Tidak Terduga, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Mendekatkanmu dengan Jodoh

06 January 2019, pada 01:00
0
0
Tidak Terduga, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Mendekatkanmu dengan Jodoh

Menemukan pasangan yang sempurna untuk berbagi hidup selamanya merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang. Selain berusaha, terdapat faktor keberuntungan yang terselip dalam keberhasilan mendapatkan orang yang tepat.

Beberapa orang yang tak kunjung mendapat pasangan mungkin akan bersikap pasrah dan tidak mau berusaha kembali. Pepatah “jika jodoh tak akan kemana” kemudian menjadi prinsip hidup mereka.

Namun, sebenarnya kamu tidak perlu menyerah karena ada banyak cara untuk mendapatkan seseorang yang sesuai dengan dirimu. Bahkan kebiasaan-kebiasaan sepele ini bisa mewujudkannya. Apa saja?

1. Menikmati Tanpa Mengeluh

menikmati
pexels.com/@olly

Ketika kamu tak kunjung bertemu dengan jodoh, itu berarti Tuhan sedang mengujimu. Sebaiknya nikmati masa-masa melajar tersebut tanpa mengeluh dan penuh syukur. Mungkin kamu memang belum siap untuk membangun rumah tangga.

menikmati tanpa mengeluh
pexels.com/@burst

Tuhan memberimu waktu untuk sendiri agar bisa lebih mengerti bagaimana dirimu dan apa yang kamu inginkan. Pada akhirnya kamu juga bisa tahu pasangan seperti apa yang kamu mau.

Selain itu, kembangkan kemampuan dan potensimu agar ketika bertemu dengan orang yang tepat kamu sudah siap dan mapan.

Temukan hobi yang menarik bagimu, kejarlah karir, berlatih lah untuk percaya diri dan kuat, serta selalu hargai pertemanan dan keluargamu.

2. Menjadi Ramah

ramah
pexels.com/@elevate

Tetap lah menjadi ramah kepada siapa pun. Hal ini akan membuat orang yang baru kenal denganmu menjadi lebih nyaman dan menyukaimu. Tersenyum dan tertawa bersama akan membuat kamu dan orang-orang baru semakin akrab.

menjadi ramah
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Buatlah seseorang untuk terbuka denganmu, kamu bisa melakukannya dengan membiarkan bahasa tubuhmu tetap terbuka dan ramah.

Dengan seperti itu, akan ada lebih banyak kemungkinan seseorang akan jatuh hati kepadamu.

3. Berpikir Realistis

realistis
pexels.com/@olly

Kamu juga harus berpikir realistis bahwa menikah bukan lah sebuah kompetisi. Meskipun sahabat dan orang-orang terdekat sudah menikah dan mendorongmu untuk melakukan hal yang sama, jika kamu belum dipertemukan dengan jodoh ya mau bagaimana?

Berpikirlah dan berkacalah, mungkin kamu masih memiliki kekurangan di beberapa aspek sehingga dinilai belum siap untuk melangkah ke pernikahan.

berpikir realistis
pexels.com/@kaboompics

Jangan membatasi diri dengan membuat sosok ideal yang pakem. Sebab adda kemungkinan bahwa kamu akan bertemu dengan orang yang jauh dari tipe idealmu.

Meskipun memiliki banyak perbedaan, dia adalah orang yang hebat. Sangat penting untuk tidak berprasangka buruk atau menilai orang berdasarkan warna kulit, agama, suku atau usia.

Baca Juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh yang Perlu kamu Coba, Siapa Ada Tahu Jodohmu di Sana

4. Bersosialisasi

bersosialisasi
pexels.com/@creative-vix

Hal yang paling penting adalah bersosialisasi. Kamu harus bergaul, bergaul, dan bergaul. Percuma saja jika kamu terus mengembangkan diri atau bahkan mengutuk diri apabila kamu tidak pernah bersosialisasi dengan dunia luar.

Kamu tidak akan bisa bertemu dengan siapa pun dengan melakukan hal seperti itu. Memiliki banyak teman adalah jalan menemukan jodoh.

bergaul
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Semakin banyak teman, akan semakin banyak orang menarik yang bisa kamu temui.

Perbanyak sahabat dan teman dengan orang-orang baru dengan cara bergabung menjadi sukarelawan dalam kegiatan sosial, bergabung di kelompok hobi, atau menjalin silaturahmi yang baik dengan teman-teman lama dengan terus berhubungan dan bergabung di grup alumni juga bisa.

5. Lakukan yang Kamu Senangi

mengembangkan diri
pexels.com/@olly

Selagi menunggu, lakukan lah hal-hal yang kamu senangi dan bermanfaat. Bisa jadi dari melakukan tersebut Tuhan memberikan jalan untuk bertemu dengan calon pasangan.

Dengan melakukan yang kamu senangi, kamu bisa bertemu dan mungkin menemukan orang dari lingkungan atau hobi yang sama.

malakukan apa yang kamu senangi
pexels.com/@mikez

Nilai plus, bukan? Menemukan jodoh yang selaras dengan dirimu pasti menyenangkan.

Apabila belum rezeki, setidaknya apa yang kamu lakukan menyenangkan dan bisa membuatmu berkembang.

Itu dia 5 kebiasaan yang bisa membawa jodoh datang kepadamu. Sepele sekali, kan? Tetapi tidak terduga manfaatnya luar biasa. Jangan pernah menutup diri dan optimis, kamu pasti bisa menemukan orang yang tepat pada waktu yang tepat pula.

Lakukanlah hal-hal tersebut tanpa menghilangkan jati dirimu, karena kamu akan lebih mudah mendapatkan hati orang lain dengan menjadi dirimu sendiri. Semangat!

0 Komentar