Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Mulai Dijual Hari Ini, Buruan Beli Sebelum Kehabisan!

25 February 2019, at 10:28
0
0
Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Mulai Dijual Hari Ini, Buruan Beli Sebelum Kehabisan!

Diantara sobat Qupas, ada yang jadi perantauan di kota besar? Bisa jadi kamu saat ini sedang hitung-hitung tanggal yang pas untuk mudik.

Tenang saja, tak perlu merasa gundah gulana perihal waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Pasalnya, terhitung mulai dari hari ini 25 Februari 2019 kurang dari 90 hari lagi sudah hari lebaran.

PT KAI pun sudah menyiapkan 247.010 tempat duduk per harinya untuk mengantarkan para perantau kembali ke kampung halaman.

tiket kereta api lebaran 2019
liputan6.com

Dilansir dari Detik.com, Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan bahwa mengatakan bahwa, “Saya ingin menyampaikan soal kesiapan kita untuk menjual tiket lebaran, yang sudah bisa dibeli sejak H-90. Menurut data yang didapatkan, bahwa Idul Fitri akan jatuh para 5-6 Juni. Tiket pun bisa dijual pada dini hari”.

Edi juga menyatakan bahwa PT KAI melakukan piket atau posko bersama sejak H-10 hingga H+10 untuk kereta tambahan saat gelombang mudik tiba.

Untuk seluruh penumpang bisa memesan tiket di semua channel yang sudah disediakan oleh PT KAI secara resmi. Bisa juga melalui situs pembelian tiket kereta api 2019 secara online yang bekerja sama dengan PT KAI. 

press conference perihal tiket kereta api
detik.net.id

Sudah bisa dilakukan pembelian sejak dini hari tadi, 356 kereta api reguler akan digunakan selama lebaran 2019. Jumlah ini naik tiga persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 393 kereta api.

Baca juga : 4 Kereta api di Indonesia yang Canggih Serasa di Jepang

Untuk mengantisipasi adanya server down pada saat pembelian tiket kereta api, PT KAI sudah membesarkan sistem bandwidth dua kali lipat jadi 400 Megabytes.

Tentu hal itu berkaca dari tahun lalu yang sering kali mengalami server down lantaran ada jutaan orang yang mengakses disatu waktu yang sama.

lebarna 2019
wikimedia.org

Jadi gimana, sobat Qupas sudah ada yang berhasil membeli tiket pulang pergi menuju ke kampung halaman? Walau masih 90 hari lagi, pasti sangatlah dinantikan dan ingin rasanya cepat-cepat tiba di waktu perjalanan pulang kampung.

Berhubung kamu nantinya akan menggunakan transportasi umum, pastikan untuk tidak membawa barang terlalu banyak dan datanglah setengah jam sebelum kereta tiba. Agar tidak terburu-buru nantinya.

0 Comment