Tips Hemat Nonton Film Bioskop di Akhir Pekan, Aman di Kantong

31 August 2018, at 11:18
1
1
Tips Hemat Nonton Film Bioskop di Akhir Pekan, Aman di Kantong

Nonton film di bioskop keren memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan. Kamu bisa mengajak beberapa teman, keluarga, pasangan atau hanya sendiri. Selain itu, tayangan film juga akan memanjakan mata serta membuat daya imajinasimu bekerja.

Sayangnya, ada satu kendala yang mungkin akan terfikir saat nonton di bioskop, yakni masalah harga tiket. Mungkin bagi sebagian besar orang, hal itu nggak masalah. Di sisi lain, ada juga yang justru berpikir ulang untuk nonton di bioskop karena perlu menekan pengeluaran. Contohnya seperti anak rantau.

Jangan khaawatir, karena ada kok beberapa tips agar biaya nonton nggak membengkak. Tentunya kamu pun bisa lega dan bisa menikmati film favoritmu di akhir pekan nanti. Mau tahu? Yuk, simak beberapa tips menarik yang Qupas rekomendasikan buat kamu berikut ini!

Baca juga: Nonton Online Drama Korea Tapi Nggak Bikin Baper, Ini Tipsnya

1. Pilih Bioskop Sederhana

pilih bioskop sederhana
simpledcp.com

Kamu yang tinggal di kota besar pastinya akan disuguhkan dengan berbagai pilihan bioskop, seperti Cinemaxx, CGV hingga XXI dan lainnya. Tentu dari beberapa bioskop harga tiketnya juga berbeda. Bahkan, meski masih satu jaringan, harga tiket bisa berbeda.

Perbedaan harga ini tentu berkaitan dengan fasilitas yang disediakan oleh setiap bioskop. Semakin mahal tiket, maka kian mewa pula fasilitas yang tersedia, seperti gedung, bangku penonton, layar dan sebagainya. Bahkan, ada juga lokasi yang sampai menyediakan tempat tidur untuk penonton saat menyaksikan film.

pilih bioskop reguler
videoblocks.com

Nah, supaya kamu lebih hemat, sebaiknya pilih lokasi bioskop yang sesuai dengan kantongmu. Tempat yang biasa-biasa saja bukan berarti akan membuat kegiatan nontonmu jadi terganggu kok. Hal yang terpenting, kamu jadi bisa menikmati film favoritmu, kan?

2. Follow Akun Media Sosial Bioskop

follow akun sosial media bioskop
studiweb.it

Buat kamu yang menjunjung tinggi hidup hemat tapi masih pengen nonton, nggak usah khawatir. Akhir pekanmu bakal tetap berwarna dengan film favoritmu kok. Caranya adalah dengan mengikuti alias follow akun media sosial beberapa bioskop.

ikuti media sosial bioskop
foodnewsfeed.com

Dari sini, kamu juga bisa mendapatkan promo khusus untuk film tertentu, lho. Pasalnya, kadang pihak bioskop memang memberikannya dan memberikan informasi di akun sosial media. Oleh karena itu, jangan ragu untuk follow, ya! Lumayan jika ada promo bayar 1 untuk 2 tiket atau gratis minuman serta minuman saat membeli tiket.

3. Manfaatkan Promo Kartu Kredit

manfaatkan kartu kredit
upgradedpoints.com

Tips hemat saat nonton film di bioskop lainnya adalah dengan memanfaatkan promo kartu kredit. Mungkin sebagian orang akan khawatir untuk membuat jenis kartu ini. Tapi ternyata hal ini justru bisa menguntungkanmu juga, khususnya bagi pecinta film.

gunakan kartu kredit
streetsmartbrazil.com

Biasanya, sejumlah bank memang bekerja sama dengan bioskop untuk memberikan promo tertentu jika ada penonton yang menggunakan kartu kredit. Tidak jarang ada promo bayar 1 bayar dua, poin kartu yang bisa ditukar dengan tiket hingga potongan 50%. Lumayan untuk dicoba, kan?

Baca juga: 5 Bioskop Keren di Dunia yang Bakal Bikin Kamu Takjub

4. Manfaatkan E-money atau E-wallet

manfaatkan e-money
pinterdionline.com

Selain kartu kredit, kamu juga bisa memanfaatkan e-money maupun e-wallet untuk membayar tiket bioskop. Tentu di zaman yang kian berkembang ini beberapa transaksi bisa dilakukan dengan metode cashless alias tanpa tunai. Keuntungannya, tentu kamu nggak perlu membawa banyak uang tunai. Cukup satu kartu, maka semua transaksi pun beres.

gunakan e-money
money.id

Menariknya lagi, dengan melakukan metode pembayaran nontunai ini, kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik, termasuk dalam hal pembelian tiket bioskop. Contohnya ada e-wallet dari salah satu provider telepon seluler yang menawarkan diskon untuk setiap pembelian tiket film terbaru. Sayangnya, promo ini nggak berlaku selamanya alias musiman. Tapi lumayan juga untuk berhemat, kan?

5. Ikuti Forum atau Komunitas Pecinta Film

follow forum pecinta film
thisisclout.com

Kamu bisa mengikuti forum atau komunitas pecinta film. Tujuannya tentu untuk mendapatkan berbagai promo tiket untuk nonton di bioskop. Biasanya, mereka yang tergabung dalam satu komunitas akan berbagai informasi tentang promo tiket. Baik yang berkaitan dengan masa berlaku hingga lokasi bioskop yang menawarkan hal tersebut. 

ikuti komunitas pecinta film
staatalent.com

Cara untuk bergabung di komunitas ini pun terbilang mudah. Cukup cari forum di dunia maya yang diikuti oleh para pecinta film. Nah, komunitas ini ada di beberapa situs, seperti Kaskus, Facebook dan lain sebagainya. Sebaiknya, ikuti lebih dari satu forum agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi.

Nah, itu dia beberapa tips hemat nonton film di bioskop saat akhir pekan. Kamu bisa memilih satu atau bahkan semua cara dari rekomendasi yang Qupas berikan. Selain bisa menekan pengeluaran, perasaanmu pun bisa lebih lega saat menonton. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya, ya!

1 Comment
Andhika Maheva Wicaksono
31/08 - 19:08
Beberapa aplikasi penyedia tiket nonton biasanya juga mengadakan promo yang keren2. Oh ya kalau nggak salah salah satu bioskop jg ada yang nyediain paket hemat nonton paling depan dengan kursi khusus ?