Tepat di Hari Ayah Nasional, Tunjukkan Rasa Cintamu Padanya dengan 5 Cara Sederhana Ini

12 November 2019, at 15:00
0
0
Tepat di Hari Ayah Nasional, Tunjukkan Rasa Cintamu Padanya dengan 5 Cara Sederhana Ini

Beberapa orang, baik perempuan maupun laki-laki, mungkin mengalami kesulitan dalam hal menunjukkan rasa cinta atau kasih sayang. Apalagi jika hal tersebut harus ditunjukkan kepada ayah yang biasanya merupakan sosok tegas dalam keluarga.

Padahal, sebenarnya ayah juga ingin mendapatkan perlakuan istimewa dari anak-anaknya lho! Untuk memperingati Hari Ayah Nasional, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini untuk menunjukkan rasa cintamu padanya.

1. Menghabiskan Waktu Seharian dengan Ayah

hari ayah nasional
gettyimages.com

Salah satu hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa sayangmu kepada ayah adalah dengan menghabiskan waktu seharian dengannya. Kamu bisa menemaninya memancing, membaca buku, atau hal-hal lain yang ia sukai.

Apabila sedang ada di perantauan dan mustahil untuk bertemu secara langsung, kamu bisa menunjukkan rasa cintamu dengan menelepon dan menanyakan kebarnya. Mudah, kan?

2. Membantunya Menyelesaikan Pekerjaan

membantu ayah
elle.fr

Selain menghabiskan waktu bersama, kamu juga bisa menunjukkan rasa cintamu dengan membantu ayah menyelesaikan pekerjaannya.

Nggak perlu yang terlalu susah, kamu bisa meringankan beban ayah dengan melakukan hal-hal sederhana seperti mencuci mobil atau mengambilkan peralatan yang ia butuhkan.

3. Mendengarkan Ceritanya

peringati hari ayah
shutterstock.com

Cara sederhana untuk menunjukkan rasa cinta pada ayah lainnya adalah dengan mendengarkan cerita-ceritanya. Siapa sih yang nggak suka didengar saat bercerita? Tentu saja ayahmu juga menyukai hal tersebut.

Cobalah untuk mendengarkan dengan tulus, tertawalah saat ceritanya lucu, dan tunjukkan ketertarikan. Meskipun mungkin kisah tersebut sudah diceritakan berkali-kali, kamu tetap bisa melakukan mendengarkannya untuk membuat ayah senang.

Baca Juga: Nggak Cuma Ibu, Ayah Juga Punya Peranan Penting dalam Perkembangan Si Kecil

4. Membuat Kado Buatan Sendiri

hadiah untuk ayah
theodysseyonline.com

Selain itu, kamu juga bisa menunjukkan kasih sayang pada ayah dengan memberikan kado sederhana yang kamu buat sendiri lho. Mendapatkan hiasan meja sederhana berupa kolase foto bersama untuk dipajang di kantornya pasti bisa membuat ayahmu tersentuh.

Ingat ya, yang terpenting bukan seberapa mahal hadiah tersebut, namun seberapa tulus dan besar usahamu untuk membuatnya senang.

5. Katakan Bahwa Kamu Menghormatinya

hari ayah
shutterstock.com

Meskipun terdengar klise, namun mengucapkan rasa terima kasih dan mengatakan bahwa kamu menghormatinya akan membuat ayahmu tersenyum bahagia.

Bagaimana pun, menjadi sosok ayah bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Walau sering berselisih paham, ayahmu pasti sebenarnya sangat menyayangi dan menginginkan yang terbaik untukmu.

Jadi bagaimana Sobat Qupas, sudah memberikan ucapan hari ayah belum? Kamu bisa melakukan hal-hal di atas kalau memang mengungkapkannya secara langsung terlalu menyulitkan.

0 Comment