Qupas Beauty

Tips Merawat Kulit Kering dan Sensitif ala Founder Beauty Influencer Surabaya

01 January 2020, at 06:00
1
Tips Merawat Kulit Kering dan Sensitif ala Founder Beauty Influencer Surabaya

Sekarang ini, informasi mengenai kecantikan datang dalam berbagai bentuk. Tutorial makeup hingga review produk kosmetik yang terpercaya pun bisa dijumpai dengan mudah, salah satunya dari beauty influencer.

Berbicara tentang beauty influencer, nggak sedikit dari mereka yang tergabung salam sebuah komunitas lho. Karena dengan cara ini, eksistensi sekaligus skill mereka dalam bermakeup bisa terus terasah.

Di kota besar seperti Surabaya misalnya, ada cukup banyak komunitas yang mewadahi beauty influencer. Sebut saja salah satunya Beauty Influencer Surabaya.

beauty influencer surabaya
dok. qupas

Lahirnya Beauty Influencer Surabaya (BIS) diawali dari pertemuan yang dihadiri oleh Marza, Lia, Ocik, dan Lena pada 11 Agustus 2018.

Dari situlah, muncul ide untuk membentuk komunitas supaya bisa membatu beauty influencer lainnya dalam belajar juga sharing segala hal di dunia kecantikan, khususnya makeup hingga ke tahap pengeditan foto dan video.

Baca juga: Rayakan First Anniversary, Begini Serunya Kumpul Cantik ala Beauty Influencer Surabaya

Nah, Marza Maurylla, salah satu founder dari Beauty Influencer Surabaya yang ditemui tim redaksi Qupas usai mengisi talkshow Qupas Beauty beberapa waktu lalu sempat berbagi banyak cerita. Salah satunya tentang rahasia perawatan kulitnya.

beauty influencer surabaya
instagram.com/marzamaurylla

Dikenal sebagai wanita yang memiliki wajah flawless tanpa pori, Marza Maurylla ternyata memiliki tipe kulit kering dan sensitif. Perawatan wajahnya pun harus ekstra hati-hati.

"Soalnya kulit aku sudah tipis, sensitif, dan kering banget. Itu karena dulu terlalu banyak peeling" ungkap Marza ketika ditemui di Food Society, Pakuwon Mall, Surabaya, belum lama ini.

Mengingat kondisi wajahnya tersebut, Marza pun bersedia berbagi tips perawatan untuk kulit kering dan sensitif. Hal pertama yang perlu diingat adalah harus memilih skincare yang benar-benar aman.

beauty influencer surabaya
instagram.com/marzamaurylla

Penting juga untuk menghindari skincare berbahan AHA dan acid lainnya, karena sifatnya yang mampu mengelupas kulit bisa membuat wajah yang sensitif jadi semakin sensitif.

"Ingredients-nya nggak ada yang acid ya. AHA gitu-gitu harus dihindari karena ngelupasin kulit. Kalau dosisnya tinggi, katakanlah 8% misalnya, itu bisa bikin wajah perih dan gatel," jelas Marza.

Kemudian, saat ini Marza mengaku hanya fokus pada skincare dengan fungsi melembapkan. Seperti yang diketahui, kondisi kulitnya yang sangat kering membutuhkan banyak moisturizer untuk menjaga supaya wajahnya tetap sehat.

beauty influencer surabaya
instagram.com/marzamaurylla

Beauty influencer yang telah lulus dari sekolah kecantikan Pacific International Beauty Institute (PIBI) Surabaya ini juga buka-bukaan tentang skincare routine hariannya.

Di pagi hari, Marza akan memulai perawatannya dengan face wash yang nggak bikin kulit kering, toner, serum, dua moisturizer untuk wajahnya yang super kering, kemudian sunscreen.

Sedangkan untuk perawatan malam harinya, tergolong cukup simpel. Setelah membersihkan wajah, Marza akan mengaplikasikan toner dan aloe vera gel favoritnya.

beauty influencer surabaya
instagram.com/marzamaurylla

Sebagai beauty influencer, Marza juga dituntut untuk memberikan review atas produk skincare dan makeup. Sejauh ini, wajahnya nggak terlalu bermasalah dengan kosmetik dari berbagai brand yang telah dicobanya.

Namun, wajahnya yang sensitif pernah beberapa kali timbul reaksi dari skincare yang dicobanya. Untungnya, beauty influencer cantik ini sudah punya senjata andalan untuk mengatasinya.

Ketika timbul alergi atau reaksi dari skincare tertentu, founder Beauty Influencer Surabaya ini memilih Zoya Aloe Vera Soothing & Moisturizing Gel sebagai penawarnya.

zoya aloe vera gel
zoyacosmetics.com

Selain dipakai rutin setiap malam, aloe vera gel lokal yang multifungsi tersebut jadi pertolongan pertama saat kulit sensitifnya terkena efek samping dari bahan skincare tertentu.

Sedangkan bila menengok kembali ke merk skincare yang ia pakai, Marza membeberkan kalau dirinya lebih banyak memakai produk-produk lokal. Selain harganya lebih terjangkau, kualitasnya pun bagus dan cocok untuk kulitnya yang sensitif.

"Iya banyak skincare lokal. Sekarang skincare lokal bagus-bagus. Kalau ternyata cocok, nggak usah pakai yang mahal-mahal," pungkasnya.