Terpesona dengan Pemandangan Magis Air Terjun Benang Kelambu, Cantiknya Bak Negeri Dongeng!

18 November 2019, at 12:00
0
0
Terpesona dengan Pemandangan Magis Air Terjun Benang Kelambu, Cantiknya Bak Negeri Dongeng!

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat memang sudah lama menjadi destinasi liburan favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Nggak hanya pantai-pantai indah, pulau tersebut juga memiliki beberapa air terjun yang eksotis dan menawan.

Salah satunya adalah Air Terjun Benang Kelambu yang memiliki pemandangan magis sehingga bisa membuat siapa saja yang mengunjunginya merasa seolah sedang berada di negeri dongeng. Penasaran kan? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini.

1. Air Terjun Benang Kelambu

air tejun di lombok
instagram.com/dontforget2move

Keluar dari sela-sela pepohon dan dedaunan yang rimbun, air terjun ini menghasilkan aliran yang sangat tipis dan lembut menyerupai tirai. Kondisi tersebut lah yang membuatnya disebut sebagai Air Terjun Benang Kelambu.

Gemricik air yang nggak terlalu deras dengan pemandangan menakjubkan yang dihasilkan, membuat destinasi Lombok yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Terutama yang menyukai kedamaian.

2. Pemandangan Alam yang Megah

air terjun benang kelambu di lombok
instagram.com/echoo69

Saat berkunjung ke Air Terjun Benang Kelambu, kamu akan disuguhi dengan pemandangan megah dan magis dari alam yang luar biasa indah. Nggak seperti air terjun lainnya, objek wisata ini seolah-olah keluar secara ajaib dari pepohonan.

Terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, membuat Air Terjun Benang Kelambu bak surga tersembunyi di dalam hutan yang menyajikan keindahan seperti di dalam negeri dongeng.

3. Air Terjun Bertingkat

air terjun benang kelambu lombok
instagram.com/walkspix

Keunikan lainnya dari Air Terjun Benang Kelambu adalah bentuknya yang bertingkat. Hal tersebut membuatnya cukup berbeda dari objek wisata Lombok lainnya.

Air terjun ini memiliki tiga tingkatan, yang pertama memiliki ketinggian 30 meter, yang kedua 10 meter, dan yang terakhir sekitar 5 meter. Air mengalir menuju kolam mandi yang ada di bawahnya dan bisa dinikmati oleh wisatawan.

Baca Juga: Eksotisnya Mangku Sakti, Air Terjun Tersembunyi di Kaki Gunung Rinjani

4. Tempat Mandi Bidadari

air terjun benang kelambu
instagram.com/fatannuari

Masyarakat sekitar percaya bahwa objek wisata alam yang satu ini merupakan tempat mandi bidadari. Konon, Dewi Anjani yang juga merupakan ibu Hanoman lah yang biasanya berendam di sana.

Selain itu, banyak juga yang percaya bahwa mandi di Air Terjun Benang Kelambu dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan membuatmu awet muda karena airnya bersumber langsung dari Danau Segara Anak.

5. Cara ke Air Terjun Kelambu

lokasi air terjun benang kelambu
instagram.com/sarina.alena

Lokasi Air Terjun Benang Kelambu terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Berangkat dari Kota Mataram maupun Bandara Internasional Lombok, kamu akan menumpuh kurang lebih 1 jam.

Desintasi populer yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WITA ini hanya mematok harga tiket masuk sebesar Rp5 ribu saja. Murah sekali kan untuk keindahan tiada tara yang dihadirkan?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberaoa hal tentang Air Terjun Benang Kelambu yang keindahannya mampu membuatmu seolah-olah sedang berada di negeri dongeng. Tertarik untuk mengunjunginya?

0 Comment