Tidak Hanya Menyesakkan Dada, Beberapa Hal Ini Juga Akan Kamu Rasakan Saat Rindu Datang

16 February 2019, at 08:00
0
0
Tidak Hanya Menyesakkan Dada, Beberapa Hal Ini Juga Akan Kamu Rasakan Saat Rindu Datang

Rindu merupakan perasaan menyiksa yang secara tidak langsung menuntut seseorang untuk bertemu dengan sosok yang dirindukan. Perasaan tersebut bisa menghampiri siapa saja.

Mungkin kepada pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak lauh, pada anak yang sedang merantau, atau ketika teringat sahabat dan kenangan bersama orang-orang tercinta.

Namun, tidak semua rindu dihadiahi dengan temu. Banyak orang yang harus menahan perasaan yang menyesakkan dada tersebut.

Baca Juga: Perempuan Ngambek Berarti sedang Rindu, Harus Peka!

Selain menyesakkan dada, beberapa hal ini juga akan kamu rasakan ketika rindu datang menyerang.

1. Hal-Hal Kecil yang Mengingatkan

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan meningatkan
pexels.com/@pixabay

Ketika sedang memendam perasaan rindu, setiap hal kecil yang kamu temui bisa menghadirkan kenangan manis yang akan membuat perasaan tersebut semakin menjadi-jadi.

Selain itu, saat tidak melakukan apapun kamu juga akan mengingat banyak hal yang semakin membuatmu ingin bertemu dengan orang yang dirindukan.

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan hal kecil mengingatkan
pexels.com/@minan1398

Menjelang tidur, rasa rindu akan menjelma menjadi sesuatu yang lebih besar. Hal ini karena kamu sudah tidak memiliki aktivitas dan akan mengosongkan pikiran.

Hasilnya, kamu hanya bisa memandangi foto orang yang dirindukan sambil mengingat lagi kenangan indah yang pernah dilakukan bersama.

2. Mencoba Melupakannya Malah Semakin Mengingatnya

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan tidak bisa melupakan
pexels.com/@pixabay

Rindu memang merupakan perasaan yang menyebalkan. Semakin kamu mencoba untuk melupakan perasaan itu, maka akan semakin besar keinginan untuk bertemu.

Kamu melakukan berbagai hal agar tidak merasakan perasaan tersebut. Namun apalah artinya usaha itu apabila rindu tetap lebih kuat dan pada akhirnya menang.

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan semakin berusaha semakin ingat
pexels.com/@pixabay

Perasaan rindu menyiksa akan selalu memenuhi pikiranmu ketika merindukan pasangan, orang tua, sahabat, atau kenangan-kenangan yang sudah tak bisa terulang kembali.

Meskipun kamu melakukan sesuatu yang baru, sengaja membuat banyak kesibukan, dan lain sebagainya. Namun, rindu akan tetap hadir di sela-sela kekosongan yang pasti terjadi padamu.

Baca Juga: Saat Rindu Menyerang, Lakukan Ini untuk Mengatasinya

3. Khawatir

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan khawatir
pexels.com/@augi

Saat sedang jauh dengan pasangan, orang tua, atau sahabat yang paling dekat perasaan rindu akan muncul di hatimu.

Dengan segala cara, mungkin kamu sudah berusaha untuk menyampaikannya meskipun belum bisa bertemu.

Telepon, video call, dan lain sebagainya juga bisa sedikit membuatmu lebih lega namun tetap saja tak bisa menghilangkan rasa rindu dengan sempurna.

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan khawatir tentang rindu
pexels.com/@pixabay

Semakin dipikirkan, rasa ini akan semakin menyulitkan. Belum lagi apabila terdapat rasa kekhawatiran padamu.

Ketika merindukan pasangan, mungkin kamu akan khawatir dan bertanya-tanya apakah ia di sana juga tersiksa karena merindukanmu.

4. Memasrahkan pada Doa

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan pasrah
pexels.com/@pixabay

Setiap orang memang memiliki cara yang berbeda-beda untuk menyampaikan perasaan tersebut. Salah satunya yaitu dengan memasrahkan rindu dan menyelipkannya pada setiap doa yang diucapkan.

Berdoa memang merupakan tingkat tertinggi dari kerinduan. Dengan cara ini, berarti kamu sudah mendoakan agar orang yang dirindukan selalu baik-baik saja.

perasaan rindu menyiksa rmerindukan pasangan pasrah pada doa
pexels.com/@ricrodrigues

Menitipkan perasaan rindu pada doa akan membuatmu merasa lebih tenang dan damai. Apalagi, jika keadaan memang membuatmu tak bisa menyampaikan hal tersebut secara langsung kepadanya.

Ketika rindu datang, bukan hanya rasa menyesakkan dada yang akan kamu rasakan. Namun, 4 hal di atas juga akan terasa sangat menyiksa.

Baca Juga: Rindu dan Beberapa Alasan Lain Tentang Perempuan yang Suka Memakai Baju Kekasihnya

Sampaikanlah rasa rindu kepada orang tercinta dengan cara yang tepat. Apabila tidak bisa, lantunkanlah doa dan biarkan sang langit yang menyampaikannya.

Semua orang yang pernah merindu pasti telah melewati hal-hal di atas. Memang sulit, namun kamu harus tetap bersabar dan menguatkan diri.

Bagi kamu yang sedang memelihara rindu, semoga segera dihadiahi temu, ya!

0 Comment