Terlanjur Kena Spoiler Film, Apa yang Harus Dilakukan?

18 April 2019, at 13:00
0
0
Terlanjur Kena Spoiler Film, Apa yang Harus Dilakukan?

Kamu pastinya sadar kan, di zaman yang serba canggih seperti sekarang, informasi apapun bisa langsung menyebar hanya dalam kedipan mata. Termasuk juga spoiler film.

Dan beberapa hari lalu, penggemar film pun dihebohkan dengan kemunculan video berdurasi 5 menit yang kabarnya berisi bocoran adegan penting di 'Avengers: Endgame'. Padahal, pihak Marvel sudah melakukan banyak hal sebagai tindakan preventif.

Mulai dari syuting beberapa adegan untuk semua kemungkinan ending 'Avengers: Endgame', hingga merahasiakan skrip lengkapnya dari beberapa pemain.

spoiler film avengers endgame
usatftw.wordpress.com

Sang sutradara ‘Avengers: Endgame', Russo Brothers pun bahkan membuat permohonan di atas kertas supaya fans yang sudah nonton bisa menahan diri dan nggak menyebarkan apapun. Tapi nyatanya, mereka masih kebobolan juga.

Sebagai penonton, apalagi penggemar setia, kamu pastinya bakalan berusaha menghindari spoiler film bukan? Tapi, terkadang ada kalanya juga kita nggak sengaja melihatnya.

Lalu apa yang harus dilakukan kalau sudah terlanjur kena spoiler film? Nggak usah marah-marah, karena Qupas akan bagikan solusinya. Yuk, langsung simak deh!

1. Ubah pengaturan di media sosial

avengers endgame spoilers
srcdn.com

Konten spoiler paling gampang menyebar lewat media sosial. Nah, kalau kamu terlanjur kena sedikit bocorannya karena terpampang di feeds, segeralah ubah pengaturannya supaya nggak lihat lebih banyak lagi.

Untuk media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook, kamu bisa menyaring beberapa keyword. Khususnya yang berkaitan dengan film terbaru yang belum ditonton.

Yaitu dengan fitur 'mute' yang ada di pengaturan. Atau supaya lebih aman lagi, kamu bisa puasa media sosial untuk sementara waktu.

2. Pakai headset supaya lebih aman

menghindari spoilers film
memecdn.com

Selain dari internet, orang-orang di sekitar yang sudah nonton duluan seringkali jadi penyebar spoiler yang sangat menyebalkan.

Kalau nggak mau ribut dan kena spoiler lebih lanjut, sering-sering pakai headset deh andaikata kamu belum nonton filmnya.

Baca juga: 4 Fakta Pre-Sale Tiket 'Avengers: Endgame' di Indonesia, Bikin Geleng-geleng Nggak Percaya

3. Peringatkan dengan baik

menghindari spoiler film
fanpop.com

Kalau kamu tipe orang yang ceplas-ceplos, bisa lho langsung memperingatkan sang penebar spoiler. Tapi dengan cara yang halus dan baik-baik ya, biar nggak ribut.

Nah, kalau masih bandel dan malah semakin menjadi, lebih baik kamu yang mengalah. Hindari forum ataupun orang-orang yang membicarakan film itu untuk sementara waktu.

4. Menyebalkan memang, tapi coba ikhlaskan

tips menghadapi spoiler film
bustle.com

Ikhlas memang berat, tapi mau gimana lagi. Spoiler yang sudah didengar ataupun dilihat pastinya nggak bisa dihapus dari pikiran kita bukan?

Jangan sampai hanya karena sebuah film terbaru yang seharusnya bisa jadi hiburan, malah merusak pertemanan ataupun hubunganmu dengan rekan kerja.

5. Segera nonton filmnya

tips menghindari spoiler film
squarespace.com

Bukan cuma orang-orang disekitar, berbagai media pasti akan membicarakan film yang sedang tayang secara terus menerus. Kalau nggak mau kena banyak spoiler, salah satu solusinya ya kamu harus cepat-cepat nonton.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan kalau sudah terlanjur kena spoiler. Jadi nggak perlu emosi, coba ikhlaskan dan langsung deh beli tiket pre-sale film terbaru yang biasanya sudah dijual beberapa hari sebelumnya.

0 Comment