Tips Membawa Obat dalam Penerbangan Agar Tidak Ditangkap Pihak Keamanan

27 June 2018, at 04:30
1
0
Tips Membawa Obat dalam Penerbangan Agar Tidak Ditangkap Pihak Keamanan

Packing sebelum naik pesawat itu adalah hal yang penting. Memilih barang yang akan dibawa juga butuh teknik khusus agar tidak menimbulkan masalah. Apalagi jika kamu berpikiran untuk membawa obat-obatan seperti pil tidur, anti nyeri, hingga obat batuk. Agar nanti, jika sakit di luar negeri tak perlu repot mencari obat. Namun jangan sembarangan ya, jika kamu salah mengemas obat,  bisa-bisa kamu terciduk oleh pihak keamanan di bandara. Berikut ulasan selengkapnya,

 

1. Ketahui Aturan di Negara Tujuan

 

businessinsider.com.au

Setiap negara memiliki aturan tersendiri mengani obat-obatan yang boleh dibawa oleh penumpang. Agar nanti kamu tidak ditangkap karena melanggar, sebaiknya ketahui terlebih dahulu undang-undang yang tdierapkan. Informasinya banyak tersedia di internet. Sebagi contoh, tramadol dan kodein benar-benar dilarang di Uni Emirat Arab. Obat yang mengandung pseudoephedrine dilarang di Jepang.

 

2. Bawa Resep Dokter dan Surat-surat Pendukung

 

spineuniverse.com

Informasi mengenai cara membawa obat di negara lain juga bisa kamu dapatkan saat mengurus visa. Pada saat itu, juga kamu bisa meminta surat-surat pendukung jika memang kamu harus membawa obat pribadi. Tambah juga dengan membawa resep dokter. Kamu bisa menunjukkan itu pada pihak bendara saat diperiksa.

 

3. Jangan diletakkan di Dalam Koper

 

www.euroweeklynews.com

Obat-obatan sangat diperhatikan di bandara. Maka kamu harus mengemasnya dengan benar. Sebaiknya tidak memasukkan di dalam koper. Kamu bisa meletakkannya di dalam tas yang dibawa ke dalam kabin pesawat. Jika ditanya pihak keamanan, kamu lebih mudah mengeluarkannya. Selain itu, jika sewaktu-waktu membutuhkan bisa mengambilnya dengan mudah.

 

4. Kemas dengan Cara yang Tepat

 

journeyswithstephen.com

Lebih aman lagi jika kamu membawa obat dalam kemasan aslinya. Dengan begitu, maka pihak keamanan akan lebih mudah mengidentifikasinya. Selain itu, kamu juga harus mengumpulkan obat menjadi satu lalu masukkan dalam wadah yang aman dan transparan. Jika pihak bandara menganggap obat yang kamu bawa mudah tumpah dan berbahaya bisa-bisa disita.

 

Itulah beberapa hal tentang cara membawa obat-obatan saat naik pesawat. Tiap negara memang memiliki peraturan masing-masing, maka kamu harus mempersiapkan berbagai hal yang dirasa penting. Jika sembrono, bisa-bisa kamu gagal terbang bahkan berakhir di penjara.

0 Comment