TeamLab Future Park, Pameran Seni di Jakarta yang Bikin Kamu Seolah Masuk ke Dunia Fantasi

21 June 2019, at 05:00
0
0
TeamLab Future Park, Pameran Seni di Jakarta yang Bikin Kamu Seolah Masuk ke Dunia Fantasi

Kabar gembira buat warga Jakarta dan sekitarnya nih. Soalnya TeamLab Future Park sudah hadir di ibu kota per tanggal 20 Juni sampai 20 Desember 2019 nanti.

Karena waktunya terbatas, jadi buruan deh datang ramai-ramai ke pameran yang menggabungkan seni dan science ini di mal Gandaria City, Jakarta.

Nah, sebelum ke sana, simak dulu yuk info berikut! Penting banget nih biar nggak nyesel nantinya.

Baca juga: 7 Wisata Hits di Jakarta Ini Bikin Liburanmu Makin Seru, Instagenik Banget!

1. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

teamlab gandaria city
instagram.com/ola_oktavia

Future Park digawangi oleh TeamLab yang sudah berdiri sejak tahun 2001. Group asal Jepang ini dikenal menghasilkan karya seni dengan memenggunakan teknologi ultra dan memadukan antara seni, ilmu pengetahuan, desain, teknologi, dan alam.

Karena digawangi oleh tim yang sudah kondang, maka jangan sampai ada hal yang bikin kamu nggak nyaman saat mengunjungi destinasi di Jakarta ini. Misalnya seperti pemilihan jenis pakaian dan alas kaki.

teamlab future park
instagram.com/iamhendraw

Pakailah outfit yang nyaman, seperti celana. Soalnya nanti di sana ada wahana seluncuran raksasa yang bakal kamu coba. Namanya 'Sliding through the Fruit Field'.

Pakai juga alas kaki yang mudah dilepas karena nanti beberapa instalasi mengharuskan kamu untuk telanjang kaki.

2. Sentuh segalanya

future park gandaria city
instagram.com/alletaaa

Kalau di beberapa pameran ada larangan untuk menyentuh, maka di TeamLab Future Park jangan sampai melewatkan satupun.

Misalnya saat kamu ada di instalasi 'Animals of Flowers, Symbiotic Lives'. Di sini kamu bisa berinteraksi dengan mengelus tubuh hewan. Selanjutnya mereka bakal menengoh, dan bunga-bunga di tubuhnya akan menyebar. Perlahan tubuh binatang hewan-hewan itu bakal menghilang seiring menyebarnya semua bunga di tubuh mereka.

Selain itu, ada pula instalasi 'Light Ball Orchestra' yang memungkinkanmu bisa menyentuh bola besar. Di wisata Jakarta ini kamu juga bisa menyaksikan bola-bola yang berubah warna dan mengeluarkan suara bak orkestra ketika digelindingkan.

3. Ikut andil dalam ciptakan 'makhluk baru'

teamlab future park jakarta
instagram.com/delfhaharris

Di TeamLab Future Park lewat instalasi 'Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn', kamu punya kesempatan bikin makhluk hidup (binatang maupun tumbuhan) dan menghidupkannya, lho. Caranya dengan memasuki ruangan mewarnai. Kemudian hasilnya bakal di-scan oleh petugas.

Dan... Voila! Makhluk kreasimu bakal bergabung dengan instalasi lainnya. Selain di 'Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn', kamu juga bisa melakukannya di instalasi 'Aquarium Sketch' kok.

Baca juga: Wisata di Jakarta Selatan Ini Pas Banget Buat Liburan Barena Keluarga!

4. Maksimalkan waktu selama 1,5 jam



teamlab jakarta
instagram.com/rameliavitra

Saat mampir ke pameran seni yang super kece ini, manfaatkan waktu 1,5 jam dengan maksimal. Tunda dulu kalau ingin membeli makanan kecil atau hal lainnya. Soalnya waktunya terbatas, Sob!

5. Siap-siap jadi anak kecil lagi

future park jakarta
instagram.com/stevenkyou

Yap! Berkunjung ke TeamLab Future Park, berarti siap-siap saja jadi anak kecil lagi. Selain bisa berseluncur, main dengan binatang, kamu juga bisa menggambar dan mewarnai.

Di momen-momen inilah kamu bisa mengabadikan foto. Boleh sih nggak berpose, tapi yakin nggak bakal nyesel?

teamlab future park gandaria city
instagram.com/alletaaa

Jadi, tertarik mampir TeamLab Future Park yang ada di mal Gandaria City? Ingat, pameran ini bakal dibagi ke dalam 8 sesi dan dibuka mulai jam 10.00 sampai 22.00 WIB.

Soal tiket, kamu bisa membeli secara online di www.sgelive.com atau melalui ticket booth di lantai 2 Gandaria City. Harganya adalah Rp135.000,00 saat hari biasa. Sedangkan saat akhir pekan jadi Rp150.000,00.

0 Comment