Tempat Makan di Semarang untuk Kulineran Mi yang Hits dan Legendaris

07 December 2018, at 19:00
2
0
Tempat Makan di Semarang untuk Kulineran Mi yang Hits dan Legendaris

Tahukah kamu, mi sudah ada sejak 4000 tahun lalu dan seiring berjalannya waktu semakin banyak variannya dan juga disukai oleh hampir semua orang? Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lebut dan kenyal membuat penggemarnya selalu terbayang-bayang.

Apalagi baru-baru ini ada penelitian yang menyebutkan warga Indonesia adalah konsumer kedua terbesar mi instan di dunia. Luar biasa bukan?

Warga Indonesia memang pintar dalam mengkreasikan berbagai olahan masakan mi. Salah satunya ya bakmi jawa yang di Semarang ini.

Eits, tapi bukan hanya itu saja loh. Masih ada mi lainnya di Semarang yang enak dan wajib dicoba. Jangan sampai menyesal ya!

1. Bakmi Jowo Pak Trisno

bakmie jowo pak trisno
reddoorz.com

Ada beberapa pilihan bakmi Jowo (mi yang dimasak dengan bumbu khas Jawa) di sini yaitu: bakmi goreng, rebus atau nyemek (kuah sedikit), semuanya dimasak bersama dengan sayur yang melimpah dan bumbu khas yang sedap.

Kuliner ini semakin menggoda saat disajikan karena ditaburi bawang goreng yang melimpah dan potongan cabai hijau untuk rasa pedasnya.

Selain menu bakmi Jowo, ada menu rica ayam, nasi ruwet, dan cap jay godok yang bisa dinikmati hingga tengah malam.

Berlokasi di : Jalan Bulustalan 5, No.671, Semarang Selatan

Buka dari : 17:00-23:00 WIB

2. Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

bakmi djowo pak doel noemani
instagram.com/filipusverdi

Kalau bakmi Jawa di Semarang yang satu ini pasti sudah nggak asing bagi warga ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini. Kulineran ke sini sudah seperti rutinitas bagi mereka ataupun yang sudah merantau dan sedang pulang kampung.

Bakmi Djowo Pak Doel Noemani selalu ramai dipadati penggemarnya dari buka hingga malam sebelum tutup. Jadi harus sabar ya untuk mencicipi menu-menu lezat di sini.

Ada beberapa pilihan nih: bakmi kuah, nasi goreng dan ada juga sate ayam dengan potongan daging yang besar, kenyang semalaman deh.

Berlokasi di : Jalan MH Thamrin No. 38A, Sekayu

Buka dari : 09:00-21:00 WIB

3. Mi Ayam Rumput

mie ayam rumput semarang
instagram.com/fransisca_liem94

Wah namanya saja mi ayam rumput, apa bahannya dari tumbuhan tersebut? Ternyata bukan kok, diberi nama seperti itu karena warnanya hijau segar seperti rerumputan yang tumbuh di lapangan bola.

Minya hijau ditambah dengan potongan sawi yang melimpah plus taburan daun bawang dan pangsit goreng yang melimpah, sungguh istimewa! Nggak perlu khawatir juga karena warna hijau di mi ini berasal dari sawi dan bukan pewarna buatan.

Berlokasi di : Jalan Suyodono No.44C, Barusari

Buka dari : 12:30-21:00 WIB

4. Mi Ayam Srikandi

mie ayam srikandi semarang
instagram.com/mieayamsrikandi.smg

Mi ayam yang satu ini jangan ditanya soal rasa deh karena udah pasti mantap banget. Apalagi gorengan pangsitnya banyak nggak cuma satu atau dua, nggak perlu disayang-sayang deh. Potongan ayamnya juga melimpah ruah, benar-benar porsi kenyang maksimal.

Kuah kaldu ayamnya yang enak dan nendang, memang sengaja dipisahkan dari menu utamanya biar kamu bisa menakar sendiri ingin seberapa banyak kuah yang dituang ke dalam mangkuk.

Berlokasi di : Jalan Lamper Tengah Raya No.614

Buka dari : 13:00-21:00 WIB

5. Mi Ayam Goreng Mas No

mie ayam goreng mas no
instagram.com/movupgyo

Jangan bilang  pecinta pedas, kalau belum merasakan kepedasan yang menggigit dari semangkuk mi ayam di Semarang ini. Tempat makan di Semarang ini memang menawarkan menu mi ayam yang pedasnya gila bener.

Di sini ada beberapa pilihan tingkat kepedasan, setiap levelnya sama dengan satu sendok teh cabai. Jadi kalau pesan level 20, otomatis akan diambil dua puluh sendok teh cabai.

Mantap nggak tuh? Harganya semua lebih level mulai dari empat belas ribu rupiah saja. murah banget kan?

Berlokasi di : Jalan Parang Kembang Raya, Tlogosari

Buka dari : 10:00-21:00 WIB

Baca juga: 7 Bakmi Enak di Jakarta dengan Rasa yang Membuatmu Teringat Terus

6. Mi Kopyok Pak Dhuwur

mie kopyok pak dhuwur
instagram.com/kuliner_jlebbanget

Kuliner Semarang yang satu ini termasuk legendaris, pasalnya sudah dijajakan sejak tahun 1980an. Awalnya dijual dengan menggunakan gerobak biru, tapi kini sudah ada kiosnya.

Mi ini sangat ramai dikunjungi wisatawan karena tekstur minya yang lembek bercampur dengan irisan tahu pong, tauge, daun seledri, dan bawang goreng yang kaya.

Biasanya dimakan dengan kuah kaldu rempah-rempah dan kecap manis. Per porsinya hanya dua puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Tanjung No.18A, Pandansari

Buka dari : 07:00-16:00 WIB

7. Mi Siang Kie

oknusantara.com

Kedai mi yang satu ini sudah ada sejak jaman Belanda loh. Isiannya adalah bakso ikan, tahu bakso, irisan daging ayam, dan telur yang diiris memanjang seperti telur bubur ayam.

Isianya yang cukup banyak dengan rame topping yang mengenyangkan. Hati senang deh kalau melihat semangkuk penuh mi yang satu ini.

Harganya per mangkuknya hanya dua puluh ribu rupiah saja. Murahnya bukan main deh.

Berlokasi di : Gang Lombok No.10, Kauman

Buka dari : 08:00-15:30 WIB

8. Mi Ayam Pak Joko

mie ayam pak joko
instagram.com/jakulsemarang

Dijamin deh, kalau mi ayam yang satu ini pasti unik dan beda dari pada yang lainnya! Mangkuknya saja dibuat dari kerupuk pangsit.

Cocok nih, buat yang pecinta kulit pangsit yang kriuk. Sajian mi ayam goreng yang memiliki isian lengkap. Harganya pun cuman sepuluh ribu rupiah saja.

Murah kan? Kalau sama es teh jadi tiga belas ribuan saja.

Berlokasi di : Jalan Satrio Wibowo I, Tlogosari

Buka dari : 10:00-20:00 WIB

Sederet olahan mi yang bisa dicicipi di tempat makan di Semarang yang bisa mengenyangkan perut. Tentu dengan harga yang lumayan terjangkau.

Setelah Qupas merangkumnya menjadi delapan, kira-kira adakah yang mau kamu kunjungi dalam waktu dekat ini?

0 Comment