Ternyata Jam Kelahiran Memengaruhi Kepribadian Anak Lho Bunda, Yuk Buktikan!

13 August 2019, at 13:00
0
0
Ternyata Jam Kelahiran Memengaruhi Kepribadian Anak Lho Bunda, Yuk Buktikan!

Kamu lahir jam berapa? Mungkin sebagian orang merasa bahwa jam kelahiran bukanlah sesuatu yang penting untuk diketahui, padahal hal tersebut bisa memengaruhi kepribadian lho.

Selain mengetahui jam kelahiran diri sendiri dan buah hati, ada baiknya jika orang tua juga memahami kecenderungan kepribadian anak berdasarkan waktu kelahiran agar bisa mengarahkannya dengan lebih tepat.

Berikut ini beberapa jam kelahiran dan kecenderungan watak atau kepribadian anak yang akan perlu diketahui oleh orang tua.

1. Pukul 00.00-02.00

bayi baru lahir
todaysparent.com

Anak yang lahir pada tengah malam sampai jam dua pagi memiliki kecenderungan menjadi pribadi yang pendiam. Hal tersebut karena mereka memiliki dunia dan zona nyamannya sendiri.

Meskipun demikian, anak yang lahir pada waktu tersebut memiliki semangat tinggi dalam hal membagikan sesuatu yang positif bagi orang sekitar termasuk keluarga yang baginya merupakan nomor satu.

2. Pukul 02.00-04.00

kepribadian bayi
metroparent.com

Orang tua harus tahu bahwa anak yang lahir jam dua sampai empat pagi biasanya memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi sehingga seringkali mencoba kegiatan baru yang belum dipahami.

Selain itu, anak yang lahir pada waktu tersebut memiliki kelebihan dalam hal komunikasi dan kecerdasan. Hal tersebut membuat buah hati memiliki peluang yang besar dalam meraih kesuksesan.

3. Pukul 04.00-06.00

karakter bayi
thebump.com

Meskipun agak sedikit keras kepala, namun anak yang lahir pada jam empat sampai enam pagi biasanya memiliki kepribadian sebagai seorang pemimpin dan penjaga.

Selain itu, ia sangat peduli terhadap masa depannya sehingga selalu berhati-hati dalam setiap keputusan. Berbagi kepada orang-orang sekitar merupakan hal yang disenangi.

Baca Juga: Sangat Penting, Begini Peran Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

4. Pukul 06.00-08.00

jam kelahiran bayi
parenting.firstcry.com

Tingkat kreativitas dan imajinasi anak yang lahir pada jam enam sampai delapan pagi biasanya sangatlah tinggi. Nggak hanya itu, buah hati juga menyadari bahwa ia merupakan sosok yang penting dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

Akan tetapi, meskipun memiliki sifat kepemimpinan yang kuat buah hati juga bisa bersikap sok memerintah atau bossy lho Bunda.

5. Pukul 08.00-10.00

waktu kelahiran bayi
mumcentral.com.au

Buah hati yang lahir pada jam ini biasanya lebih sensitif dan seringkali menyukai kegiatan yang cenderung memberikan kedamaian pada dirinya. Sehingga jangan heran kalau si kecil lebih suka menyendiri.

Meskipun demikian, anak juga senang memberikan rasa damai kepada orang lain dan berkumpul bersama orang-orang yang sudah dekat dan membuatnya nyaman.

6. Pukul 10.00-12.00

karakter anak dari jam kelahiran
kidspot.co.nz

Anak dengan kepribadian ramah biasanya lahir pada jam-jam ini. Nggak hanya ramah, ia juga memiliki kemampuan untuk berteman dengan banyak orang karena suka dengan pengalaman baru.

Selain itu, anak yang lahir menjelang siang ini memiliki kemampuan untuk menyatukan beberapa orang yang memiliki kesamaan menjadi satu kelompok.

Baca Juga: Panduan Mendidik Anak Menjadi Pribadi yang Baik Versi Harvard University

7. Pukul 12.00-14.00

kepribadian buah hati
mother.ly

Lahir saat matahari sedang terik-teriknya, anak yang lahir pada jam ini biasanya memiliki kepribadian yang ambisius. Kendati demikian, ia akan tumbuh menjadi orang yang bertanggung jawab.

Kelebihan-kelebihan tersebut membuat buah hati tumbuh menjadi sosok yang pandai bekerja sama dengan orang lain dan memiliki tim yang baik.

8. Pukul 14.00-16.00

jam kelahiran memengaruhi kepribadian
raisingchildren.net.au

Bayi yang lahir di jam ini biasanya memiliki kepribadian yang mudah bosan. Rutinitas yang itu-itu saja membuatnya nggak bersemangat dan selalu ingin mencoba hal baru.

Selain itu, anak yang lahir pada jam dua sampai empat sore juga merupakan sosok yang pemberani sehingga terkadang terkesan seperti pemberontak. Padahal, ia hanya bisa dan ingin mengeksplorasi sesuatu yang berbeda.

9. Pukul 16.00-18.00

pembentukan karakter anak
baby-magazine.co.uk

Bersemangat dan enerjik merupakan kepribadian yang menonjol dari anak yang lahir pada jam empat sampai enam sore.

Namun, meskipun memiliki semangat yang positif anak tersebut cenderung tertutup dan terkadang takut untuk mengungkapkan apa yang dirasakan pada orang sekitar.

Baca Juga: Cara Mudah Membangun Kepercayaan Diri Anak Sejak Dini

10. Pukul 18.00-20.00

kepribadian anak berdasarkan jam kelahiran
quickanddirtytips.com

Anak yang lahir pada jam di atas biasanya memiliki kemampuan empati yang tinggi. Ia mampu merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain.

Oleh sebab itu, ia cenderung menghindari konflik dengan orang lain dan memilih untuk diam agar nggak menimbulkan banyak masalah.

11. Pukul 20.00-22.00

jam kelahiran dan kepribadian
familydoctor.org

Tahukah Bunda, buah hati yang lahir sekitar jam delapan sampai sepuluh malam memiliki kepribadian yang selalu mendukung orang-orang disekitarnya lho. Anak merasa bahagia saat orang lain menemukan kebahagiaan.

Meskipun demikian, buah hati bisa saja tumbuh menjadi orang yang perfeksionis dan nggak ingin melakukan kesalahan.

12. Pukul 22.00-00.00

pembentukan karakter bayi
chw.org

Anak yang lahir pada jam ini memiliki kepribadian periang sehingga mudah mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

Ia memiliki daya juang yang tinggi dalam hal menggapai apa yang diinginkan dan selalu menghargai kreativitas.

Jadi gimana Sobat Qupas, karakter si kecil cocok nggak dengan kecenderungan di atas? Dengan mengetahui karakter anak berdasarkan jam kelahiran, semoga orang tua bisa lebih memahami buah hati dan mengarahkannya pada hal-hal yang sesuai dan positif.

0 Comment