Tips Membunuh Kebosanan Selama di Perjalanan Seorang Diri

28 July 2018, at 13:00
3
0
Tips Membunuh Kebosanan Selama di Perjalanan Seorang Diri

Melakukan perjalanan memang menyenangkan, tetapi jika harus ditempuh dalam jarak yang jauh dan dilalui seorang diri seringkali terasa sangat membosankan. Apalagi, jika ditambah dengan cuaca yang buruk atau lalu lintas padat dan macet yang tentu saja akan membuat perjalanan terasa semakin panjang dan menjenuhkan.

 

pexels.com

 

Pernah mengalami hal yang sama? Kalau iya, kamu harus baca tips berikut ini untuk mengatasi rasa bosanmu selama melakukan perjalanan seorang diri.

 

Membaca

 

Salah satu cara untuk membunuh waktu dan mengatasi kebosanan selama perjalanan adalah dengan membaca. Kamu bisa menyiapkan aneka bacaan seperti koran, majalah, atau buku bacaan sebelum berangkat dan menikmatinya selama perjalanan panjang.

 

Mendengarkan musik

 

Mendengarkan musik dapat menggerakkan emosi dan mengubah mood seseorang. Karenanya, dengan mendengarkan musik dapat membuat pikiran seseorang menjadi tenang dan rileks sehingga dapat menjadikan perjalanan lebih santai. Pilihlah musik yang bergenre fun dan hindari musik mellow yang akan membuat perasaan semakin galau. 

 

Browsing

 

Di jaman serba internet seperti ini, salah satu manfaat dari internet adalah dapat mengatasi rasa bosan saat sedang sendiri. Kegiatan browsing atau berselancar di dunia internet bisa dilakukan juga untuk mengatasi rasa jenuh dengan bonus berbagai informasi baru yang bisa kamu dapatkan selama perjalanan.

 

Ngobrol dengan teman seperjalanan

 

Meskipun kamu pergi seorang diri, nggak ada salahnya lho berinteraksi dengan orang sebelah yang duduk denganmu. Selain menambah teman, sebuah penelitian juga menemukan bahwa berkomunikasi secara langsung dengan bertatap muka akan lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan email atau media sosial lainnya.

 

Menikmati pemandangan

 

Melakukan perjalanan jauh akan terasa menyenangkan jika kamu bisa menikmati pemandangan seperti gemerlapnya lampu kota dan keramaian di malam hari, menikmati keindahan sawah dan gunung akan dapat menyegarkan mata dan merefreshkan pikiran selama perjalanan.

 

Tidur

 

Seringkali tubuh terasa lelah dan letih yang disebabkan karena kurangnya waktu tidur selama perjalanan. Karena itu, nggak ada salahnya jika kamu memanfaatkan waktu dengan tidur agar tubuh tetap fit dan energi dapat pulih saat sampai di tujuan.

 

So, itulah keenam tips untuk membunuh kebosanan bagi kamu yang akan melakukan perjalanan seorang diri. Semoga bisa menjadi inspirasi ya!

 

0 Comment