Tersebar di Indonesia, Wisata dengan Nama 'Nirwana' Ini Bagai Surga di Dunia Nyata

05 November 2019, at 15:00
0
0
Tersebar di Indonesia, Wisata dengan Nama 'Nirwana' Ini Bagai Surga di Dunia Nyata

Nirwana, sebuah kata yang berasal dari Bahasa Melayu yang artinya surga. Lalu kira-kira lebay nggak ya kalau sejumlah tempat wisata di Indonesia bernama 'nirwana'. Sepertinya sih nggak.

Apalagi setelah kamu mengunjungi beberapa objek wisata yang tersebar di Tanah Air ini. Namanya mengandung kata 'nirwana', kamu pun seolah melihat gambaran surga di dunia nyata. Dimana saja ya lokasinya?

1. Pantai Nirwana

pantai nirwana
instagram.com/rahman.amiin

Pantai berpasir putih ini memiliki ombak yang tenang. Di sekitarnya pun jarang ditemukan karang. Jadi aman untuk bermain di sekitarnya. Selain itu, kamu pun bisa menikmati pemandangan bawah lautnya.

Berada sekitar 9 kilometer dari Kota Bau-Bau, wisata pantai di Sulawesi Tenggara ini mudah untuk dijangkau. Bahkan kamu yang menggunakan transportasi umum pun bisa sampai di area pesisir cantik ini.

Lokasi Pantai Nirwana : Kelurahan Sula, Betoambari, Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara

Tiket masuk Pantai Nirwana : Sekitar Rp2 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Telaga Nirwana

telaga nirwana
instagram.com/dejan_nmz

Berada di dekat area pesisir, wisata Rote ini juga memiliki pasir halus berwarna putih seperti di pantai. Bedanya, di sini nggak ada ombak. Tapi kamu seolah berada di private pool alami yang sangat luas.

Telaga Nirwana bisa dijangkau dengan sewa sampan milik nelayan dari bibir Pantai Buedale. Kemudian kamu perlu mendayung kira-kira sejauh 200 meter atau kurang lebih selama 10 menitan sampai di bibir telaga.

Kamu juga bisa menjangkaunya melalui jalur darat dari Kota Baa. Dari sini, jaraknya sekitar 35 kilometer menuju Desa Oeseli.

Lokasi Telaga Nirwana : Dusun Kotalai, Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

Tiket masuk Telaga Nirwana : Rp20 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Bukit Nirwana

bukit nirwana
instagram.com/valerieauroraa

Wisata di Indonesia dengan nama 'nirwana' ini juga nggak kalah cantik. Terletak di Kecamatan Pujon, wisata di Malang ini nggak jauh dari Cafe Sawah. Untuk bisa sampai di lokasi, kamu perlu melewati jalan yang sempit, padat, dan menanjak.

Meski begitu, nggak bakal nyesel saat mampir ke tempat wisata di Malang ini. Apalagi tiket masuknya murah, dan bisa ditukar dengan potongan Rp5 ribu untuk pembelian food or beverage di salah satu kedai di lokasi. Selain itu, kamu juga bisa puas berswafoto di Bukit Nirwana.

Lokasi Bukit Nirwana : Tulungrejo, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Tiket masuk Bukit Nirwana : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Liburan Singkat di 5 Wisata Malam Malang, Penat Hilang Seketika!

4. Coban Nirwana

coban nirwana
instagram.com/ahmed25_al.ali

Masih di Kabupaten Malang, Coban Nirwana juga serasa membuatmu melihat 'surga'. Air terjun berundak ini pun bisa dibilang masih sepi pengunjung karena nggak banyak yang mengetahuinya.

Mungkin karena wisata air terjun di Malang ini nggak mudah dijangkau, bahkan oleh kendaraan roda dua. Dari area parkir, kamu pun masih harus turun dengan jalan kaki. Nggak terlalu jauh sih, cuma medannya cukup ekstrem. Cocok banget dikunjungi para petualang!

Lokasi Coban Nirwana : Krajan Lor Gedangan, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Tiket masuk Bukit Nirwana : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Lembah Nirwana

lembah nirwana
instagram.com/dyahwindi_

Bukan cuma wisata alam, nama 'nirwana' juga disematkan pada agrowisata baru di perbatasan Semarang dan Kendal ini. Terlihat lebih modern, Lembah Nirwana menawarkan beragam fasilitas, seperti spot foto, gazebo, homestay, hall, hingga kolam renang.

Lokasi agrowisata ini pun strategis. Letaknya nggak jauh dari Wisata Bantir Hills, Taman Bunga Celosia, hingga Candi Gedongsongo.

Lokasi Lembah Nirwana : Nambangan, Gondang, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Tiket masuk Lembah Nirwana : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Nah, itu dia wisata dengan nama 'nirwana' yang bakal seolah membuatmu melihat gambaran surga di dunia nyata. Gimana, kamu tertarik mengunjungi salah satunya?

0 Comment