Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan

15 October 2018, pada 03:21
0
0
Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan

Foto pre-wedding nampaknya sudah menjadi ritual bagi sebagian besar pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Bahkan ada yang rela untuk mengeluarkan biaya yang tak masuk akal supaya hasilnya keren.

Sebenarnya budget buat pre-wedding bisa dipangkas sangat banyak apabila kamu tahu triknya. Penasaran gimana caranya?

Yuk baca tips dari Qupas untuk membuat foto pre-wedding murah dengan hasil yang gak murahan berikut ini.

1. Konsep yang Simpel tapi Unik

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
blogspot.com

Kunci utama agar biaya foto pre-wedding kamu murah terletak pada pemilihan konsep. Sebab konsep ini akan berpengaruh ke lokasi, waktu, dan properti yang akan kamu butuhkan.

Ingat, inti dari pre-wedding adalah merekam momen pasangan sebelum memasuki kehidupan rumah tangga. Nah supaya lebih gampang, carilah konsep atau tema yang sesuai dengan kepribadian kalian berdua. 

Misalnya, kalian bisa menggunakan hobi sebagai konsep foto pre-wedding. Selain itu, kamu bisa cari inspirasi di internet tentang tema pre-wedding yang simpel tapi unik dengan budget yang limit.

Baca juga: Tips Mempersiapkan Dekorasi Pelaminan, Agar Pernikahanmu Makin Berkesan

2. Manfaatkan Lokasi yang Dekat

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
rizkyphoto.com

Lokasi foto yang jauh tentu saja bakalan menelan biaya yang banyak. Maka dari itu, pilih tempat yang masih cukup dekat dari rumah.

Tak perlu ke Bali atau luar negeri, kamu bisa mencari lokasi yang dekat dan indah yang masih jarang dieksplor orang. Ini justru akan memberikan kesan unik dan berbeda.

Dan tips yang penting untuk diingat yaitu carilah tempat yang belum dikomersilkan, sehingga kamu bisa bebas berfoto tanpa harus membayar. Sebab beberapa lokasi biasanya sudah mematok harga sendiri apanila digunakan untuk pemotretan pre-wedding.

3. Pemilihan Waktu Foto

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
soocaphoto.com

Waktu yang tepat untuk sesi pre-wedding adalah pagi dan sore hari. Sebab pada jam-jam tersebut kamu bisa mendapatkan cahaya yang mendukung dari matahari dan juga efektif untuk menghindari keramaian.

Sebisa mungkin hindari waktu pemotretan di siang dan malam hari. Sebab panas matahari di siang hari terkadang bisa merusak makeup dan mood.

Sedangkan apabila memilih malam hari, kamu pastinya akan mengeluarkan budget berlebih untuk sewa lighting. Nggak mau kan?

4. Pemilihan Fotografer

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
jurnalbumi.com

Saat ini skill fotografi banyak dipelajari oleh kalangan muda. Jadi nggak perlu menghubungi fotografer profesional, kamu cukup mencari temanmu dan manfaatkan kemampuan fotografinya.

Cara lain supaya kamu hemat budget adalah, kamu dan pasangan bisa manfaatkan tripod dan memotret foto pre-wedding kalian sendiri. Kalau nggak punya kamera, kalian cukup pinjam teman atau sewa.

5. Ekspresi dan Pose Foto

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
amazonaws.com

Ekspresi dan pose adalah hal yang penting untuk menentukan kesuksesan foto pre-wedding. Sebab, fotografer profesional dan tempat paling indah sekalipun tak akan ada gunanya kalau ekspresi dan pose kamu gagal.

Nah supaya ekspresi kamu keluar dan sesuai dengan konsep, buatlah sesi pre-wedding kamu santai dan nyaman. Lagipula dengan misi foto yang murah ini kamu nggak akan butuh banyak tim.

Jadi lebih baik libatkan orang terdekat saja untuk menghindari momen awkward yang bisa menghalangimu untuk mendapat ekspresi yang ideal. Selain itu, kamu harus kreatif dan rajin-rajin browsing cari inspirasi pose atau gaya berfoto supaya nggak mati gaya.

6. Tak Perlu Membeli Properti

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
scoopwhoop.com

Untuk mewujudkan konsep foto pre-wedding yang diinginkan biasanya dibutuhkan beberapa properti pendukung. Seperti motor, mobil, boneka, koper, barang-barang vintage, dan sebagainya.

Nah supaya nggak perlu keluar uang, gunakan properti pribadi yang ada di rumah. Coba deh cari, pasti barang-barangmu ada yang bisa dimanfaatkan sebagai pendukung foto yang keren.

Kalau tidak ada barang satupun yang cocok dengan konsep foto pre-wedding, kamu bisa menghubungi teman. Siapa tahu mereka punya properti yang kamu cari.

7. Jangan Menyewa Makeup Artis

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
kumpar.com

Untuk hasil foto terbaik pastinya diperlukan sentuhan makeup, apalagi bagi cewek. Eits tapi jangan terburu-buru menyewa makeup artis meskipun kamu nggak bisa dandan sendiri.

Tarif makeup artis yang biasa saja sekarang ini cukup mahal lho. Maka dari itu, kamu mending belajar makeup sendiri. Banyak tutorialnya di interet yang mudah banget diikuti.   

Baca juga: 6 Tempat Wisata Romantis di Bali, Cocok untuk Foto Prewedding

8. Pakai Kostum Koleksi Pribadi

Tips Membuat Foto Pre-Wedding Murah dengan Hasil Gak Murahan
k-studio.hk

Baju bagus buat pre-wedding nggak selalu harus beli baru. Pakaian lama pun bisa jadi kostum cantik dan nampak baru saat di foto asalkan kamu pandai untuk mix and match baju.

Bila kamu tetap ingin menggunakan gaun atau pakaian formal, opsi lain yang bisa kamu ambil adalah dengan menyewa. Karena pasti biaya sewa akan jauh lebih murah daripada kamu membeli baru.

Itulah 8 tips yang bisa kamu praktekkan kalau mau membuat foto pre-wedding murah dengan hasil yang wah. Hasil pre-wedding yang kece bukan ditentukan dari budget yang disiapkan lho, tapi seberapa pintar kamu memanfaatkan sumber daya di sekitar dan sedikit kreatifitasmu.

0 Komentar