Qupas Travel

Tiket Pesawat ke Labuan Bajo Diskon Sampai 50 Persen, Wisata Dekat Bandara Ini Pantang Kamu Lewatkan

28 February 2020, at 08:00
Tiket Pesawat ke Labuan Bajo Diskon Sampai 50 Persen, Wisata Dekat Bandara Ini Pantang Kamu Lewatkan

Merebaknya virus corona ikut berdampak pada perekonomian Indonesia. Termasuk dari sektor wisata. Untuk mengatasinya, pemerintah pun menyiapkan 'senjata' demi menekan efek virus tersebut.

Salah satunya dengan memberikan diskon tiket pesawat hingga 50 persen. Potongan harga tersebut akan berlaku mulai 1 Maret 2020 mendatang selama 3 bulan saja untuk keberangkatan ke 10 destinasi wisata di Indonesia seperti berikut.

  • Labuan Bajo
  • Denpasar
  • Batam
  • Lombok
  • Malang
  • Manado
  • Silangit
  • Tanjung Pandan
  • Tanjung Pinang
  • Yogyakarta

Ilustrasi Pesawat ke Labuan Bajo (Foto: beritagar.id)
beritagar.id

Dari kesepuluh destinasi tersebut, kita tahu kalau Labuan Bajo adalah satu di antara banyaknya wisata Indonesia yang lagi hype di kalangan traveler. Banyak yang ingin menginjakkan kaki di wilayah yang masuk ke dalam bagian Nusa Tenggara Timur ini.

Nah, mumpung tiket pesawat ke Labuan Bajo akan didiskon sampai 50 persen, wisata di dekat bandara ini pantang kamu lewatkan. Terutama buat kamu yang cuma punya jatah cuti terbatas.

1. Bukit Sylvia

Bukit Sylvia (Foto: instagram.com/galileeshelly)
instagram.com/galileeshelly

Dari bukit yang bisa ditempuh sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Labuan Bajo, kamu bisa menyaksikan pemandangan lautan dan perbukitan lain di sekitarnya.

Nama Bukit Sylvia sendiri disematkan karena di bawah destinasi tersebut ada penginapan dengan nama Resort Sylvia. Untuk menjangkau puncaknya, kamu pun perlu berjalan kaki.

Terletak di sebelah barat area perbukitan Labuan Bajo bagian utara, kamu bukan cuma bisa melihat hamparan lautan luas. Dramatisnya matahari tenggelam pun siap memanjakan matamu saat berada di sini.

2. Bukit Amelia

Bukit Amelia (Foto: instagram.com/petitelenses)
instagram.com/petitelenses

Bukit Amelia letaknya hanya sekitar 200 meter dari bukit Sylvia. Tapi untuk bisa mencapainya, kamu harus memutar dulu. Apalagi saat kamu juga akan mampir di Bukit Cinta.

Dekat dari wisata bukit di Nusa Tenggara Timur ini, ada penginapan bernama Villa Amelia. Itulah kenapa namanya Bukit Amelia. Meski begitu, tempat wisata ini bukan milik Villa Amelia, lho.

Dari bukit satu ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan lautan luas. Di sekitarnya, tampak perbukitan yang menambah kecantikan destinasi ini.

3. Bukit Cinta

Bukit Cinta Labuan Bajo (Foto: instagram.com/atons_)
instagram.com/atons_

Wisata Labuan Bajo dekat bandara selanjutnya masih bertema perbukitan. Yap, untuk ke Bukit Cinta, kamu cuma perlu waktu sekitar 10 menit berkendara.

Nggak perlu khawatir dengan medan jalan. Meski namanya bukit, tapi apapun jenis kendaraannya bisa kamu gunakan.

Pemandangan di Bukit Cinta Labuan Bajo paling cantik saat dinikmati pagi hari sekitar pukul 5 pagi, dimana matahari baru terbit. Belum lagi dengan hamparan lautan biru yang membentang di hadapanmu. Cakep banget!

Baca juga: Wisata Dekat Pulau Komodo yang Murah, Anti Bikin Kantong Jebol

4. Dermaga Putih

Dermaga Putih Labuan Bajo (Foto: instagram.com/rumahbatikgisella)
instagram.com/rumahbatikgisella

Cuma sekitar 7 menit berkendara dari bandara, tepatnya di Kampung Ujung, ada wisata bernama Dermaga Putih. Menyuguhkan pemandangan sunset yang menawan, kamu cuma perlu menyediakan dana sekitar Rp10 ribu untuk tiket masuk ke destinasi ini.

Fyi, nama dermaga ini disematkan karena warna seluruh kayu berwarna putih. Warna yang kontras dengan lautan biru semakin menambah keindahannya. Apalagi saat sore hari menjelang matahari tenggelam.

5. Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin (Foto: instagram.com/juventiatjoa)
instagram.com/juventiatjoa

Wisata Goa Batu Cermin letaknya di sebelah timur Kota Labuan Bajo. Kamu bisa mencapainya dengan waktu kurang lebih 15 menit berkendara.

Berada di wisata Nusa Tenggara Timur ini, kamu bisa menyaksikan fenomena alam berupa stalagtit dan stalagmit hingga beberapa fosil penyu, terumbu karang, hingga beberapa biota laut.

Bahkan menariknya lagi, pantulan cahaya yang mengenai bebatuan di dalam gua juga bisa kamu lihat. Khususnya saat matahari sedang terik-teriknya atau sekitar pukul 12 siang.

6. Pantai Pede

Pantai Pede (Foto: instagram.com/alfan_scooterholic)
instagram.com/alfan_scooterholic

Bisa dibilang Pantai Pede adalah tempat wisata di Labuan Bajo yang paling dekat dari bandara. Cuma butuh waktu sekitar 3 menit berkendara, kamu sudah bisa mencapai pantai yang terletak di sebelah selatan Kota Labuan Bajo ini.

Menariknya lagi, kamu nggak perlu bayar tiket masuk untuk bisa memasuki Pantai Pede yang memiliki pasir putih dan ombak relatif tenang.

Nah, itu dia sederet wisata di Labuan Bajo dekat bandara yang bisa kamu kunjungi. Mumpung tiket pesawat ke Labuan Bajo akan diskon gede-gedean, yuk agendakan ke destinasi tersebut. Waktunya cuma 3 bulan untuk berburu tiket murah, lho!