Tinted Moisturizer atau BB Cream, Mana yang Harus Dipilih?

28 April 2019, at 18:00
0
0
Tinted Moisturizer atau BB Cream, Mana yang Harus Dipilih?

Belanja makeup tentu jadi salah satu hal paling menyenangkan bagi wanita. Masalahnya adalah, terkadang bingung mau beli yang mana.

Apalagi banyak produk makeup yang saat ini hadir dengan fungsi terbilang sama. Seperti contohnya BB cream dan tinted moisturizer.

Tapi jangan bingung, keduanya bisa dibedakan dengan gampang lho. Nah, supaya tahu harus pilih yang mana, yuk simak perbedaannya berikut ini!

A. Apa itu BB Cream?

bb cream
instagram.com/zoyacosmetics

BB cream adalah singkatan dari Beauty Balm atau Blemish Balm Cream. Produk ini didesain sebagai sebuah base makeup yang punya fungsi sebagai skincare, karena kandungan moisturizer dan sunscreen di dalamnya.

Produk BB cream terbaik dilengkapi dengan pelembab, antioksidan, dan SPF untuk menghidrasi, menutrisi, dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Bertipe sheer to medium coverage, penggunaannya dirasa cukup untuk menutupi berbagai kekurangan di wajah.

B. Kapan waktu yang tepat memakai BB cream?

cara memakai bb cream
instagram.com/ltpro_official

BB cream teksturnya creamy, tapi jauh lebih ringan daripada foundation. Jadi sangat aman untuk dipakai sehari-hari untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah seperti bekas jerawat maupun noda hitam.

Sebenarnya BB cream bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun akan bekerja paling maksimal di kulit normal hingga kering, karena hasil akhirnya cenderung terlihat agak basah. Meski begitu, saat ini juga sudah tersedia produk dengan finishing matte.

Baca juga: BB Cream, CC Cream, atau DD Cream, Mana yang Paling Cocok Untukmu?

C. Apa itu tinted moisturizer?

tinted moisturizer
instagram.com/makeoverid

Seperti namanya, tinted moisturizer pada dasarnya adalah pelembab wajah yang diberi pigmen warna. Produk ini jadi punya fungsi ganda, yaitu menjaga kelembaban sekaligus memberi coverage.

Tapi, coverage yang dimiliki tinted moisturizer sangat tipis (sheer). Selain itu, kandungan di dalamnya biasanya juga sudah dilengkapi dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun kadarnya lebihh rendah daripada UV filter yang dimiliki BB cream.

D. Kapan waktu yang tepat memakai tinted moisturizer?

cara memakai tinted moisturizer
instagram.com/neutrogena

Tinted moisturizer aman dipakai sehari-hari, saat kamu menginginkan tampilan 'no makeup, makeup look'. Karena coverage yang dimilikinya sangat tipis, produk ini cocok untukmu yang memiliki wajah mulus dan nggak bermasalah dengan bekas jerawat atau hiperpigmentasi.

Nah, itulah perbedaan tinted moisturizer dan BB cream yang wajib kamu pahami. Sekarang nggak bingung lagi kan mau pilih yang mana?

Kamu juga nggak perlu susah-susah untuk belanja produknya. Karena BB cream maupun tinted moisturizer terbaik gampang ditemukan di pasaran dengan mudah.

0 Comment