Tips Packing Makeup dan Skincare Selama Liburan, Praktis dan Aman

29 December 2018, at 08:00
0
0
Tips Packing Makeup dan Skincare Selama Liburan, Praktis dan Aman

Menjelang tahun baru seperti sekarang ini jadi salah satu momen yang biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur. Apakah kamu juga?

Ketika hari libur sudah dekat, kamu biasanya akan disibukkan dengan packing. Dan barang yang wajib dibawa oleh perempuan adalah skincare dan makeup.

Mengemas atau packing makeup dan skincare bisa jadi PR tersendiri. Karena bila sembarangan, kamu bisa saja membawa produk yang kurang perlu dan hanya akan membuat isi koper penuh.

Belum lagi, isi makeup atau skincare bisa tumpah bahkan rusak dan bisa mengotori isi koper yang lainnya. Nah, supaya kamu nggak mengalaminya, yuk simak tips packing untuk liburan dari Qupas berikut ini.

1. Pilih Makeup Bag yang Tepat

makeup bag yang bagus
alicdn.com

Sebelum pergi berlibur, penting untuk mempersiapkan makeup bag yang tepat agar kegiatan packing jadi lebih menyenangkan dan efisien. Supaya praktis, pilihlah makeup bag yang punya banyak kantong.

Karena hal ini akan membantu untuk menjaga brush maupun berbagai perlengkapan makeup dan skincare lainnya bisa tertata dengan rapi.

Sebagai tips juga, kamu bisa memilih makeup box yang berbahan plastik. Sebab bahan ini akan lebih mudah dibersihkan apabila ada produk yang tumpah.

2. Buat Daftar Barang yang akan Dibawa

mencatat makeup yang akan dibawa liburan
publicbroadcasting.net

Tak hanya ketika berbelanja, menjelang liburan pun kamu perlu membuat daftar barang yang akan dibutuhkan. Ini untuk memastikan supaya tidak ada produk skincare atau makeup yang tertinggal di rumah.

Selain itu, trik ini juga bisa mencegah agar kamu tidak perlu membawa produk yang kurang diperlukan saat liburan nanti.

3. Sesuaikan dengan Warna Pakaian

menyesuaikan makeup dengan warna pakaian
travelandleisure.com

Saking banyaknya varian warna lipstik, beberapa wanita suka bingung untuk memilih mana yang akan dibawa liburan. Kamu juga pernah merasakan hal ini?

Nah, untuk menjawab kegalauan ini, kamu bisa membawa lipstik ataupun alat makeup lainnya yang senada dengan warna pakaian yang akan kamu kenakan saat liburan.

Hal ini tentunya bisa mencegahmu agar tidak mengangkut semua makeup dan skincare selama traveling.

4. Bawalah Produk yang Multifungsi

produk makeup multifungsi
squarespace.com

Untuk menghemat tempat, bawalah makeup yang multifungsi. Misalnya saja produk 2 in 1 highlighter yang bisa kamu manfaatkan juga sebagai eyeshadow.

Saat ini, bahkan banyak juga brand yang menciptakan makeup dengan fungsi 3 in 1 yang sangat praktis. Seperti produk lip cheek eye color yang bisa digunakan sebagai lipstik, blush, sekaligus eyeshadow.

Baca juga: Tanpa Ribet, Begini Cara Merawat Kecantikan Wajah Saat Sedang Liburan Akhir Tahun

5. Bawalah Facial Cleansing Wipes

facial cleansing wipes
blogspot.com

Seorang dermatolog dari Mount Sinai Medical Center menyarankan untuk membawa Facial Wipes yang disesuaikan dengan kondisi kulit saat sedang berlibur. Sebab, barang ini bisa membersihkan sisa makeup ataupun kotoran pada wajah secara efektif.

Facial Cleansing Wipes juga bisa jadi trik untuk menggantikan berbagai macam produk pembersih wajah yang akan ribet bila dibawa liburan.

6. Lindungi Produk yang Mudah Pecah dengan Kapas

lindungi produk compact dengan kapas
extraspace.com

Beberapa produk compact seperti bedak, eyeshadow palette, dan blush on memang rawan pecah saat dibawa bepergian. Untuk mencegahnya, kamu bisa memanfaatkan bantuan kapas.

Caranya, letakkan kapas di dalam ruang kosong antara permukaan bedak dan tutup kemasannya. Kapas akan berfungsi sebagai bantalan yang menahan produk agar tidak pecah dan hancur saat terbentur sesuatu.

Trik ini bisa kamu terapkan pada produk makeup yang berbentuk compact lainnya.

7. Pindahkan Produk ke Wadah Lebih Kecil

memindahkan produk perawatan ke wadah lebih kecil
squarespace.com

Supaya barang bawaanmu tak bertambah banyak, kamu bisa memindahkan berbagai produk perawatanmu ke wadah lebih kecil yang khusus kamu pakai saat liburan nanti.

Atau sebagai alternatif lain, bawalah makeup dan skincare yang berukuran kecil. Sekarang ini banyak juga brand kecantikan yang sudah menyiapkan ukuran mini, alias travel friendly.

8. Bebas Tumpah dengan Ziplock

ziplock untuk makeup
hueydewyandlouis.wordpress.com

Makeup dan skincare yang tumpah bisa meninggalkan noda di tas ataupun pakaian yang kamu bawa untuk liburan. Supaya mimpi buruk ini tak terjadi, sebaiknya simpan semua produk kecantikanmu di dalam kantong ziplock.

Meski kemungkinan tumpah masih ada, ziplock akan mencegah agar isi produk tidak keluar dan mengotori barang di tas lainnya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba ketika packing makeup dan skincare selama traveling. Praktis, aman, dan liburanmu dijamin bakalan menyenangkan.

0 Comment