Tersembunyi di Teluk Mungil, Pantai Tolanamon Hadirkan Secuil Surga di Tanah Rote

18 November 2019, at 15:00
0
0
Tersembunyi di Teluk Mungil, Pantai Tolanamon Hadirkan Secuil Surga di Tanah Rote

Keindahan alam yang dihadirkan oleh Kepulauan Rote memang seolah nggak ada habisnya. Berada di sisi paling selatan Indonesia dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, kawasan tersebut memiliki banyak pantai yang memesona.

Salah satu yang perlu kamu kunjungi Pantai Tolanamon. Masih perawan dan punya banyak pesona, berikut ini beberapa hal tentang Pantai Tolanamon yang bikin banyak orang penasaran.

1. Pantai Tolanamon

pantai tolanamon
instagram.com/mahfudryanto

Belum banyak dikenal oleh masyarakat luas, pada awalnya objek wisata ini disebut sebagai Pantai Perawan Inaoe oleh masyarakat sekitar. Inaoe sendiri diambil dari nama desa lokasi pantai tersebut.

Namun kemudian, pantai ini diberi nama Tolanamon yang merupakan gabungan antara dua bahasa Rote yaitu "tola" yang berarti "tembus" atau "menusuk" dan "namo" yang bermakna "teluk".

2. Pantai Perawan di Rote

pantai tolanamon di rote
instagram.com/endhyhenuk18

Pantai Tolanamon merupakan destinasi yang tergolong baru di Kepulauan Rote. Oleh sebab itu, tempat ini bisa dibilang masih perawan karena belum banyak tersentuh oleh tangan manusia.

Perpaduan antara pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan kondisi alam sekitar yang masih alami membuat Pantai Tolanamon menjadi salah satu objek wisata Rote yang wajib kamu kunjungi.

3. Cocok Buat Si Introvert

pantai perawan rote
instagram.com/fairulrizki

Tersembunyi di teluk mungil, Pantai Tolanamon merupakan salah satu objek wisata cantik yang cocok bagi kamu si introvert atau yang sedang ingin mencari kedamaian.

Pasalnya, objek wisata di Nusa Tenggara Timur yang satu ini memang masih belum banyak diketahui sehingga masih sepi dan asyik buat kamu yang ingin menyendiri.

Baca Juga: Serunya Liburan di Telaga Nirwana, Private Pool ala Pulau Rote yang Menawan

4. Menikmati dari Sisi yang Berbeda

pantai di rote
instagram.com/lafaina_photo

Selain bermain air atau duduk-duduk di atas pasir lembut sambil mendengarkan deburan ombak di pinggir pantai, kamu juga bisa menikmati destinasi unik yang satu ini dengan sensasi yang berbeda.

Cobalah untuk naik ke atas bebatuan, meskipun terjal akan tetapi cara tersebut memungkinkanmu untuk menyaksikan pemandangan yang lebih luas dan menawan. Kamu juga bisa melihat keindahan matahari terbenam, lho!

5. Cara ke Pantai Tolanamon

lokasi pantai tolanamon
instagram.com/yanuarrainsyah

Lokasi Pantai Tolanamon terletak di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Apabila berangkat dari Kota Ba'a, kamu harus menempuh perjalanan dengan medan terjal dan nggak mudah selama 2 jam.

Meskipun demikian, rasa lelahmu akan hilang begitu sampai dan menyaksikan secara langsung keindahan dari destinasi Rote yang buka mulai pukul 08.00 sampai 18.00 waktu setempat ini, Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu perlu menyiapkan Rp20 ribu saja.

Jadi bagaimana Sobat Qupas, cantik dan menarik untuk dikunjungi kan? Jangan sampai melewatkan pantai eksotis yang satu ini ya kalau sedang pergi ke Kepulauan Rote.

0 Comment