Terlihat Sederhana, Manfaat Uap Wajah Seperti yang Dilakukan Miranda Kerr Ternyata Banyak

27 November 2019, at 18:00
0
0
Terlihat Sederhana, Manfaat Uap Wajah Seperti yang Dilakukan Miranda Kerr Ternyata Banyak

Tahu nggak sih, rahasia awet muda dari supermodel Miranda Kerr adalah rutin melakukan facial steam menggunakan teh hijau di rumah. Terdengar sederhana bukan?

Tapi, teknik perawatan uap wajah nyatanya memang kaya manfaat lho. Apalagi, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan budget berlebih untuk ke klinik kecantikan.

Caranya pun mudah, cukup siapkan baskom berisi air panas lalu beri beberapa tetes minyak esensial. Kemudian dekatkan wajahmu di atasnya dengan jarak kurang lebih 20 cm dan tutup bagian atas kepala dengan handuk, supaya uapnya nggak menyebar.

Baca juga: 6 Cara Detox Wajah Ini Mudah Dilakukan di Rumah dan Bikin Kulitmu Glowing

Dan dilansir dari beberapa sumber, berikut ini 5 manfaat yang akan kamu dapatkan kalau rutin melakukan uap wajah di rumah.

1. Menghilangkan komedo

hidung yang berkomedo
medicalnewstoday.com

Dengan melakukan facial steam, uap panas yang ada akan membuka pori-pori yang tersumbat. Hal ini secara otomatis akan mengeluarkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan racun yang menumpuk di wajah.

Selain itu, cara ini juga akan merontokkan komedo yang membandel dengan lebih mudah.

2. Mencegah Jerawat

wajah berjerawat
independent.co.uk

Pori-pori yang terbuka karena uap air panas yang dihadapkan ke wajah juga membantu mengeluarkan minyak berlebih atau sebum dan bakteri penyebab jerawat yang terperangkap.

Itulah mengapa, melakukan facial steam bisa mencegah perkembangbiakan bakteri dan akan membebaskan wajahmu dari jerawat.

3. Membuat wajah jadi glowing

wajah glowing
instagram.com/somethincofficial

Manfaat facial steam selanjutnya yang bakal sayang kalau dilewatkan adalah, bisa bikin wajah jadi glowing. Ya, hal ini karena uap panas yang merasuk lewat pori-pori akan membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Bila peredaran darah lancar, oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan kulit akan terdistribusi dengan baik. Inilah yang akan membuat wajah kusam berubah jadi sehat dan glowing.

Baca juga: Bisa Merusak Kulit, 6 Hal ini Pantang Dilakukan Setelah Facial

4. Bikin Awet Muda

kulit wajah awet muda
instagram.com/cosrx

Selain membuat wajah jadi glowing, sirkulasi darah yang lancar akan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen dan elastin. Hasilnya, wajahmu jadi lebih kencang dan awet muda.

Nggak heran ya kalau facial steam sangat disukai oleh Miranda Kerr.

5. Melembapkan kulit

wajah lembap
instagram.com/mizon_official_kz

Pernah dengar nggak sih, kulit yang lembap adalah kunci wajah sehat. Hal ini benar adanya lho, uap wajah akan membuat kulitmu terhidrasi dan produksi minyak alami jadi seimbang.

Kamu pun bisa mendapatkan manfaat lebih dari uap wajah. Bila ritual ini rutin dilakukan, kulitmu bakal menyerap nutrisi dari skincare dengan lebih baik.

Itulah 5 manfaat uap wajah yang sangat luar biasa bagi kesehatan kulit. Gimana, kamu tertarik untuk melakukan perawatan rumahan yang mudah dan murah meriah ini?  

0 Comment