Tips Memakai Lipstik Nude Agar Wajah Tak Terlihat Pucat

17 February 2019, at 02:00
0
0
Tips Memakai Lipstik Nude Agar Wajah Tak Terlihat Pucat

Koleksi lipstik nude yang dirilis berbagai brand kecantikan terus berdatangan. Namun sayangnya, tampilannya di bibirmu tak seindah ketika dipakai oleh para model.

Malahan, lipstik nude yang sudah dibeli justru membuat wajahmu terlihat pucat. Pernah mengalaminya?

Eits, jangan buru-buru menelantarkan lipstik nude yang telah kamu miliki. Ternyata ada cara mudah yang bisa dilakukan supaya tampilannya terlihat segar di bibirmu.

Daripada penasaran, yuk simak langsung tips memakai lipstik nude agar tampilannya tak membuat wajah terlihat pucat berikut ini!

1. Pilih yang sesuai dengan warna kulit

memilih lipstik nude sesuai dengan warna kulit
instagram.com/makeoverid

Supaya tak membuat bibirmu terlihat pucat, hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli lipstik nude adalah memilih warna yang sesuai dengan paling mendekati warna kulit.

Sebagai contoh, bila tone kulitmu kecoklatan pilihlah lipstik nude dengan warna cokelat atau oranye. Untuk kulit yang putih, nuansa nude yang menjurus ke warna pink bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Wow! 8 Lipstik Matte Korea Ini Formulanya Tahan lama, Yuk Coba!

Sedangkan untuk kulit sawo matang, akan sangat pas bila kamu memilih lipstik nude dengan warna peach.

2. Gunakan pelembab bibir

menggunakan lip balm agar lipstik nude tak pucat
healthyoptions.com.ph

Bibir yang lembab memang jadi kunci agar polesan lipstik bisa terlihat lebih cantik. Tak terkecuali ketika kamu mengaplikasikan lipstik nude.

Untuk itu, pastikan bibirmu dalam keadaan lembab sebelum memakai lipstik dengan nuansa nude. Caranya, kamu bisa pulaskan lip balm terlebih dahulu atau rutin menggunakan lip mask berkualitas bagus.

Dengan begitu, lipstik nude yang kamu gunakan dijamin bakalan terlihat lebih cantik dan jauh dari kesan pucat.

3. Jangan lupakan lip liner

menggunakan lip liner sebelum lipstik nude
stylesprinter.com

Salah satu penyebab wajah jadi terlihat pucat adalah, banyak wanita yang terburu-buru menggunakan lipstik nude tanpa mengaplikasikan lip liner terlebih dahulu.

Selain membuat lipstik lebih awet, lip liner begitu penting untuk memberi kesan bibir yang lebih penuh dan terlihat merekah.

Biar nggak gagal cantik, pilihlah lip liner yang warnanya senada dengan lipstik nude yang akan kamu gunakan.

4. Pilih tekstur lipstik yang creamy

menggunakan lipstik nude dengan tekstur creamy
instagram.com/tasyafarasya

Pewarna bibir dengan finishing matte memang sangat cantik. Tapi untuk lipstik nude, usahakan untuk memilih tekstur yang creamy.

Sebab, lipstik nude dengan hasil akhir matte bisa menciptakan efek bibir kering dan membuat wajahmu terlihat lebih tua.

Untuk itu, pilihlah lipstik nude dengan tekstur creamy. Bisa juga tambahkan sedikit pulasan lip gloss atau lip topper agar bibirmu tampak lebih sehat dan segar alami.

Baca juga: Pilihan Lip Gloss Lokal untuk Tampil Hits Sesuai dengan Tren Makeup 2019

5. Buat wajah merona dengan blush on

menggunakan blush on
instagram.com/lamicabeauty

Agar tak terlihat pucat saat menggunakan lipstik nude, perhatikan pula riasan pada fitur wajah yang lain. Salah satunya dengan membuat area pipi tampak merona alami dengan blush on.

Untuk memberi kesan segar, taburkan sedikit blush on warna pink atau peach di kedua pipimu.

6. Pilih makeup mata bernuansa gelap

makeup mata bernuansa gelap
instagram.com/sararobert

Rahasia para model produk kosmetik ataupun selebriti selalu berhasil menggunakan lipstik nude tanpa terlihat pucat ada pada riasan mata. Triknya adalah dengan makeup eyeshadow bernuansa gelap bergaya smokey eyes .

Bagi para pemula yang belum mahir dalam merias area mata dengan gaya smokey eyes, bisa mengakalinya dengan menggunakan eyeliner yang sedikit tebal dan memulaskan maskara waterproof dengan warna hitam pekat pada bulu mata.

7. Pertegas tampilan alis

Selain makeup di area kelopak mata, kamu juga harus mempertegas tampilan alis agar penampilanmu dengan lipstik nude semakin cantik.

Kamu bisa memperindah alis agar tampilannya semakin paripurna dengan berbagai produk perias alis terbaik yang dirilis berbagai brand. Tapi pastikan juga bentuknya tetap proporsional agar tak terlihat 'berat' di wajah.

8. Buat tampilan ombre lips

tampilan ombre lips
stylenanda.com

Nah, tips yang terakhir agar lipstik nude tak terlihat pucat adalah dengan memulaskannya ala wanita Korea. Yakni ciptakan tampilan ombre lips.

Usapkan lipstik nude andalanmu secara tipis, lalu tambahkan sedikit lipstik dengan warna yang lebih terang di bagian dalam bibir. Kesan merona yang natural dan jauh dari kesan pucat pun akan terwujud.

Itulah beberapa tips dari Qupas saat memakai lipstik nude agar tampilannya tak membuat wajah terlihat pucat. Gimana, siap mencobanya?

0 Comment