Qupas Beauty

Tips Makeup Tahan Lama di Era New Normal, Biar Nggak Nempel ke Masker

16 June 2020, at 06:00
Tips Makeup Tahan Lama di Era New Normal, Biar Nggak Nempel ke Masker

Di era new normal, masker jadi salah satu barang wajib yang harus melekat di wajah saat bepergian. Tapi di saat yang sama, hal ini cukup merepotkan bagi wanita yang setiap hari menggunakan makeup.

Riasan yang sudah susah payah diaplikasikan ke wajah, bisa menempel semua ke masker. Nggak mau kan kalau mengalami hal seperti ini?

Maka dari itu, langsung aja simak 7 tips makeup tahan lama biar nggak  transfer ke masker berikut ini yuk!

1. Pakai foundation matte finish

Tips Makeup Natural (Foto: instagram.com/innisfreeofficial)
instagram.com/innisfreeofficial

Biar noda di wajahmu tetap tertutup sempurna, kamu bisa memakai alas bedak seperti foundation yang menawarkan matte finish dan punya oil control yang baik. Produk complexion seperti ini tentunya nggak mudah luntur ke masker.

Tapi jangan lupa, pilih foundation dengan formula ringan ya. Supaya kulitmu masih bisa bernapas lega dan nggak memicu jerawat meski seharian tertutup oleh masker.

2. Pilih mineral powder

Tips Makeup Korea (Foto: instagram.com/3ce_official)
instagram.com/3ce_official

Untuk mengunci makeup, kamu bisa membubuhkan mineral powder. Jenis bedak yang satu ini mampu menyempurnakan riasan tanpa membuat kulit kesulitan bernapas.

Selain itu, mineral powder umumnya terbuat dari zinc oksida atau titanium oksida yang mampu meringkas tampilan pori dan aman dipakai oleh pemilik kulit sensitif.

3. Pakai maskara waterproof

Tips Makeup untuk Pemula (Foto: instagram.com/maybelline)
instagram.com/maybelline

Karena penggunaan masker, makeup mata bakal jadi fokus utama. Untuk itu, kamu bisa tampil menarik dengan dukungan maskara waterpoof.

Selain nggak gampang luntur meski terkena air, maskara juga jadi solusi praktis untuk tampil dengan bulu mata lentik tanpa perlu pasang bulu mata palsu ataupun eyelash extension.

Baca juga: 5 Tren Kecantikan yang Bakal Booming Saat New Normal Mulai Berlaku

4. Pilih eyebrow pomade

Tips Makeup untuk Kulit Berminyak (Foto: deborahmilano.com)
deborahmilano.com

Penampilanmu saat new normal nanti nggak mungkin sempurna tanpa kehadiran alis on fleek. Nah, sebagai tips, kamu bisa memakai eyebrow pomade dibandingkan dengan pensil alis biasa.

Sebab, eyebrow pomade adalah produk perias alis yang punya daya tahan paling lama dan nggak mudah luntur. Dengan tekstur gel-nya, membentuk alis on fleek yang rapi cuma butuh waktu singkat.

5. Pakai liquid eyeliner

Tips Makeup untuk Pemula (Foto: instagram.com/makeoverid)
instagram.com/makeoverid

Polesan garis mata dengan eyeliner juga nggak boleh lepas dari perhatian. Sebagai tips, kamu bisa memakai liquid eyeliner yang umumnya mempunyai ketahanan cukup lama.

Terlebih lagi, liquid eyeliner juga recommended kalau kamu suka makeup natural. Sebab, ujungnya lebih mudah dikontrol untuk menghasilkan garis super tipis.

6. Pilih cream eyeshadow

Tips Makeup Glowing (Foto: instagram.com/3ce_official)
instagram.com/3ce_official

Di area kelopak mata, coba gunakan cream eyeshadow daripada produk yang bertekstur powder. Mau tahu alasannya?

Eyeshadow cream ternyata mampu melekat sempurna pada kulit dan lebih tahan lama lho. Kamu pun bebas memilih perona mata dalam bentuk jar ataupun stick yang tinggal dioleskan.

7. Pakai lip cream matte finish

Tips Makeup Tahan Lama (Foto: instagram.com/etudeofficial)
instagram.com/etudeofficial

Karena tertutup masker, popularitas lipstik yang biasanya jadi primadona utama katanya bakal sedikit tergeser. Tapi, buat kamu yang masih tetap merias bibir, direkomendasikan untuk memakai matte lip cream.

Seperti yang diketahui, kemungkinan matte lip cream untuk transfer ke masker bakal lebih kecil dibandingkan dengan lipstik biasa. Nah, biar bibirmu nggak kering, sebaiknya selalu poleskan lip balm setiap malam.

Itulah beberapa tips makeup tahan lama untuk menyambut era new normal. Bisa tampil cantik tanpa bingung riasan akan nempel ke masker.