Toko Roti Sidodadi, Si Legenda Tempat Berburu Camilan Tanpa Bahan Pengawet di Bandung

13 June 2019, at 19:00
0
0
Toko Roti Sidodadi, Si Legenda Tempat Berburu Camilan Tanpa Bahan Pengawet di Bandung

Banyak orang yang bilang kalau “belum ke Bandung kalau belum mampir ke Sidodadi”. Hal itulah yang biasanya diungkapkan oleh para wisatawan saat berkunjung ke Kota Kembang ini.

Toko roti legendaris ini memang sudah sangat terkenal dan cita rasa roti ataupun camilan yang ditawarkan sungguh nggak bisa digantikan. Aneka rasa yang unik dan bikin kamu pengen terus.

Nah biar nggak terus-terusan penasaran, langsung saja deh simak info Toko Roti Sidodadi berikut ini!

1. Buka Sejak Tahun 1954

toko roti sidodadi bandung
instagram.com/jogjabikinlaper

Tempat makan di Bandung yang enak dan banyak memiliki pelanggan bahkan dari luar kota ini sudah nggak perlu diragukan lagi soal kenikmatan rasa setiap rotinya.

Toko roti Sidodadi hanya memproduksi kue carabikang yang dibuat dari tepung beras. Hingga kini cita rasanya nggak tergantikan karena resep tetap sama.

kue tradisional di toko roti sidodadi
instagram.com/donny_kianjaya

Banyak pesanan yang datang, membuat Sidodadi menyediakan menu camilan tradisional yang dibuat dengan tangan dan tanpa bahan pengawet di tahun 1960an.

Namun yang menjadi andalan tetaplah carabikang yang proses pembuatannya berlangsung selama satu malam.

2. Roti dengan Aneka Rasa yang Unik

roti di toko sidodadi bandung
instagram.com/twomunchketeers

Camilan legendaris khas Bandung ini terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, gula pasir, telur, susu, dan sedikit garam.

Setelah di panggang, roti akan memiliki tekstur yang padat sehingga membuat siapapun yang memakannya jadi cepat kenyang deh.

Baca juga : 8 Tempat Makan di Bandung yang Punya Menu Pasta Enak, Wajib Dicoba!

kue tradisional di toko sidodadi
instagram.com/twomunchketeers

Ada tiga puluh varian roti yang ditawarkan dengan berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga besar. Tentunya isiannya pun memiliki rasa yang berbeda-beda, seperti:

  • Jagung
  • Kornet keju
  • Smoked beef
  • Kreten
  • Srikaya

Harganya mulai dari Rp3.000,00 hingga Rp5.000,00 saja, lho.

3. Lokasi Toko Roti Sidodadi

lokasi toko roti sidodadi
instagram.com/vdevian

Buat kamu yang ingin sekali menikmati sajian roti legendaris dengan isian rasa yang bervariasi ini, langsung saja deh mampir ke Toko Roti Sidoadi di Jalan Oto Iskandardinata No.255, Bandung.

Buka sejak jam 10:00 WIB hingga 20:00 WIB. Kebetulan lokasinya juga nggak jauh dari Alun-Alun Kota Bandung.

roti enak di bandung
instagram.com/deanurulazizah

Keistimewaan lainnya dari toko roti Sidodadi ini adalah kemasan yang terbuat dari plastik putih dengan gambar dan tulisan nama toko.

Nggak ketinggalan juga dengan tulisan “Buanglah Sampah pada Tempatnya” yang juga tertulis pada kemasan. Ini yang membuat kesan jadul masih terasa kuat.

Itulah tempat makan legendaris di Bandung dengan menu camilan sejak puluhan tahun yang lalu. Dengan harga yang cukup terjangkau, bisa nih untuk oleh-oleh sanak keluarga di rumah.

0 Comment