Tianducheng, Kota 'Replika' Paris dengan Sudut Kota Hingga Menara Eiffel Sama Persis

13 September 2018, at 09:12
0
0
Tianducheng, Kota 'Replika' Paris dengan Sudut Kota Hingga Menara Eiffel Sama Persis

Siapa sih yang tak ingin liburan ke Paris? Selain panorama alamnya, suasana romantis juga bisa kamu dapatkan di kota mode ini. Tak heran, setiap harinya akan banyak wisatawatan yang berkunjung ke sini. Bahkan, belum lengkap rasanya jika liburan ke Eropa tanpa mampir ke Paris, salah satu kota di Prancis.

Sayangnya, biaya ke Paris membutuhkan budget yang tak sedikit. Bahkan, biaya hidupnya pun sangat mahal. Namun, saat ini kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, di wilayah Asia sudah ada lokasi yang benar-benar dibuat mirip dengan Paris, tepatnya di Tianducheng, pinggiran Hangzhou, China.

Dilansir dari Francois Prost, ada beberapa potret dari Kota Tianducheng yang pasti sukses membuatmu terkejut. Uniknya lagi, sang fotografer juga membandingkan keadaan di Paris dan kota replikanya. Berikut ini ada beberapa foto dari sudut Kota Tianducheng serta fakta yang perlu kamu ketahui. Jadi, kamu bisa liburan ala Eropa tanpa perlu ke Paris, deh.

Baca juga: Inspirasi Trotoar di Luar negeri yang Bikin Kamu Nyaman Saat Jalan kaki

1. Fakta dan Lokasi Kota 'Replika Paris

fakta tianducheng
instagram.com/oleutikal

Tianducheng terletak di dekat Kota Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang. Nah, kota di China ini dibangun oleh perusahaan real estate Zhejiang Guangsha Co Ltd pada tahun 2007. Tujuan pembangunan ini pun ternyata untuk menarik perhatian warga China yang kaya dan berkuasa. Bukan hanya itu, para pengemban juga ingin memberi kesempatan pada pelanggannya untuk bisa menikmati budaya Eropa tanpa harus pergi ke Paris.

2. Perbedaan Menara Eiffel di Tianducheng dan Paris

menara eiffel di tianducheng dan paris
francoisprost.com

Salah satu hal yang menjadi ciri khas Kota Paris adalah Menara Eiffel. Siapa sangka, di Tianducheng juga berdiri replika menara yang tingginya mencapai 108 meter. Sekilas, mungkin terlihat sangat mirip. Namun, tahukah kamu, jika bangunan asli ada di sebelah kanan?

3. Sudut Kota di Tianducheng dan Paris

sudut kota tianducheng dan paris
francoisprost.com

Bukan hanya Menara Eiffel, duplikat sudut Kota Paris pun ada di Tianducheng. Ada jarak antara bangunan satu dengan lainnya. Bedanya, di Tianducheng terdapat tanaman pagar di sepanjang jalan. Sementara itu, di Kota Paris hanya tumbuh beberapa pohon yang tak terlalu terlihat.

4. Penampilan Kota di Tianducheng dan Paris

penampilan kota tianducheng dan paris
francoisprost.com

Secara keseluruhan, penampilan Kota Tianducheng dan Paris memang terlihat sama persis. Pun demikian saat dilihat dari atas. Bedanya, kondidi jalan di Tianducheng lebih terlihat ramai daripada di Paris. Bahkan, perbedaan juga terletak pada pemandangan gunung yang ada di salah satu kota di China itu.

5. Patung kuda di Tengah Kolam

patung kuda di tengah kolam
francoisprost.com

Selain bangunan, ada juga patung berbentuk kuda yang letaknya di tengah kolam. Uniknya, bentuk dan peletakannya nyaris mirip, lho. Bedanya, kondisi patung di Tianducheng terlihat lebih baru daripada di Paris. Meski begitu, cukup pergi ke Tianducheng, liburan hemat pun bisa terlaksana.

Baca juga: Gemar Berburu Kuliner hingga ke Luar Negeri? 5 Pasar Makanan di Dunia Ini Wajib Kamu Kunjungi

6. Patung Pria di Tianducheng dan Paris

patung pria tianducheng dan paris
francoisprost.com

Replika patung pria berpangku tangan juga ada di Tianducheng. Satu hal menonjol yang membedakan adalah warna dari karya seni itu sendiri. Jika patung pria di Paris berwarna lebih cerah, berbeda dengan tiruannya yang jauh lebih gelap. Jadi, bisa membedakan mana yang asli dari Paris, kan?

7. Lokasi Pertokoan di Pinggi Jalan

Lokasi Pertokoan di Pinggi Jalan
francoisprost.com

Jangankan Menara Eiffel, lokasi pertokoan di Tianducheng pun dibuat hampir mirip dengan Paris. Tentu saja, hal yang membedakan adalah huruf di papan petunjuk. Pasti sudah bisa membedakan mana yang asli dan replika, kan?

8. Pilar di Tianducheng dan Paris

pilar di tianducheng dan paris
francoisprost.com

Terdapat pula pilar yang nyaris sama dengan milik Kota Paris. Bedanya, bangunan pilar di Tianducheng terlihat lebih baru daripada di Paris. Seperti diketahui, Tianducheng sendiri masih berdiri selama kurang lebih 11 tahun. Jadi, bisa dipastikan jika bangunan asli ada di sebelah kanan.

9. Cara Liburan ke Tianducheng

cara liburan ke tianducheng
instagram.com/wilcoishere

Untuk bisa sampai ke Tianducheng, sebaiknya gunakan pesawat Air Asia maupun Garuda Indonesia untuk menuju Bandara Internasional Pudong Shanghai yang transit di Kuala Lumpur. Dari bandara, Kamu bisa menuju ke Hangzhou menggunakan kereta yang bisa ditempuh selama 2 sampai 3 jam. Selain passport, jangan lupa untuk membuat visa China. Jadi, liburanmu tetap aman deh.

10. Penginapan di Tianducheng

penginapan di tianducheng
instagram.com/timbinnion

Tentu tak cukup liburan selama satu hari ke luar negeri, khususnya Tianducheng, China. Jangan khawatir karena di Tianducheng ada beberapa hotel murah yang bisa jadi pilihan, seperti Aumonter, Sunny Huansha, Hangzhou Jinyuan, Enjoyor, hingga Zhongrui Tower. Dengan tarif Rp 568 sampai Rp 750 ribuan per malam, kamu sudah bisa menikmati keindahan Kota Tianducheng.

Nah, itu dia fakta menarik dan informasi tentang replika Kota Paris, Tianducheng. Jadi, tanpa perlu liburan ke Eropa yang akan memakan biaya tak sedikit, berkunjung ke Tianducheng pun juga menarik. Tentu saja, kamu juga bisa memilih tempat penginapan murah yang membuat liburanmu tetap hemat. Jadi, siap berpetualang ke China?

0 Comment