Tebing Karang Boma, Tempat Berburu Sunset di Bali yang Paling Ikonik

14 April 2019, at 09:00
0
1
Tebing Karang Boma, Tempat Berburu Sunset di Bali yang Paling Ikonik

Bali selalu saja menyuguhkan pemandangan alam yang memesona, terutama kawasan pantainya. Seperti Tebing Karang Boma. Tempat ini adalah area yang memungkinkanmu menyaksikan samudera dari atas ketinggian.

Bisa dibilang berbeda dari pantai di Bali lainnya, yang kebanyakan menyajikan panorama laut biru dipadukan dengan hamparan pasir putih. Tapi destinasi ini nggak kalah menarik kok untuk kamu kunjungi.

Baca juga: Bukan Cuma Kuta, Pantai di Bali Selatan Ini Cantik Banget!

Apalagi banyak hal yang bisa kamu temukan di tempat wisata Bali ini. Apa saja tuh?

1. Sisi Historis Karang Boma

puncak karang boma bali
instagram.com/leander.franclin

Tebing Karang Boma adalah salah satu objek wisata di Bali yang letaknya menjorok ke laut dan ternyata juga punya sisi historis.

Menurut warga setempat, "Karang Boma" adalah nama pura yang berada di kawasan ini. Sedangkan tebing yang menjorok tersebut punya nama lain, yaitu Tanjung Mebulu. Tapi kini lebih dikenal dengan nama Puncak Karang Boma atau Tebing Karang Boma.

2. Tempat Asyik untuk Lihat Samudera dari Tebing

tebing karang boma pecatu
instagram.com/anggilfernando

Bosan main di pinggiran pantai? Coba deh main ke Karang Boma.

Berada di atas ketinggian kurang lebih 97 mdpl, kamu bisa menyaksikan hamparan keindahan alam berupa samudera terhampar di bawahmu.

3. Wisata di Bali yang Instagenik

tebing karang boma
instagram.com/furstset

Selain menyaksikan keindahan samudera dan Pantai Pecatu yang ada di bawahnya, wisata Bali ini juga instagenik. Ada tanah lapang yang biasa digunakan untuk lokasi selfie.

Dari sana, pemandangan alam bisa terlihat jelas tanpa ada gangguan dari semak-semak. Posisinya sendiri ada di dekat bangunan villa.

4. Berburu Sunset di Tebing Karang Boma

tebing karang boma uluwatu
instagram.com/the_artsoul

Pesona lain dari Karang Boma sendiri tentu terletak di pemandangan sunset alias matahari tenggelamnya. Jadi jangan sampai melewatkan momen untuk menyaksikannya saat liburan ke Bali ya!

Apalagi pemandangan sunset di sini beda dari pantai di Bali lainnya. Soalnya kamu bisa menyaksikannya dari atas ketinggian.

Baca juga: Pantai di Bali Ini Bisa Bikin Kamu Berendam di Atas Tebing!

5. Berada di Kawasan Suci

karang boma cliff uluwatu
instagram.com/shintyadiwi

Karang Boma terletak di kawasan suci. Letaknya sendiri dekat dari Pura Uluwatu dan Pura Karang Boma. Tepat di sekitar tebing juga ada beberapa bangunan pura lainnya.

Bahkan menurut warga setempat, di bawah Tebing Tanjung Mebulu juga ada gua yang disucikan. Tepat di gua tersebut ada pura yang cuma dikunjungi warga saat hari purnama dan tilem.

6. Wisata Bali yang Cocok untuk Para Petualang

karang boma cliff
instagram.com/junuhhh

Seperti melintas di padang sacana, selama perjalanan menuju Tebing Karang Boma, kamu akan menemukan pohon semak dan perdu tumbuh subur di kiri dan kanan jalan. Bangunan di sekitarnya juga jarang. Alhasil, pemandangan alam akan jelas terlihat.

Medan menuju ke wisata di Bali ini cukup mulus dan sudah terpaving rapi. Tapi beberapa meter sebelum sampai di Karang Boma, kamu perlu melintasi jalan setapak. Sensasi di atas kendaraan pun berubah jadi petualangan semi offroad.

7. Lokasi dan Tiket Masuk Tebing Karang Boma

karang boma
instagram.com/amandaraiskaa

Lokasi Tebing Karang Boma ada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kecamatan Badung. Untuk mencapai wisata Bali ini, cukup arahkan kendaraan ke arah Pantai Nyang Nyang. Selanjutnya jalan terus dan kamu akan menemukan papan petunjuk yang cukup jelas.

Sementara untuk harga tiket wisata Tebing Karang Boma adalah sekitar Rp10.000,00. Harga ini termasuk parkir kendaraan juga kok. Tapi ingat, mungkin saja tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

8. Tips Liburan ke Tebing Karang Boma

pantai di tebing karang boma
instagram.com/anr.dty

Karena letaknya di kawasan suci, jadi tetap jaga perilaku dan perkataan. Begitu juga dengan lingkungan. Sebagai petualang sejati, alangkah baiknya kalau kamu nggak membuang sampah sembarangan.

Satu lagi tips yang nggak kalah penting adalah soal kendaraan. Lebih baik sewa motor atau mobil untuk memudahkan perjalananmu.

Itulah sekilas info soal Tebing Karang Boma, tempat asyik untuk para pecinta sunset. Jadi gimana, sudah masukkan tempat wisata pantai di Bali ini ke itinerary-mu?

1 Comment
Haris Miftahul Hudha
15/04 - 00:16
Test