Tempat Wisata di Bali Bukan Cuma Denpasar, 5 Surga Dunia di Bali Barat Ini Wajib Kamu Kunjungi!

11 July 2018, at 03:00
1
0
Tempat Wisata di Bali Bukan Cuma Denpasar, 5 Surga Dunia di Bali Barat Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Saat liburan ke Bali, kebanyakan orang biasanya akan berkunjung ke tempat yang itu-itu saja. Padahal, ada begitu banyak tempat luar biasa lain di Bali yang masih bisa dieksplorasi dan sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah tempat wisata di Bali Barat.

Meskipun Bali Barat terkenal dengan Taman Nasionalnya, ada tempat wisata lain juga yang bisa kamu jelajahi, lho. Walau jaraknya terbilang jauh dari kota Denpasar, namun dijamin kamu nggak akan menyesal mampir ke tempat wisata alam yang luar biasa ini.

 

Air Terjun di Gerokgak

 

instagram.com/ari_duarsa

Air terjun ini berada di Desa Musi serta merupakan tempat wisata alam yang seru. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan warga lokal yang masih terikat dengan budaya Bali yang sangat kental. Air terjun ini diapit oleh tebing sehingga para pengunjung dapat melompat terjun ke air. Karena tempatnya cenderung terpencil, kamu perlu bertanya dulu dengan warga lokal untuk mencari tahu jalan menuju air terjun cantik ini.

 

Jembrana Green Cliff

 

instagram.com/okassatya

Untuk dapat menikmati hamparan pepohonan hijau yang luas, wisatawan bisa mengunjungi Jembrana Green Cliff. Hanya dengan biaya sebesar 10 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa berfoto ria dan menghirup segarnya udara di antara pepohonan. Daya tarik dari Jembrana Green Cliff adalah pemandangan lembah dan jembatan kayu yang dibangun di pinggir tebing. Sedikit mengerikan dan menyeramkan, tapi menyajikan pemandangan yang luar biasa!

 

Mejangan Dynasty Resort

 

booking.com

Resort bintang lima ini menawarkan penginapan dengan view yang sangat indah. Berbagai fasilitas hiburan seperti sensasi diving kelas dunia bisa dinikmati oleh para pengunjung resort. Karena terletak di Pulau Menjangan yang nggak berpenghuni, kamu jelas bisa merasakan sensasi ketenangan di sana. Di Pulau ini kamu juga dapat menikmati indahnya deretan karang yang cantik di Bali.

 

Air Terjun Dewasana

 

instagram.com/madewedastra

Air Terjun Dewasana berada di desa terpencil dengan pemandangan alam yang cantik. Medan menuju ke air terjun ini memang cukup berat. Cocok untuk para wisatawan yang memiliki jiwa berpetualang yang tinggi. Terlebih lagi, air terjun ini mengalir dari batu yang terbelah sehingga menambahkan kesan eksotis. Di sini para wisatawan bisa mandi di bawah guyuran air dari batu yang terbelah. Menyegarkan pastinya!

 

Pantai Soka

 

instagram.com/lyubalive_

 

Pantai Soka berada di Kabupaten Tabanan. Jaraknya cukup jauh, yaitu sekitar 56km dari kota Denpasar. Di atas Pantai Soka berdiri Pura Lujur Serijong yang dikelilingi oleh laut dan batuan karang. Karena ombaknya cukup keras, jangan berenang hingga ke tengah lautnya ya. Kamu bisa bermain air di pinggir pantainya saja.

Wilayah Bali Barat memang terkenal dengan Taman Nasional Bali Barat yang merupakan habitat jalak bali. Meski demikian, wilayah ini ternyata juga memiliki lima tempat wisata lain bak surga dunia yang nggak kalah menakjubkan.

Sumber : indonesia.tripcanvas.com

0 Comment