Qupas Beauty

Tips Perawatan Kaki Biar Mulus Bak Han Soo Hee "The World of the Marriage"

17 May 2020, at 07:02
Tips Perawatan Kaki Biar Mulus Bak Han Soo Hee "The World of the Marriage"

Drama Korea hits bulan ini, "The World of the Marriage" baru saja berakhir tadi malam. Disamping ceritanya yang sukses bikin naik darah, para pemainnya juga mencuri perhatian.

Khususnya aktris cantik Han Soo Hee, yang berperan sebagai pelakor. Setelah jadi bulan-bulanan netizen Indonesia karena kepiawaian aktingnya sebagai perebut suami orang, belakangan ini dara kelahiran 1994 itu kembali jadi sorotan.

Kali ini, netizen dibuat kagum dengan kaki mulusnya. Seperti yang diketahui, Han Soo Hee baru saja dipilih sebagai model salah satu brand sportswear.

Han Soo Hee The World of the Marriage (Foto: bbobbobbo.tistory.com)
bbobbobbo.tistory.com

Dari hasil pemotretannya bersama brand tersebut, kaki jenjang dan mulus Han Soo Hee memang terpampang nyata. Warganet pun mempertanyakan, apa sih rahasia kaki mulus Han Soo Hee?

Kalau kamu juga penasaran, simak yuk tips perawatan kaki biar semulus Han Soo Hee berikut ini!

1. Eksfoliasi secara rutin

Tips Perawatan Kaki (Foto: instagram.com/thebodyshop)
instagram.com/thebodyshop

Seperti halnya wajah, kulit kaki juga harus rutin dieksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu bisa melakukan ritual ini dengan bantuan produk body scrub atau membuat lulur tubuh sendiri memakai bahan alami.

Kalau kamu rutin mengeksfoliasi kulit 2-3 kali dalam seminggu, dijamin deh kakimu pasti bakalan lebih cerah, mulus, dan halus.

2. Pakai body lotion ber-SPF

Merawat Kaki (Foto: instagram.com/vaselineid)
instagram.com/vaselineid

Body lotion mungkin jadi salah satu produk perawatan kaki yang rutin kamu pakai setiap hari. Tapi perlu diingat, jangan cuma memilih produk yang tinggi kandungan pelembap ya.

Kamu juga perlu mempertimbangkan keberadaan SPF di dalamnya. Sebab, kandungan tersebut yang mampu menjaga kulit kakimu dari sinar UV supaya nggak memicu pigmentasi.

Baca juga: 7 Rekomendasi Body Care untuk Mencerahkan Kulit Badan, Biar Nggak Dekil

3. Manicure pedicure di rumah

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Mengelupas (Foto: adayawaysalonandspa.com)
adayawaysalonandspa.com

Manicure pedicure di salon seringkali diandalkan sebagai cara mengatasi kulit kaki kering dan mengelupas. Kabar baiknya lagi, perawatan ini juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho.

Langkah manicure pedicure di rumah pun nggak susah. Kamu bisa mulai dengan membersihkan dan merapikan kuku, melembapkan kaki, merawat kutikula, kemudian mempercantik kuku dengan pulasan kuteks.

4. Jangan biarkan kaki pecah-pecah

Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Menghitam (Foto: shopify.com)
shopify.com

Tumit kaki yang pecah-pecah termasuk salah satu masalah yang sering dialami wanita. Selain mengganggu penampilan, retakan pada kulit yang parah juga mengundang rasa sakit. Nggak nyaman kan pastinya?

Kalau kamu mau kakimu semulus Han Soo Hee, masalah ini tentunya harus segera diatasi. Coba oleskan madu atau minyak kelapa di area yang diinginkan secara rutin.

Selain dengan bahan alami, kamu juga bisa mengobati tumit kaki pecah-pecah dengan produk perawatan yang banyak dijual di pasaran.

5. Bijak dalam memilih alas kaki

Merawat Kaki (Foto: hellokpop.com)
hellokpop.com

Terdengar sangat sepele, tapi pemilihan alas kaki berpengaruh banyak pada kulit kaki kering dan menghitam. Belum lagi, penggunaan sepatu dalam waktu lama juga bisa menyebabkan kaki bau.

Untuk itu, pastikan untuk menjaga kebersihan sepatumu dan rutin mengganti kaus kaki. Selain itu, selalu luangkan waktu sejenak untuk membiarkan kaki bernapas dengan melepas alas kaki.

Itulah 5 tips merawat kaki biar bisa semulus Han Soo Hee. Nggak susah kan ternyata?