Qupas Weekend

Totalitas! Aktor dan Aktris Ini Sukses Perankan Karakter dengan Jenis Kelamin Berbeda

01 March 2020, at 10:00
1
Totalitas! Aktor dan Aktris Ini Sukses Perankan Karakter dengan Jenis Kelamin Berbeda

Seorang aktor dan aktris memang harus bisa memerankan berbagai karakter yang dibutuhkan dalam film. Mereka dituntut untuk tampil sempurna dalam berbagai peran.

Nggak hanya berbeda karakter, beberapa bahkan juga pernah memerankan tokoh yang berbeda jenis kelamin lho. Penasaran kan siapa saja? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Seo Woo Jin (Hi Bye, Mama!)

Seo Woo Jin (Foto: instagram.com/_angel_elijah_)
instagram.com/_angel_elijah_

Baru tayang beberapa episode, drama Korea terbaru "Hi Bye, Mama!" sudah memberikan kejutan kepada para penontonnya.

Bukan hanya karena alur cerita yang semakin menarik untuk terus diikuti, namun juga fakta bahwa tokoh anak perempuan di serial tersebut ternyata diperankan oleh anak laki-laki.

Ternyata, hal tersebut dilakukan karena Seo Woo Jin memiliki akting yang baik dan terlihat mirip dengan Kim Tae Hee (tokoh ibu dalam "Hi Bye, Mama!").

2. Eddie Redmayne (The Danish Girl)

Eddie Redmayne (Foto: hollywoodreporter.com)
hollywoodreporter.com

Nggak hanya piawai memerankan sosok Stephen Hawking di “The Theory of Everything” dan Newt Scamander di serial fantasi “Fantastic Beasts”, Eddie Redmayne ternyata juga pernah memukau penggemar lewat peran beda jenis kelamin lho!

Dalam film “The Danish Girl” Eddie memerankan tokoh Einar Wegener, laki-laki pertama di dunia yang melakukan operasi kelamin menjadi perempuan.

3. Adam Sandler (Jack & Jill)

Adam Sandler (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kemampuan Adam Sandler mungkin sangat diuji dalam penggarapan film komedi Hollywood yang satu ini. Bagaimana nggak, di film tersebut Adam harus memerankan dua tokoh sekaligus lho.

Secara epik, Adam berhasil memerankan saudara kembar dengan jenis kelamin yang berbeda. Totalitas banget lah pokoknya!

Baca Juga: 5 Film Komedi Terlucu yang Siap Bikin Akhir Pekanmu Penuh Tawa

4. John Travolta (Hairspray)

John Travolta (Foto: hollywoodreporter.com)
hollywoodreporter.com

Biasa berperan sebagai tokoh dengan karakter keras, tegas, dan brutal, John Travolta menyajikan sesuatu yang berbeda pada film "Hairspray" pada 2007 lalu.

Dalam film tersebut, John memerankan tokoh Edna Turnblad, seorang ibu-ibu bertubuh besar yang bekerja sebagai penjaga binatu. "Hairspray" merupakan salah satu film lucu yang nggak boleh kamu lewatkan.

5. Hilary Swank (Boys Don’t Cry)

Hilary Swank (Foto: vanityfair.com)
vanityfair.com

Meskipun dirilis pada tahun 1999, "Boys Don't Cry" sepertinya bisa menyisakan kesan pada penontonnya. Film biografi ini menceritakan seorang perempuan yang sejak kecil merasa bahwa ia adalah laki-laki.

Hilary Swank berkesempatan untuk menjadi tokoh utama dalam film ini. Kemampuan aktingnya yang luar biasa bahkan membuat aktris cantik tersebut menyabet Piala Oscar, lho!

6. Jared Leto (Dallas Buyers Club)

Jared Leto (Foto: highsnobiety.com)
highsnobiety.com

Tahu nggak sih, selain sukses memerankan tokoh fenomenal Joker dalam film "Suicide Squad", Jared Leto juga pernah berakting menjadi perempuan transgender bernama Rayon dalam "Dallas Buyers Club".

Ia begitu menjiwai peran perempuan transgender yang kecanduan narkoba dan menderita HIV. Para kru film tersebut bahkan mengatakan bahwa mereka nggak merasakan kehadiran Jared.

Baca juga: 7 Film Hollywood Terbaru yang Akan Tayang Maret 2020 di Bioskop, Catat Tanggalnya!

7. Elle Fanning (3 Generations)

Elle Fanning (Foto: stylist.co.uk)
stylist.co.uk

Si cantik Elle Fanning menyapa sempat menyapa penggemarnya dengan tampil berbeda di film "3 Generations". Dalam film tersebut, ia sukses memerankan tokoh Roy, seorang remaja perempuan yang ingin mengubah jenis kelaminnya.

Kalau kamu biasanya hanya melihat sisi anggun artis berbakat ini, kamu akan disuguhi dengan Elle yang terlihat seperti laki-laki tulen dalam "3 Generations".

8. Xu Jiao (CJ7)

Xu Jiao (Foto: jlrfx.com)
jlrfx.com

Masih ingat "CJ7"? Film Mandarin tentang alien ini sukseh meraih puluhan juta penonton dari berbagai negara saat dirilis pada tahun 2008 lalu. Kesuksesan tersebut nggak bisa dilepaskan dari salah satu aktornya, yaitu Xu Jiao.

Kini sudah dewasa dan menjadi perempuan cantik, dulu Xu Jiao memerankan sosok anak laki-laki bernama Dicky dalam "CJ7" lho! Wah, pasti banyak yang nggak tahu kalau pemeran aslinya berjenis kelamin perempuan.

Well, itu dia Sobat Qupas beberapa aktor dan aktris berbakat yang pernah memerankan tokoh dengan jenis kelamin berbeda. Ada favoritmu nggak?