Qupas Weekend

'The Call of The Wild' dan 4 Film Tentang Anjing Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel Lho!

06 March 2020, at 06:00
'The Call of The Wild' dan 4 Film Tentang Anjing Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel Lho!

Selain kucing, anjing juga menjadi hewan paling banyak dipelihara oleh manusia. Memiliki tubuh yang lucu, karakter menggemaskan, otak yang cerdas, dan kesetiaan tinggi membuat hewan ini dicintai.

Nggak heran, ada banyak film yang menjadikan hewan lucu tersebut sebagai tokoh utamanya. Termasuk beberapa film tentang anjing yang diadaptasi dari novel terkenal berikut ini!

1. The Call of The Wild (2020)

Film Tentang Anjing (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Call of The Whild" merupakan salah satu film tentang anjing yang nggak boleh kamu lewatkan. Diadaptasi dari novel klasik terkenal berjudul sama, karya Jack London yang diterbitkan pada tahun 1903 silam ini sudah empat kali diremake lho!

Ceritanya sendiri mengikuti Buck, anjing rumahan yang tiba-tiba diculik dan harus bertahan hidup di belantara Alaska, alam liar yang sebelumnya bahkan nggak ada di bayangannya. Gimana ya kelanjutan kisahnya? Kamu masih bisa menyaksikan "The Call of The Whild" di bioskop lho!

2. A Dog’s Purpose (2017)

Film Tentang Hewan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Diadaptasi dari novel best-seller karya W. Bruce Camaron, "A Dog's Purpose" merupakan film tentang hewan peliharaan setia yang mengharukan dan siap membuat penontonnya menitikkan air mata.

Dibintangi oleh Josh Gad, Dennis Quaid, K.J Apa, Bryce Gheisar, Peggy Lipton, dan Britt Robertson, film drama komedi Hollywood ini bercerita tentang kehidupan seekor anjing yang bereinkarnasi bernama Bailey bersama para majikannya.

Alur cerita yang menarik dan nggak rumit membuat film ini semakin asyik untuk disimak. Penonton akan diajaka untuk memahami makna kesetiaan dan mengenal lebih dalam tentang anjing dari sudut pandang hewan tersebut.

3. The Art of Racing in the Rain (2019)

Film Persahabatan Manusia dan Anjing (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film yang diadaptasi dari novel tentang anjing lainnya adalah "The Art of Racing in the Rain". Diangkat dari karya terkenal Garth Stein pada tahun 2008, film ini mengandung banyak komedi segar.

Ceritanya sendiri berkisah tentang Enzo (pengisi suara oleh Kevin Costner), seorang anjing yang diadopsi oleh Denny Swift (Milo Ventimiglia), seorang pembalap Formula 1. 

Seperti taglinenya, penonton akan diajak berkenalan dengan anjing yang akan menunjukkan kepada dunia bagaimana cara menjadi "manusia".

Baca juga: 5 Film tentang Persahabatan Anjing dan Manusia yang Bikin Hati Terenyuh, Mana Favoritmu?

4. A Dog’s Way Home (2019)

Film Anak-anak (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sama seperti "A Dog's Purpose", "A Dog's Way Home" juga diadaptasi dari novel karya W. Bruce Camaron yang terbit pada tahun 2017. Drama keluarga yang disutradari oleh Charles Martin Smith ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan.

Ceritanya sendiri berfokus pada kisah Bella, si anjing lucu yang nekat melakukan perjalanan sendirian sejauh 400 mil demi bertemu kembali dengan pemiliknya, Lucas (Jonah Hauer-King). Petualangan Bella yang epik dalam "A Dog's Way Home" nggak boleh kamu lewatkan!

5. Lassie (2005)

Film Anjing (Foto: imdb.com)
imdb.com

Diadaptasi dari novel terkenal karya Erick Knight’s bertajuk "Lassie Come Home", film ini bercerita tentang anjing setia peliharaan keluarga Carraclough yang terpaksa harus dijual kepada The Duke (Peter O'Toole) karena bangkrut.

Lassie selalu berusaha kabur dari rumah barunya dan kembali ke rumah keluarga Carraclough meskipun sudah berkali-kali dikembalikan. Sampai akhirnya The Duke membawa anjing tersebut pindah. Gimana ya nasib Lassie selanjunya?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa film adaptasi novel yang menjadikan anjing sebagai pemeran utamanya. Ada yang kamu suka nggak?