkan, memperbaiki, dan meregenerasi kulit.

Baca juga: Sebal Kerutan Diwajahmu Tak Kunjung Hilang? Coba Cara Ini!

5. Masker dengan putih telur

putih telur untuk mengatasi penuaan
wonderhowto.com

Penggunaan masker putih telur diyakini menjanjikan wajah terlihat awet muda. Sebab, efek yang diberikan bisa membuat kulit lebih kecang, menyamarkan garis halus, dan lebih cerah.

Berbagai tanda penuaan bisa diatasi oleh putih telur karena kandungan kolagen di dalamnya cukup tinggi.

6. Mengonsumsi buah tomat

tomat untuk mengatasi penuaan
kitchenconfidante.com

Tomat punya zat antioksidan yang sangat tinggi dalam bentuk likopen. Ditambah dengan vitamin C di dalamnya, buah ini jadi ampuh sebagai pengganti skincare untuk melawan tanda-tanda penuaan.

Ada pula kandungan vitamin B9 yang akan merangsang produksi kolagen. Dengan rutin mengonsumsi tomat, wajahmu  akan terlindung dari bahaya radikal bebas, bebas dari flek hitam, dan tampak lebih cerah.

7. Masker wajah dengan oatmeal

oatmeal untuk mengatasi penuaan dini
medicalnewstoday.com

Selain aman untuk diet, oat mampu memperlambat tanda-tanda penuaan yang diakibatkan oleh radikal bebas, efek buruk sinar matahari, serta kesalahan pemilihan produk kosmetik.

Khasiatnya ini karena oat bekerja dengan baik dalam menjaga minyak alami kulit dan kolagen. Dengan menggunakan masker oatmeal secara rutin, wajah bisa bebas dari garis halus, kerutan, juga flek hitam.

8. Masker wajah dengan nanas

nanas untuk mengatasi penuaan dini
teacomposer.com

Buah yang menyimpan sensasi kesegaran ini punya kandungan antioksidan, serat, vitamin, dan enzim yang akan melembabkan, mengangkat sel kulit mati, juga meningkatkan elastisitas kulit.

Karena itulah kamu patut memanfaatkannya untuk mengusir tanda-tanda penuaan. Caranya, gosokkan buah nanas yang telah dikupas bersih ke wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit hingga kering dan bilas dengan air.

Nah, itulah trik agar kamu bisa tampak lebih muda tanpa bantuan skincare. Gimana, siap memanfaatkan bahan alami di atas untuk perawatan wajahmu?

Jangan lupa juga untuk selalu update beragam informasi dari Qupas. Caranya dengan download aplikasinya Google Play Store atau Apple App Store, sekarang juga!

0 Comment