Tips Memilih Bedak Untuk Wajah Berminyak, Agar nggak Seperti Tambang Minyak

08 October 2018, at 07:16
0
0
Tips Memilih Bedak Untuk Wajah Berminyak, Agar nggak Seperti Tambang Minyak

Wajah yang berminyak memerlukan perawatan khusus. Bahkan jika salah memilih produk kosmetik, kondisi ini bisa semakin parah dan menyebabkan masalah lain seperti jerawat, kulit kusam, komedo, dan flek hitam.

Bila kamu memiliki tipe wajah yang berminyak, maka harus lebih selektif khususnya dalam memilih bedak. Tapi jangan khawatir, Qupas akan kasih tahu tipsnya.

Yuk simak langsung 8 tips memilih bedak untuk wajah berminyak berikut ini.

1. Pilih Bedak Tabur

ilustrasi memakai bedak tabur
adorebeauty.com

Bila kamu punya wajah berminyak, pastikan untuk memilih bedak tabur atau loose powder. Meski bedak tabur cenderung tidak tahan lama, namun kemampuannya untuk mengurangi kadar minyak perlu kamu pertimbangkan.

Tekstur bedak ini juga lebih ringan dan tidak menyumbat pori-pori sehingga lebih nyaman di kulit.

Baca juga: Liquid, Cream, ataukah Powder Foundation yang Cocok untuk Kamu?

2. Pilih Bedak Bayi

bedak bayi
rebelcircus.com

Bedak bayi memiliki tekstur yang sangat ringan dan oil free (bebas minyak). Sehingga bisa kamu jadikan sebagai solusi wajah berminyak.

Selain itu, kandungan bedak bayi paling aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Cocok juga dipakai untuk yang memiliki kulit sensitif.

3. Pilih yang Berlabel BPOM

label bpom
blogspot.com

Untuk memastikan bedak pilihan kamu aman dan asli, cek label BPOM dan DepKes yang ada pada kemasan terlebih dahulu. Adanya label tersebut menjadi bukti kalau produk sudah melalui uji klinis dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

4. Pilih Merek Terpercaya

merek bedak terpercaya
bagusmana.id

Jangan tergiur dengan harga yang murah. Banyak produk kosmetik yang baru dan menawarkan harga lebih miring untuk menarik konsumen.

Tapi, lebih baik kamu memilih produk yang lebih mahal dan memiliki reputasi baik. Merek terkenal hampir bisa dipastikan memiliki kualitas yang aman untuk kulit wajah.

5. Pilih yang Bebas dari Bahan Kimia Berbahaya



bedak bebas bahan kimia berbahaya
volusion.com

Sebelum membeli, kamu harus selektif melihat bahan yang ada di dalam bedak. Pastikan produk yang kamu pilih tidak mengandung senyawa kimia berbahaya.

Bahan berbahaya dalam kosmetik yang dimaksud seperti merkuri, hydroquinon, paraben, dan timbal, yang dapat menyebabkan masalah kulit wajah yang lainnya.

6. Pilih Bedak Yang Tidak Mengandung Lilin

ilustrasi bedak yang tidak mengandung lilin
iyaa.com

Selain bahan kimia berbahaya, salah satu kandugan yang perlu kamu hindari ketika memilih bedak adalah wax atau lilin. Wax adalah salah satu bahan dasar dalam kosmetik yang mirip material plastis.

Bedak dengan kandungan lilin ini biasanya akan membuat pori-pori tersumbat dan dapat memicu timbulnya jerawat.

7. Pilih Bedak Khusus Kulit Berminyak

bedak khusus kulit berminyak
blogspot.com

Saat ini banyak brand kosmetik yang mengeluarkan berbagai jenis bedak yang disesuaikan dengan tipe kulit. Salah satunya untuk kulit berminyak.

Bedak ini dibuat dengan formula oil control sehingga mampu mengurangi kadar minyak berlebih. Produknya pun sangat mudah untuk kamu temukan saat kamu berbelanja makeup online maupun di pusat perbelanjaan.

8. Melihat Review

ilustrasi review bedak
ytimg.com

Membaca atau melihat review harus kamu jadikan ritual sebelum membeli sebuah produk. Saat ini banyak konsumen makeup yang aktif membuat review.

Hal ini penting untuk mengetahui apakah produk yang akan dibeli memang bagus atau tidak. Dengan membandingkan review, kamu bisa membeli bedak yang lebih tepat sesuai dengan tipe wajahmu.

Baca juga: Agar Tidak Salah Pilih Foundation, Yuk Ketahui Dulu Warna Kulit Wajahmu dengan Cara Berikut!

Nah itulah 8 tips untuk memilih bedak bagi kamu yang memiiki wajah berminyak. Perawatan untuk kulit berminyak memang sulit dan tak boleh sembarangan.

0 Comment