Tembeling Beach and Forest Nusa Penida, Gambaran Surga Dunia di Bali

02 April 2019, at 09:00
1
0
Tembeling Beach and Forest Nusa Penida, Gambaran Surga Dunia di Bali

Nusa Penida bisa dikatakan merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan di Bali. Banyak tempat cantik di sini. Contohnya saja seperti Tembeling Beach and Forest.

Kawasan wisata Tembeling ini nggak cuma akan membuatmu menikmati keindahan pantai di Bali saja. Ada area dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Apa saja tuh?

Baca juga: Ini nih Pantai di Bali yang Masih Sepi dan Bersih, Yuk Mampir!

1. Renang di laguna berwarna biru

laguna tembeling beach and forest
instagram.com/goingworldwild

Salah satu daya tarik dari wisata Tembeling ini adalah laguna berwarna biru (blue lagoon) yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Letaknya ada sebelum bibir pantai.

2. Lompat ke laguna

blue lagoon tembeling beach and forest
instagram.com/nicoprg

Ada 2 tebing untuk tempat lompat ke laguna di Pantai Tembeling (Tembeling Beach). Tebing satu tingginya sekitar 3 meter. Sedangkan yang lainnya setinggi 5 meter.

Nggak perlu takut terbentur di dasar laguna. Soalnya kolam alami tersebut cukup dalam, yakni sekitar 3 sampai 4 meter.

3. Berendam di jacuzzi alami

jacuzzi tembeling beach
instagram.com/rznmmd

Bukan cuma laguna, di sini juga ada jacuzzi air tawar yang dibangun oleh penduduk setempat. Letaknya tepat di tepi tebing.

Asyiknya lagi, kamu bisa melihat keindahan pantai dari kejauhan saat berendam di kolam jacuzzi di Nusa Penida ini.

4. Eksplor gua rahasia

gua pantai tembeling
instagram.com/alvinliady

Tembeling Beach and Forest juga punya gua tersembunyi. Kamu bisa mencapainya hanya dengan jalan kaki selama kurang lebih 2 menit dari laguna.

Di tempat ini ada ratusan patung batu yang dibuat hati-hati dan tersebar di pantai sampai ujung lain di gua tersebut.

Baca juga: Gua di Bali Ini Letaknya Ada di Bawah Tanah, Cantik Banget!

5. Kenalan sama Pantai Tembeling, yuk!

pantai tembeling nusa penida
instagram.com/svladlena

Satu tempat yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Tembeling. Ada karang berbatu di garis pantai. Kolam pasang surut untuk renang pun juga tersedia.

Tapi kalau kamu ingin renang tepat di pantainya, lebih baik tunda dulu deh keinginanmu itu. Soalnya ombak di Pantai Tembeling cukup besar.

6. Eksplor Hutan Tembeling

hutan tembeling
instagram.com/eyaljoffe

Hutan Tembeling (Tembeling Forest) adalah jalan satu-satunya menuju bibir pantai. Medan curam dan berbatu akan kamu lewati.

Tapi nggak perlu khawatir kalau kamu kurang percaya diri untuk melewati jalur ekstrem ini. Soalnya beberapa orang yang menawarkan ojek dengan tarif sekitar Rp50.000,00.

Pengen lebih hemat? Tenang, kamu bisa menyusuri hutan ini dengan jalan kaki. Waktu yang kamu perlukan pun sekitar 30 menitan saja.

7. Cara ke Tembeling Beach and Forest

mata air tembeling
instagram.com/vixye

Lokasi Tembeling Beach and Forest ada di dekat Banah Cliff  Viewpoints. Secara administratif pun berada di Batumadeg, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Dari pelabuhan utama Toya Pakeh, kamu perlu waktu sekira 45 menit berkendara menuju area pantai. Motor bisa kamu sewa di sekitar pelabuhan. Tariftnya sekitar Rp70.000,00 per hari.

Alternatif lainnya, ada banyak akomodasi yang siap membantumu untuk melakukan penyewaan motor saat di Pulau Nusa Penida.

8. Tiket masuk Tembeling Beach and Forest

tembeling beach and forest
instagram.com/thomasthanasi

Secara mengejutkan, ternyata kamu nggak perlu bayar parkir atau tiket masuk untuk bisa main di wisata Nusa Penida ini. Info tersebut berdasarkan keterangan seorang blogger jonnymelon.com.

Gimana, tertarik untuk mampir ke Tembeling Beach and Forest? Mumpung nggak perlu bayar tiket, lho. Apalagi kamu bisa puas mengeksplor pantai dan tempat-tempat lain di sini

0 Comment