Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula

24 October 2018, pada 05:00
0
0
Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula

Eyeliner adalah salah satu alat makeup yang menjadi kebutuhan sehari-hari para wanita. Fungsinya untuk mempertegas dan memperindah tampilan mata. Selain itu, eyeliner bisa membuat mata yang sayu jadi lebih segar.

Dipasaran sendiri, alat makeup yang satu ini memiliki beragam jenis. Masing-masing bisa menghasilkan efek yang berbeda pada mata.

Sebelum membeli, sangat penting untuk mengenali berbagai jenis eyeliner agar kamu tidak salah pilih. Untuk itu Qupas akan menunjukkan 4 jenis eyeliner beserta kelebihan dan kekurangannya.

1. Eyeliner Pensil

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
imancosmetics.co.za

Eyeliner pensil adalah jenis yang paling populer dan banyak digunakan oleh wanita, khususnya pemula. Hal ini karena cara mengaplikasikannya mudah dan tak perlu khawatir akan meluber.

Selain itu, jenis yang satu ini memiliki beberapa kelebihan. Masa pakai eyeliner pensil biasanya lebih lama. Karena tak perlu khawatir akan cepat mengering

Eyeliner pensil juga paling cocok digunakan untuk memberikan efek yang paling natural pada mata. Namun di sisi lain, warnanya tidak tahan lama. Apalagi bagi yang memiliki wajah berminyak.

2. Eyeliner Liquid

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
silkycosmetics.com

Eyeliner liquid sering disebut eyeliner cair. Jenis yang satu ini sangat pekat dan biasanya dikemas dalam bentuk botol kecil yang dilengkapi kuas tipis dan runcing.

Eyeliner ini menjadi favorit bagi mereka yang telah mahir menggunakan peralatan makeup. Selain tahan lama, bentuk yang dihasilkan bisa sangat tipis dan rapi.

Hanya dengan satu sapuan, eyeliner cair bisa menghasilkan garis yang menukik tajam. Sehingga cocok digunakan untuk membuat tampilan winged dan cat eyes.

3. Eyeliner Gel

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
fashionplaytes.com

Eyeliner yang satu ini mirip dengan eyeliner cair namun teksturnya lebih pekat. Biasanya dikemas dalam wadah berbentuk pot kecil disertai dengan kuas.

Kelebihan eyeliner yang satu ini adalah bisa memberikan kesan tegas namun natural. Karena warna hitam yang dihasilkan cenderung matte.

Eyeliner gel juga cocok digunakan untuk pemula. Sebab teksturnya yang pekat membuat penggunaannya lebih mudah daripada eyeliner cair.

4. Eyeliner Spidol

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
shopify.com

Seperti namanya, eyeliner ini berbentuk spidol. Jenis yang satu ini bisa dibilang yang paling praktis. Karena memadukan kemudahan aplikasi eyeliner pensil dengan hasil seperti eyeliner cair.

Eyeliner ini memiliki berbagai macam ukuran kuas, sesuai kebutuhan penggunanya. Tapi umunya lebih tebal daripada eyeliner cair dan akan menghasilkan tampilan mata yang tegas.

Baca juga: 5 Macam Gaya Eyeliner ini Bikin Kamu Terlihat Tampilanmu Makin Cantik dan Berani

Nah, sudah tau kan 4 jenis eyeliner beserta kelebihan dan kekurangannya. Tapi beberapa wanita masih bingung untuk memilih mana yang akan dibeli. Untuk itu, Qupas akan bagikan tips bagaimana memilih eyeliner yang tepat untuk kamu.

1. Memilih Jenis Eyeliner

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
amazonaws.com

Sebelum memilih eyeliner, ada baiknya kamu memperhatikan jenis kulit dan kemampuan kamu dalam menggunakan alat makeup.

Untuk pemula, kamu bisa memilih eyeliner pensil untuk latihan karena sangat mudah digunakan. Namun jenis tersebut tidak dianjurkan bagi yang memiliki tipe kulit berminyak karena mudah luntur dan bisa membuat area sekitar mata menghitam.

Untuk yang memiliki wajah berminyak, disarankan untuk memilih eyeliner cair. Sebab kebanyakan formulanya sudah waterproof sehingga terhindar dari kemungkinan luntur.

2. Memilih Warna Eyeliner

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
irecommend.ru

Selain memiliki beberapa jenis, eyeliner juga memiliki banyak warna. Seperti coklat, putih, dan warna terang lainnya.

Untuk penggunaan sehari-hari sebaiknya pilih warna eyeliner hitam atau coklat. Untuk acara tertentu, warna-warna lain bisa digunakan apalagi jika memerlukan efek dramatis pada mata.

Sedangkan untuk membuat tampilan mata terlihat lebih lebar, bisa aplikasikan eyeliner warna putih pada bagian bawah mata.

3. Melihat Review Eyeliner

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
wp.com

Hal yang masih sering terlewat sebelum membeli sebuah produk kosmetik adalah melihat review. Padahal sangat penting untuk membaca atau menonton review dari pembeli lain.

Dengan membaca dan menonton review, kita bisa mengetahui apakah produk yang akan dibeli benar-benar bagus atau tidak. Sehingga akan meminimalisir resiko kesalahan saat membeli alat makeup yang satu ini.

4. Mencoba Sebelum Membeli

Tips Memilih Jenis Eyeliner yang Tepat untuk Pemula
purcosmetics.com

Banyak dari orang yang menyesali apa yang telah dibeli karena tidak mencoba. Maka dari itu, manfaatkanlah tester sehingga kamu bisa mengetahui dengan benar ketebalan, warna, dan kualitas sebuah eyeliner.

Baca juga: Pengen Cantik ala Artis Korea? Inilah Sederet Brand Makeup yang Bisa Kamu Koleksi

Nah itulah 4 jenis eyeliner juga tips untuk memilihnya. Dengan begitu bisa mengurangi kesalahan kamu saat membeli. Siap tampil cantik dengan eyeliner pilihanmu?

0 Komentar