Tips Anti Anak Rewel Saat Diajak Naik Kendaraan

20 July 2018, at 08:14
2
0
Tips Anti Anak Rewel Saat Diajak Naik Kendaraan

Liburan sekeluarga sudah pasti akan menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Selain menyegarkan kembali pikiran, traveling bersama akan jadi kegiatan bonding yang penting untuk keharmonisan keluarga. Tapi, sudah jadi rahasia umum bahwa membawa serta anak dalam perjalanan panjang bukan perkara mudah. Apalagi jika anak rewel dalam kendaraan.

 

Agar kamu tetap bisa liburan bersama anak tanpa khawatir si kecil rewel, Qupas punya beberapa tips untuk kamu. Yuk simak!

 

1. Tidak pergi terlalu jauh

Anak dalam mobil

id.pinterest.com

Perjalanan panjang dan melelahkan tentu akan membuat anak merasa kelelahan dan bosan. Jadi, usahakan tidak membawa anak berlibur ke tempat yang sangat jauh. Atau jika memang terpaksa harus membawa anak ke tempat yang jauh, ada baiknya untuk melatih si kecil terlebih dahulu dengan membawanya bepergian dengan waktu tempuh yang pendek. Dengan demikian, si kecil akan mulai terbiasa bepergian.

 

2. Jangan bawa terlalu banyak barang

Mobil penuh barang

housebeautiful.com

Ada kalanya orang tua merasa perlu membawa semua barang milik si kecil agar dia tidak rewel selama perjalanan. Sebenarnya, tidak perlu sampai harus membuat mobil penuh dengan barang juga. Cukup bawa barang favorit si kecil saja agar anak merasa nyaman di perjalanan. 

 

3. Membawa mainan dan kue

Mainan dalam mobil

Mainan dan kue juga perlu dibawa saat akan bepergian bersama si kecil. Mainan akan membantu mengalihkan perhatiannya saat dalam perjalanan yang panjang. Sedangkan kue akan mengisi perut anak yang mulai kelaparan sampai tiba waktunya untuk makan. Dengan demikian, anak akan tetap tenang selama perjalanan.

 

4. Ajak anak bermain

parenting.com

Beberapa orang baru mulai mengajak anak bermain saat mereka mulai rewel dalam perjalanan. Sayangnya, hal ini jarang efektif karena si kecil sudah terlanjur kesal. Jadi, mulailah mengajak si kecil bermain sebelum dia rewel. Kamu bisa mengajaknya berlomba mencari mobil berwarna merah yang terlihat di perjalanan, dan yang bisa menunjuk mobil merah terbanyak, dialah pemenangnya.

 

5. Pasang tirai di kaca mobil

momlovesbest.com

Salah satu kendala lain yang membuat anak rewel adalah terik matahari yang menyengat melewati jendela. Agar tidak kepanasan, pasang tirai di kaca jendela. Dengan demikian, ia nggak akan rewel akibat sengatan sinar matahari yang terlalu panas.

 

6. Kenakan pakaian yang nyaman untuk si kecil

insuremytrip.com

Hal lain yang tidak kalah penting adalah soal pakaian. Pilih pakaian yang nyaman agar anak tetap bebas bergerak. Pakaian yang terlalu ribet sering kali malah membuat buah hati merasa kepanasan, atau mungkin juga terasa nggak nyaman.

 

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika akan melakukan perjalanan bersama anak. Memang butuh persiapan ekstra, tapi semua akan sebanding dengan kegembiraan yang kamu dapatkan nantinya!

0 Comment